9 Januari 2022: Genap Setahun Di Rumah Ini

Tanggal 9 Januari, yang sudah lewat lebih dari seminggu yang lalu…hehehe…adalah tanggal di mana kami memperingati tepat setahun sudah kami mulai tinggal di rumah ini. Gak kerasa banget deh, perasaan barusan aja pindahnya, lah tau-tau udah setahun aja πŸ˜…. Puji Tuhan selama satu tahun tinggal di sini, kami bahagia serta sehat sejahtera. Sampai hari ini masih ngerasa takjub sekali dengan berkat Tuhan buat kami lewat rumah ini. Sungguh tak pernah menyangka bisa dapat rumah yang masih sesuai dengan lokasi incaran, sesuai budget, lingkungannya baik, dan masih dapat plus lagi gak perlu capek-capek diisi dan didekor karena isinya udah disiapin semua sampe ke printilan kecil-kecilnya pun tinggal pake, dan semua nyaman digunakan serta sangat sesuai dengan yang kami butuhkan. Meski rumah ini lebih kecil dibanding rumah di Palembang tapi isinya sudah sesuai dengan kebutuhan dan asiknya lagi, meski kecil, tapi di rumah ini ada banyak tempat pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Kalau ingat-ingat lagi gimana dari pertengahan sampai akhir 2020 kami mencari-cari rumah dan kemudian akhirnya bertemu dengan rumah ini, memang rasanya amazing banget dan untuk itu kami tak bisa berhenti bersyukur sama Tuhan Yesus yang baik hingga tanggal 9 Januari 2021 pun menjadi hari yang bersejarah buat kami.

Continue Reading…

11 Desember 2021: Jalan-Jalan Pertama Di Masa Pandemi

Seperti yang sempat saya singgung di sini, ada satu highlight di bulan Desember 2021 kami selain momen Natal bersama keluarga dan momen akhir tahun, yaitu tentang jalan-jalan yang pertama kalinya kami lakukan sejak pandemi merebak di dunia.

Memanglah pandemi ini ya, bener-bener bikin tatanan hidup berubah, terutama soal pergi-pergi dan jalan-jalan ini. Dari yang hobi eksplore dan jalan-jalan ke sana ke mari, yangΒ  tiap hari bahkan hidupnya kebanyakan di jalan karena sibuk sana-sini, yang tiap weekend mikir mo coba resto baru yang mana ato mo nonton film apa di bioskop mana, yang tiap anak-anak libur sekolah mikirnya mau libur ke mana, dan yang tiap mo hari raya mikirnya mo mudik ke mana, eh tiba-tiba jadi memilih untuk lebih baik tinggal di rumah saja. Mau itu weekday, weekend, hari sekolah, hari libur, hari biasa, hari raya, udah deh mending di rumah aja.

Continue Reading…

Our 2021 In One Post

Sebelum semakin banyak cerita di tahun 2022 buat dituangkan di sini, saya mau kilas balik sejenak pada beberapa kejadian di sepanjang tahun 2021. Buat saya ini penting, karena bisa dibilang, tahun 2021 itu adalah tahun yang sangat luar biasa buat keluarga kami.

Luar biasa bukan karena semuanya ‘baik-baik’ saja, tapi karena memang ada beberapa kejadian yang sangat penting yang terjadi di 2021.

Continue Reading…

Christmas 2021: Our Holiday Story

Tadinya saya berpikir bahwa Natal kali ini lagi-lagi akan kami rayakan dengan jauh dari keluarga besar karena pandemi yang masih terus dan terus berlangsung….huhuhuhu…. Apalagi ditambah pas udah mo deket-deket libur Natal, eh varian baru masuk ke Indonesia hingga bikin aturan diperketat yang mana salah satunya berdampak pada suami yang gak bolehΒ  mengambil cuti a.ka meninggalkan tempat tugas selama masa Natal dan Tahun Baru. Memang sih kami puji Tuhan sudah cukup lama berdamai dengan kondisi yang lebih baik tinggal salam rumah saja ini, tapi tetap sajalah ada rasa sedih karena lagi-lagi gak bisa merayakan Natal bersama keluarga besar.

Tapi ternyata saya salah.

