OldTown White Coffee Cikarang: Tempat Singgah yang Menyenangkan

Kapan hari, saat dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju Tangerang, kami memutuskan untuk singgah makan siang di Cikarang. Daerah Cikarang kami pilih sebagai tempat persinggahan karena berdasarkan perkiraan, kami bisa melewati Cikarang di sekitaran waktu jam makan siang. Agak lewat sedikit dari jam makan siang sih sebenarnya, tapi masih dalam batas toleransi perut kami berempat, jadi tak mengapalah, meski memang kami jadinya harus melewati jalur tol Jakarta-Cikampek bawah dan sepanjang tol yang padat itu kami mesti berpacu dalam melodi bersama truk, kontainer, serta kendaraan besar lainnya.

Seumur hidup, ini baru yang kedua kalinya saya menyambangi daerah Cikarang. Yang pertama adalah dalam rangka mencari rumah di sekitaran sekolah yang masih satu yayasan dengan sekolah anak-anak dulu di Palembang. Saking dulu itu kami bingung mau cari rumah di mana ya, sampai ke daerah Cikarang yang sangat jauh dari kantor suami pun kami jabani 😅. Ah, begitulah hidup. Puji Tuhan, pada akhirnya kami bisa mendapatkan rumah dengan lokasi (dan budget!) yang masih sesuai dengan harapan.

Baiklah, kembali ke inti cerita, karena kami singgah di Cikarang saat itu adalah dalam rangka makan siang, maka kami pun langsung memutuskan untuk mencari restoran di dalam wilayah Lippo Cikarang saja supaya tidak terlalu susah mencari restoran yang masuk dengan selera kami. Benar saja, tak perlu jalan jauh, kami sudah bertemu dengan OldTown White Coffee hingga kami pun langsung memutuskan untuk makan siang di situ.

Restoran OldTown White Coffee, pasti sudah akrab ya di telinga serta lidah banyak orang…hehehehe…. Kami sendiri sejak dulu lumayan sering makan di restoran ini, apalagi kalau sedang pergi-pergi dan perlu makan di bandara. Meski untuk rasa masakannya sendiri adalah termasuk dalam kategori fine but not the best alias tidak istimewa-istimewa banget lah yaaa (kalau kopinya sih enak dong!), namun buat kami makan di OldTown White Coffee adalah pilihan yang paling aman untuk kami semua baik dari segi rasa maupun pilihan menu. Pertimbangan inilah yang membuat kami tanpa ragu mengambil keputusan tempat makan siang kami di hari itu.

Dan ternyata, pilihan kami saat itu adalah benar-benar tepat, karena OldTown White Coffee di Cikarang Groove ini tempatnya itu sangat cozy! Di mata saya, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat makan keluarga, berkumpul bersama teman, bertemu klien, nge-date santai bareng pacar, tempat ngopi sambil menabung kembali kalori lewat sarapan sehabis jogging, atau sekedar jadi tempat singgah melepas lelah dan lapar setelah perjalanan jauh seperti kami saat itu.

Selain area dalam ruangan seperti yang terlihat dalam foto-foto di atas, restoran ini juga memiliki area semi outdoor yang tidak kalah cozy. Sayang, saya lupa mengambil foto area semi terbukanya. O ya, saat kami di sini, suasana restoran sedang cukup sepi, mungkin karena bukan benar-benar jam makan siang. Sepinya suasana membuat kami bisa lebih menikmati kenyamanan yang ditawarkan oleh restoran ini.

Untuk makan siang kami di hari itu, kami pesan dua Oriental Chicken Chop, satu Supreme Spicy Prawn Noodles, satu Malaysian Curry Chicken, dan satu Pangsit Goreng.

Oriental Chicken Chop
Supreme Spicy Prawn Noodles
Malaysian Curry Chicken
Pangsit Goreng

Seperti yang saya bilang di atas, rasa masakan di OldTown White Coffee memang bukan yang istimewa, tapi tentu saja masih sangat bisa dinikmati, apalagi karena kami memang sudah lapar saat itu 😅. Sementara untuk minumannya sendiri, nah ini baru mantap, apalagi kopinya….nikmaattt!

Black Coffee
OldTown White Coffee
Matcha Latte

All in all, we had great time in this OldTown White Coffee Lippo Cikarang. Nice meals, exquisite drinks, good service, and great ambience. We loved it! Kalau kapan-kapan jalan-jalan ke Cikarang lagi, tentu ingin dong singgah di tempat ini lagi 😘.

OldTown White Coffe – Cikarang Groove, Lippo Cikarang

Lippo Cikarang, Jl. MH. Thamrin, Cibatu, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 4/5

Harga Lumayan (a bit pricey for some meals)

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: