Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 2)

Can’t believe that Christmas is only a week away! 😍

Padahal tahun baruan 2021 perasaan belum lama lewat kan ya, eh ini Natal tinggal seminggu lagi, yang mana itu artinya tahun 2021 juga akan segera berganti ke 2022 dan itu juga berarti sebentar lagi kami akan genap setahun tinggal di rumah ini.

Wow…

Continue Reading…

Christmas 2021 : The Tree and The Home Decoration

Setelah melewati Natal tahun kemarin tanpa dekorasi dan pohon Natal, tahun ini puji Tuhan kami dikasih berkat untuk bisa menikmati kegembiraan memasang pohon Natal dan ngedekor rumah lagi…yeayyy!!!

Memangnya seberapa penting sih bu masang pohon Natal dan ngedekor rumah buat menyambut Natal?

Continue Reading…

Roti Anget Dua Ribuan…..

Sejak tinggal di rumah ini, hampir setiap hari menjelang malam sampai sekitar jam 8 malam, kami selalu denger suara tukang roti keliling dengan ‘tagline‘ khasnya, “Roti…roti…roti anget dua ribuan….”.

Kami memang gak pernah beli dagangan tukang roti itu, karena memang tukangnya juga gak pernah masuk ke dalam cluster rumah kami ini. Sepertinya sih dia jualan di perumahan belakang, jadi suaranya kedengeran dekat dari rumah kami. Walau gak pernah beli dagangannya, tapi udah bisa kebayang lah ya isi roti dua ribuan itu kayak gimana, yang pasti gak mungkin bisa berharap isiannya banyak apalagi sampe tumpah-tumpah pas digigit 😁. Anyway, walau belum pernah liat langsung tukang jualannya apalagi sampe beli dagangannya, tapi karena hampir tiap hari kami dengar, maka tagline-nya yang “Roti..roti…roti anget dua ribuan” itu jadi bener-bener akrab di telinga kami dan karena jam dia jualan deketan dengan jam makan malam kami, maka beberapa kali si bapak tukang jualan roti itu jadi bahan bahasan kami saat makan malam.

Yang dibahas apa?

Continue Reading…

Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 1)

Duh judulnya, panjang amat yak. Bakal berbanding terbalik banget nih sama isinya yang super pendek 😆.

Intinya sih pengen cerita soal persiapan menyambut Natal tahun ini, tadinya mau diawali dengan cerita soal dekorasi rumah, tapi karena dekorasinya belom selesai (padahal bukan yang didekor yang gimana-gimana juga sih tapi kok ya lama amat kelarnya 😅), jadi saya mau mulai dengan foto keluarga di Pohon Natal aja dulu, yang mana karena foto-foto ini sebenarnya belum yang resmi, alias iseng-iseng doang kami ambil, maka di judulnya saya pakai lah embel-embel Chapter 1 😆.

Continue Reading…

Adek’s 8th Birthday

Beberapa hari lalu, kami merayakan ulang tahun si adek yang ke-8. Gak kerasa ya, udah 8 tahun aja bayi ini. Puji Tuhan. Bersyukur sekali rasanya bisa menyaksikan anak-anak bertumbuh semakin besar dan mengalami tahap demi tahap perubahan dalam hidup mereka.

Puji Tuhan juga si adek bertumbuh sehat…

Walau dua hari sebelum ulang tahun asmanya kambuh dan sehari sebelum ulang tahun dia bangun pagi dalam kondisi mimisan.

Oalah kesayangan mama 😅.

Continue Reading…

Tiga Puluh Sembilan dan Empat Puluh Satu

Sepuluh tahun yang lalu, saya pernah menulis di sini tentang ulang tahun saya saat itu yang adalah ulang tahun terakhir di bilangan 20-an. Gak nyangka, waktu berlalu cepat, tau-tau sekarang saya sudah menginjak tahun terakhir di usia 30-an 😅.

Dan kalau saya sekarang berada di akhir 30-an, selang 6 hari setelah saya berulang tahun, giliran suami yang menginjak usia awal 40-an, yaitu 41.

Puji Tuhan, kami sudah bertambah tua.

Continue Reading…

Pfizer 1

Hari Sabtu kemarin, saya dan si abang ikutan vaksin yang diselenggarakan oleh detik.com. Jenis vaksinnya adalah Pfizer.

Saya memang sampai Sabtu kemarin belum divaksin sama sekali. Bukan karena ada alasan khusus untuk menunda, bukan juga karena mau menunggu jenis vaksin tertentu, dan apalagi juga bukan karena menolak untuk divaksin. Tapi karena memang kemarin-kemarin kesempatannya belum ada.

Sebenarnya waktu awal-awal vaksin masuk trus dari kementerian BUMN memberikan program vaksinasi buat semua pegawai yang mana saat itu suami saya juga ikut program tersebut, saya juga bisa ikut divaksin saat itu. Tapiii….karena saat itu saya sudah mulai mempertimbangkan untuk resign dan ditambah dengan status saya yang domisili Tangerang tapi status kepegawaian masih di Palembang, maka kami akhirnya memutuskan untuk gak ambil dulu kesempatan untuk vaksin itu.

Continue Reading…

Si Anak yang Hobi Menggambar

Ralph, alias si adek, termasuk anak yang punya banyak sekali hobi. Sebagai mamanya saya bersyukur sih karena dengan dia punya banyak hobi maka hampir gak pernah dia kehabisan bahan kegiatan untuk dikerjakan di rumah. Selalu, ada saja yang bisa dia kerjakan dengan senang hati, meskipun aktivitas sehari-hari hanya di seputaran dalam rumah saja 😅.

Continue Reading…

Dari IKCC ke MEMO

Bener-bener yaa…sepanjang bulan September gak ada nulis apa-apa di sini, tau-tau sekarang udah Oktober aja 😅. Kalo dipikir-pikir sebenarnya sedih, kenapa bisa kok sesibuk itu sampe gak ada nulis apapun selama satu bulan di sini, sayang kaann satu bulan terlewat tanpa dokumentasi di blog.

Jadi apa kabar kami sekeluarga sebulan terakhir?

Continue Reading…

Lagi Sibuk Apa?

Agustus sudah mo selesai ini ya? Walah, cepet banget rasanya. Perasaan baru kemarin tahun baruan, lah kok sekarang bulan ber-ber-an sudah akan menjelang 😅. Puji Tuhan, semakin cepat waktu terasa berlalu, itu berarti semakin banyak berkat yang Tuhan beri untuk menikmati hari demi hari ini.

Akhir-akhir ini teman-teman lagi sibuk apa nih?

Kalau saya sejak seminggu yang lalu sibuk dengan ngatur-ngatur foto di external hard disk 😅.

Jadi saya kan punya kebiasaan minimal sebulan sekali memindahkan foto-foto dari kamera dan handphone ke dalam satu folder tampungan di external hard disk. Kenapa harus minimal sebulan sekali? Karena saya rajiiinnn banget foto-foto, sebulan sekali pindahin file foto aja biasanya jumlahnya sudah ribuan, kebayang kan ya kalau saya pakai acara lebih lama lagi dari itu buat bersihin file di handphone, duh bisa-bisa penuh terus kapasitas handphone saya 😅. Nah, biasanya setelah file-file itu masuk ke folder tampungan di hard disk, karena jumlahnya banyak banget kan ya, jadi gak langsung saya atur ke folder sesuai kategori masing-masing foto. Tunggu ada waktu yang agak senggang, baru deh satu per satu foto-fotonya saya pindahin lagi ke folder masing-masing. Kerjaannya sederhana sih…

Asal jumlah foto yang perlu diorganisir gak banyak.

Yang jadi masalah adalah, jumlah foto di folder penampung saya itu sudah lebih dari 60.000 foto yang merupakan akumulasi dari foto-foto sejak tahun 2018 🤣.

Inilah ya akibat gak meluangkan waktu buat ngeorganisir foto dari tahun 2018, numpuk deh jadinya…huhuhuhuhu…. Memang sih gak semua foto dari 2018 di folder tampungan itu yang belum saya pindahin ke folder masing-masing, sebagian foto-foto liburan atau momen-momen penting semacam ulang tahun dan hari raya udah saya pindahin memang karena dipilih-pilih untuk dipajang di blog ini, tapi tetep saja sisa foto yang belum diatur itu sampe lebih dari 60.000. Mau nangis tapi yah sudahlah, salah sendiri ini jadi jalani sajalah 😅. Kalau dibiarkan gak dikerjain juga sayang karena nanti dokumentasinya tidak teratur. Maka jadilah, sudah hampir seminggu ini saya menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam sehari buat memindahkan foto-foto dari folder penampung itu dan sampai sekarang masih belum selesai juga sih. Yah gimana mau cepat kelar, kalau jadinya saya suka kelamaan menikmati foto dan video yang lama-lama. 2018 berasa sudah sangat lama berlalunya. Mungkin karena kehidupan yang sekarang sudah jauh berbeda dibanding hidup di 2018 itu dan mungkin juga karena anak-anak sudah berubah banyak sejak 2018. Gak hanya wajah dan perawakan mereka yang berubah, tapi suaranya jugaaaa…. Jadi asik aja lihat video mereka di 2018 dan 2019 ketika suara mereka masih lebih imut dibanding sekarang. Apalagi abang, yang suaranya sekarang udah nge-bass 😅.

Yah begitulah pemirsa, demikian update singkat dari saya. Selamat menikmati sisa bulan Agustus dan menyambut bulan September. Semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan yaaa…. Amin!