Soto Ayam Bening

Jumat pagi ngomongin makanan boleh ya…hehe… Hari ini kayaknya udah banyak yang memulai perjalanan mudik ya, di kantor udah mulai sepi orang. Hari ini aja staf saya yang masuk tinggal dua orang. Seneng rasanya liat orang-orang mulai mudik. Kami sendiri gak kemana-mana meski saya harus ambil cuti tambahan 1 minggu di luar cuti bersama yang udah diberikan sama kantor. Sebabnya apalagi kalo bukan karena si mbak dan si sus akan cuti pulang ke kampung, jadilah saya mulai besok akan tambah sibuk di rumah. Tapi gak apalah, itung-itung buat ngurusin badan…hehe… Toh pekerjaan sebagai ibu di rumah juga sebenarnya menyenangkan dan menyehatkan kok:) .

Nah, salah satu hal yang memperingan tugas saya sebagai seorang ibu adalah karena si abang tumbuh besar menjadi anak yang tidak pemilih makanan. Dulu memang ada masa dia suka pilih-pilih makanan. Ini gak mau. Itu gak mau. Dan dulu dia tipe anak yang gak mau coba makan makanan yang belum pernah dia makan sebelumnya, jadi ya makannya bolak balik di itu-itu saja.

Continue Reading…

Korean Dramas I’ve Watched Lately

Drama Korea memang gak ada matinya deh. Heran juga saya, udah bertahun-tahun dari sejak pertama kali saya jatuh cinta sama drama Korea yaitu sejak tahun 2000 dan sampai sekarang kecintaan saya itu gak juga berkurang. Malah mungkin tambah meningkat, seiring makin mudahnya akses untuk dapetin drama-drama Korea di jaman sekarang ini. Kebayang kan di awal tahun 2000-an dulu, kalo pengen nonton drama Korea berarti kita harus nunggu dramanya ditayangin di TV (yang mana gak rekomen banget, karena kudu di dubbed dalam bahasa  Indonesia kan) atau pilihan yang lebih baik adalah berburu nyari/pinjem/nyewa CD/DVD-nya yang mana seringkali sial malah dapat yang di-dubbed dalam bahasa Mandarin..hihihihihi…

Continue Reading…

Abang’s Journal

Seperti yang saya bilang di sini, di sekolahnya abang tuh sering banget dapat project, kayaknya memang sekolah ini yang notabene emang gak pake kurikulum nasional punya arah untuk bikin anak jadi kreatif. Bagus banget sih menurut kami, meskipun salah satu konsekuensinya ya orangtua terkadang harus ikutan pening ketika anak harus disuruh bawa ini dan itu ke sekolah atau ketika project harus dikerjakan di rumah dan butuh bantuan dari orangtua. Tapi yah, gak apalah, orangtua ikutan pening kayaknya emang udah lumrah dan seharusnya deh….kalo gak mau sibuk ya anaknya gak usah aja disekolahin…hehe…

Nah, salah satu project dari sekolahnya beberapa waktu yang lalu sebelum final test adalah menulis jurnal harian selama seminggu (Monday to Friday), yang mana jurnal itu harus ditulis di sekolah dan tentu aja karena primary language di sekolahnya adalah bahasa Inggris, maka jurnal tersebut juga harus ditulis dalam bahasa Inggris.

Continue Reading…

My Super Cutiesaurus!

Nemu baju ini waktu lagi cuci mata di Shopee, dan langsung naksiiirrr….hehehe… Pas pula ada ukuran 100 buat si adek dan 140 untuk si abang. Langsunglah bungkus dan beberapa hari kemudian udah tiba di rumah.

Awalnya si abang kurang suka sama baju bertema Dinosaurus ini. Mungkin karena dalam pandangan dia yang lagi suka sama super hero, baju kayak gini tuh terlalu anak-anak kali yah.

Continue Reading…

Kisah Nona Manado Cakes

Masuk bulan puasa, ada beberapa hal yang jadi berbeda yang saya lihat di kota ini.

Jalanan yang tiba-tiba lengang di pagi hari, meski jam udah menunjukkan pukul tujuh lewat. Saking sedikitnya volume kendaraan yang lewat, lampu merah pertama yang kami temui di jalan menuju sekolah abang dan kantor kami bahkan belum beroperasi hingga di jam segitu.

Pemandangan yang berbeda akan ditemui di siang hingga sore hari, jalanan yang paginya begitu lengang, tiba-tiba saja jadi begitu rame hingga macet di mana-mana. Saya pernah lho, pulang dari kantor jam setengah 4 dan tiba di rumah jam 5 lewat. Padahal dalam keadaan normal, jarak dari kantor ke rumah hanya 10 menit saja dengan kendaraan.

Jalanan kemudian akan kembali lengang mulai sekitar pukul setengah 6 sore. Yang terlihat ramai adalah di restoran dan mall.

Selain itu, hal lain yang berbeda di bulan puasa adalah di mana-mana banyak orang yang menggelar lapak bukaan puasa. Itulah yang jadi pemandangan sehari-hari setiap saya pulang kantor, di tengah kemacetan yang terkadang bisa sangat luar biasa…

Ngeliat para pelapak itu yang ngegelar dagangannya di pinggir jalan, bikin saya keinget pada masa tahun 2014 yang lalu *gilaa..udah lama banget yaaa…udah 2 tahun lewat aja😀 *, yaitu masa di mana saya juga berdagang kue. Memang sih dulu saya bukannya yang juga gelar dagangan di pinggir jalan gitu. Tapi liat orang-orang jualan macam-macam kue, bikin saya jadi teringat pada masa di tahun 2014 silam.

Continue Reading…

Adek’s Masterpiece

Kangeennn rasanya nulis tentang si adek lagi. Oyampun, rasanya udah berabad-abad sejak terakhir nulis khusus tentang dia. Padahal perkembangannya udah banyak banget dan sering banget bikin kami terkagum-kagum. Gak nyangka aja, anak yang usianya baru 2 tahun 7 bulan udah bisa seperti ini.

Nah, tadi pagi ada hal yang dibuat si adek yang lagi-lagi bikin kami kagum.

Jadi ceritanya, pagi tadi waktu anak-anak bangun, mereka langsung pada ambil buku gambar trus gambar-gambar gitu.

Continue Reading…

Farewell Miss Leny

Hari Sabtu kemarin, di tengah kesibukan yang sibuknya ampun-ampunan, saya nyempetin waktu bareng si abang ngehadirin acara makan malam dalam rangka perpisahan gurunya si abang yang mo dimutasi sama yayasan ke kota lain.

Acara ini sebenarnya bukan acara resmi yang diadain sama sekolah, melainkan cuma inisiatif dari kami beberapa orangtua murid aja, sebagai tanda terima kasih buat miss Leny yang udah selama setahun ngajarin, ngedidik, dan jadi salah satu orang yang paling dekat untuk anak-anak kami. Apalagi ini kan miss-nya tahun depan udah ngajar di kota lain, jadi ya harus ada lah acara untuk say bye-bye ke beliau meskipun hanya sederhana aja.

Sayangnya jumlah orang tua (dalam hal ini mama-mama lah yaaa…hehehe) yang bisa confirm untuk ikutan datang hanya sedikit sekali. Hanya 8 orang padahal sekelas ada 21 orang. Ini gara-gara sebagian bentrok di jadwal, sementara sebagian yang lain lagi karena gak bisa dihubungi berhubung jarang banget muncul di sekolahan buat antar/jemput anak. Ini aja di antara yang 8 itu ada dua yang bisa saya hubungi setelah nanya nomor telepon via BS atau supir anaknya…hehehe…

Continue Reading…