Continue Reading…

Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 2)

Can’t believe that Christmas is only a week away! 😍

Padahal tahun baruan 2021 perasaan belum lama lewat kan ya, eh ini Natal tinggal seminggu lagi, yang mana itu artinya tahun 2021 juga akan segera berganti ke 2022 dan itu juga berarti sebentar lagi kami akan genap setahun tinggal di rumah ini.

Wow…

Continue Reading…

Christmas 2021 : The Tree and The Home Decoration

Setelah melewati Natal tahun kemarin tanpa dekorasi dan pohon Natal, tahun ini puji Tuhan kami dikasih berkat untuk bisa menikmati kegembiraan memasang pohon Natal dan ngedekor rumah lagi…yeayyy!!!

Memangnya seberapa penting sih bu masang pohon Natal dan ngedekor rumah buat menyambut Natal?

Continue Reading…

Roti Anget Dua Ribuan…..

Sejak tinggal di rumah ini, hampir setiap hari menjelang malam sampai sekitar jam 8 malam, kami selalu denger suara tukang roti keliling dengan ‘tagline‘ khasnya, “Roti…roti…roti anget dua ribuan….”.

Kami memang gak pernah beli dagangan tukang roti itu, karena memang tukangnya juga gak pernah masuk ke dalam cluster rumah kami ini. Sepertinya sih dia jualan di perumahan belakang, jadi suaranya kedengeran dekat dari rumah kami. Walau gak pernah beli dagangannya, tapi udah bisa kebayang lah ya isi roti dua ribuan itu kayak gimana, yang pasti gak mungkin bisa berharap isiannya banyak apalagi sampe tumpah-tumpah pas digigit 😁. Anyway, walau belum pernah liat langsung tukang jualannya apalagi sampe beli dagangannya, tapi karena hampir tiap hari kami dengar, maka tagline-nya yang “Roti..roti…roti anget dua ribuan” itu jadi bener-bener akrab di telinga kami dan karena jam dia jualan deketan dengan jam makan malam kami, maka beberapa kali si bapak tukang jualan roti itu jadi bahan bahasan kami saat makan malam.

Yang dibahas apa?

Continue Reading…

Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 1)

Duh judulnya, panjang amat yak. Bakal berbanding terbalik banget nih sama isinya yang super pendek πŸ˜†.

Intinya sih pengen cerita soal persiapan menyambut Natal tahun ini, tadinya mau diawali dengan cerita soal dekorasi rumah, tapi karena dekorasinya belom selesai (padahal bukan yang didekor yang gimana-gimana juga sih tapi kok ya lama amat kelarnya πŸ˜…), jadi saya mau mulai dengan foto keluarga di Pohon Natal aja dulu, yang mana karena foto-foto ini sebenarnya belum yang resmi, alias iseng-iseng doang kami ambil, maka di judulnya saya pakai lah embel-embel Chapter 1 πŸ˜†.

Continue Reading…

Adek’s 8th Birthday

Beberapa hari lalu, kami merayakan ulang tahun si adek yang ke-8. Gak kerasa ya, udah 8 tahun aja bayi ini. Puji Tuhan. Bersyukur sekali rasanya bisa menyaksikan anak-anak bertumbuh semakin besar dan mengalami tahap demi tahap perubahan dalam hidup mereka.

Puji Tuhan juga si adek bertumbuh sehat…

Walau dua hari sebelum ulang tahun asmanya kambuh dan sehari sebelum ulang tahun dia bangun pagi dalam kondisi mimisan.

Oalah kesayangan mama πŸ˜….

Continue Reading…

Tiga Puluh Sembilan dan Empat Puluh Satu

Sepuluh tahun yang lalu, saya pernah menulis di sini tentang ulang tahun saya saat itu yang adalah ulang tahun terakhir di bilangan 20-an. Gak nyangka, waktu berlalu cepat, tau-tau sekarang saya sudah menginjak tahun terakhir di usia 30-an πŸ˜….

Dan kalau saya sekarang berada di akhir 30-an, selang 6 hari setelah saya berulang tahun, giliran suami yang menginjak usia awal 40-an, yaitu 41.

Puji Tuhan, kami sudah bertambah tua.

Continue Reading…