The Pavilion – R Hotel Rancamaya Bogor

Jika ada restoran yang sejak pertama kami masuk sudah memberikan kesan yang baik hingga membuat saya merasa, “Ah, restoran ini harus masuk nih sebagai bahan review di blog,” namun kemudian karena saking kami datang ke situ sudah dalam kondisi yang sangat lapar hingga membuat kami langsung menikmati semua hidangan yang tersaji di hadapan kami tanpa berpikir lagi untuk mengambil foto-foto yang bagus yang layak untuk ditampilkan di blog ini, maka salah satu restoran itu adalah The Pavilion di R Hotel Rancamaya, Bogor.

😁😁😁😁

Kami menikmati sajian lezat di restoran ini saat kami jalan-jalan ke Bogor pada bulan September yang lalu. Sekarang sudah Desember dan sekian bulan saya tak kunjung menulis tentang restoran ini karena berkali-kali ketika saya melihat-lihat ulang koleksi foto sewaktu kami berada di restoran ini, saya memutuskan kalau foto-fotonya, terutama foto-foto makanannya tidak ada yang bagus 😅. Selain tidak bagus, juga tidak lengkap. Cocok sekali. Itulah akibat saking sudah terlalu laparnya kami saat itu.

Kami ke The Pavilion di R Hotel Rancamaya ini untuk makan malam, yang mana saat itu memang sudah cukup malam dan kami juga baru menghabiskan waktu sekian jam mengelilingi serta berjalan mengitari taman wisata Kuntum Farmfield yang sangat luas. Kami lelah. Kami lapar. Kami butuh makanan yang enak. Di saat yang sama kami juga butuh restoran yang tidak ramai agar lebih bisa bersantai menikmati malam dalam kondisi yang aman di tengah pandemi. Puji Tuhan, berbekal rekomendasi dari rekan kerja suami, kami bisa menemukan apa yang kami perlukan malam hari itu di The Pavilion – R Hotel Rancamaya ini.

Sesuai namanya, restoran The Pavilion ini terletak di dalam hotel R Hotel Rancamaya. Karena lokasinya yang berada di dalam hotel dan mungkin karena saat itu juga sudah cukup malam, maka ketika kami berada di situ, hanya ada satu meja selain meja kami yang terisi. Sesuai sekali dengan harapan, karena dengan begini kami jadi lebih bisa menikmati suasana malam yang santai.

Untuk interiornya, karena ini adalah restoran yang disediakan oleh hotel berbintang, maka tentu harus bagus ya. Cozy and modernCooking space di restoran ini dibuat terbuka sehingga para tamu bisa menikmati bagaimana para koki mengolah masakan untuk dihidangkan di hadapan tamu.

Suasana restorannya kira-kira seperti yang ada dalam foto-foto di bawah ini. Mohon maaf kalau foto-fotonya tidak begitu representatif ya, karena saat itu yang jadi fokus kami adalah memesan makanan lalu makan…hehehehe….

O ya, waktu untuk menunggu masakan terhidang di restoran ini termasuk cepat. Kami saat itu sudah kelaparan dan kami tidak ingat harus menunggu lama untuk segera menikmati makan malam kami. Kalau tidak salah, kami hanya harus menunggu kurang lebih sekitar 15 menit. Terhitung cepat, mengingat bervariasinya menu yang kami pesan malam itu.

Malam hari itu, kami memesan lima piring untuk empat macam hidangan, satu jenis makanan penutup, dua cangkir kopi, serta enam gelas minuman, dan kami masih mendapat bonus satu macam hidangan penutup. Sayangnya, karena sudah lewat sekian bulan dan karena fotonya juga tidak lengkap, saya sendiri sudah lupa nama-nama menu yang kami pesan. Mencari daftar menu restoran The Pavilion ini di Internet juga susah, ada tapi tidak lengkap. Karena saya sudah tidak begitu mengingat lagi daftar menu yang kami pesan, maka yang saya tampilkan di sini hanya kurang lebihnya saja ya.

Kami, malam hari itu. Seperti yang terlihat di atas meja ada lima piring yang terdiri dari empat macam hidangan karena saya dan adek memesan menu yang sama. Selain gelas-gelas minuman yang terlihat, di depan saya dan suami juga terdapat cangkir kopi, Cappucino untuk saya dan Americano untuk suami. Setelah makan, kami juga masih ada memesan dua gelas minuman lagi.
Norwegian Salmon Steak. Pesanan saya dan si adek. Bedanya hanya si adek ada tambahan nasi putih sementara saya tidak. Salmonnya enak sekali, tingkat kematangannya sangat sesuai dengan selera kami. Saus dan saladnya juga enaakk!
Kalau tidak salah ini adalah Spaghetti Aglio Olio with Salmon, pesanan si abang. Pesanan ini sempat bermasalah yang berbuah di kami mendapatkan bonus Cheesecake sebagai makanan penutup dan tiga gelas minuman kami dihitung gratis😅
Saya lupa ini apa, kalau tidak salah ini adalah Nasi Timbel with grilled Gindara.
Kalau ini sih mudah ya, tidak perlu diingat. Dari penampakannya sudah langsung tahu: Fish & Chips! 😁
Si adek dan dessert pesanannya yang wow…porsinya gede ya! 😁

Seperti yang saya tulis di salah satu caption pada foto di atas, salah satu pesanan kami sempat bermasalah, namun pihak restoran menanganinya dengan cara yang sangat profesional serta bertanggung jawab. Baik manager maupun chef-nya sampai datang ke meja kami untuk meminta maaf, padahal kami sendiri tidak ada marah-marah sih. Komplain hanya sekedar saja, karena kami tahu yang namanya kesalahan itu bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh yang paling profesional sekalipun. Karena kami tidak pakai marah-marah namun dari pihak restoran tetap menanganinya dengan serius itulah maka justru menjadi nilai lebih restoran ini di mata kami. Semakin terlihat profesionalitasnya. Memang tidak harus heboh dan ribut kan baru kemudian sesuatu ditangani dengan serius? Fenomena yang terjadi di dunia akhir-akhir ini selalu seperti itu. Perlu viral dulu baru diseriusin. Miris!

Puji Tuhan malam hari itu, momen di restoran The Pavilion – R Hotel Rancamaya ini melengkapi kenangan indah liburan kami yang singkat di tengah aktivitas sehari-hari yang padat. Sebuah restoran memang tidak hanya sekedar tempat makan, tapi di situ juga adalah tempat bersantai untuk lebih menikmati momen yang sedang berlangsung. Bersyukur sekali, malam hari itu The Pavilion – R Hotel Rancamaya ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk kami sekeluarga.

The Pavilion Restaurant – R Hotel Rancamaya Bogor Selatan

Jl. Rancamaya Utama, RT.01/RW.06, Kertamaya, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 5/5

Harga Sesuai

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: