Atmosphere Resort Cafe, Salah Satu Restoran Terbaik di Kota Bandung

Masih dari seputaran Kota Bandung dan masih seputaran tempat makan, kali ini saya mau bercerita tentang sebuah restoran yang sangat layak direkomendasikan sebagai tempat makan yang wajib dikunjungi bila sedang berada di Kota Bandung. Sesuai judul, namanya adalah Atmosphere Resort Cafe. Restoran ini sangat sesuai dengan namanya, karena tidak hanya menyajikan hidangan yang lezat namun juga menyediakan suasana yang sangat nyaman serta santai ala Bali untuk para tamunya.

Kami sendiri datang ke sini bukannya karena memang yang sudah direncanakan sebelumnya. Pas saja saat malam hari ketika berada di Bandung dan kami ingin pergi makan malam, saya mencari-cari restoran dengan rekomendasi yang cukup baik. Ternyata Atmosphere Resort Cafe adalah salah satu restoran yang banyak direkomendasikan orang-orang hingga membuat kami pun bulat keputusan untuk mencoba makan malam di sini.

Ketika pertama kali masuk, saya mengira restoran ini hanya terdiri dari satu gedung dengan area makan yang terbagi dalam dua lantai hingga saya sempat berpikir untuk memilih meja di lantai dua saja. Tapi, setelah melihat area terbuka di belakang yang sangat luas, kami pun meminta host untuk mencarikan kami meja di area terbuka di belakang saja.

Sekilas dilihat dari teras belakang gedung utama, area terbuka di belakang ini adalah berupa taman yang dilengkapi kolam ikan di mana terdapat beberapa gazebo sebagai area makan baik yang berupa lesehan maupun yang ada meja serta kursinya.

Area terbuka di belakang dilihat dari salah satu sisi teras belakang gedung utama Atmosphere Resort Cafe

Tapi ternyata, area makan yang terdapat di bagian taman belakang ini tidak hanya yang terlihat ada gazebonya saja. Yang benar-benar terbuka juga ada, bahkan ada yang kesannya terisolasi (namun tidak tertutup) sehingga terkesan lebih privat dan aman apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Tempat yang terkesan terisolasi itulah yang kami pilih menjadi tempat makan kami di malam itu.

Untuk menuju ke meja kami, perlu menuruni tangga ini.

Meski ‘terisolasi’, tapi jangan khawatir tidak dilayani dengan baik, karena dari sejak awal kami diantar oleh host  ke sini, para waitress bolak-balik ke tempat kami ini baik untuk mengantarkan menu, mengantarkan makanan, sampai mencari tahu apakah ada hal yang kami perlukan. Secara pelayanan, yang kami rasakan baik sekali ya, tidak ada kurangnya menurut kami.

Pada foto di atas, terlihat kan bagaimana suasana meja kami yang sebenarnya terletak di dek yang persis di atas kolam ikan. Seperti yang saya bilang di atas, memang terisolasi karena benar-benar terpisah dari area makan yang lain, namun tidak tertutup sehingga suasana sekitar bisa kami nikmati dengan sangat baik. Oh ya, karena sekeliling kami adalah kolam ikan yang penuh ikan koi, maka anak-anak terutama anak saya yang bungsu merasa sangat senang malam itu, karena dia suka sekali melihat-lihat ikan-ikan berenang.

Pemandangan ke arah gedung utama dari meja kami

Dua anak yang bahagia karena bisa benar-benar santai menikmati makan malam di luar tanpa khawatir berdekatan dengan orang lain 😁

 

Papa Mama juga bahagia karena bisa menemukan tempat makan yang really live up to its name

Suasananya asyik sekali kaannn…. Betul-betul menghadirkan atmosfer santai, rileks, bahkan romantis. Persis pokoknya seperti kalau lagi pergi liburan, that’s why I told you that this place really suits the name. Apalagi ditambah malam itu cuaca di Bandung sedang cerah-cerahnya sehingga membuat kami tak ada keraguan sedikitpun untuk makan di tempat yang benar-benar terbuka seperti ini. Puji Tuhan….

Untuk menu makanan dan minumannya bervariasi dari Indonesian, Western, Italian, Japanese, hingga Korean food walaupun memang pilihan untuk menu Indonesia adalah tidak begitu banyak bila dibandingkan dengan menu masakan luar yang mereka tawarkan di sini. Kami sendiri memilih menu-menu luar, tapi bukan karena lidah kami lebih cocok dengan masakan luar, melainkan karena masakan Indonesia itu selalu enaknya pakai nasi sementara kami sendiri, terutama saya dan suami, sudah cukup jarang makan nasi 😅. Di sini juga tersedia menu paket bila memesan untuk rombongan berjumlah minimal 20 orang.

Untuk menu minumannya sangat bervariasi dari sekedar air putih, teh, aneka jus, aneka kopi, hingga wine. Sementara, untuk menu dessert juga cukup banyak variasi yang membuat bingung memilih…hehehehe….

Salmon Aglio e Olio
Beef Schnitzel
Salmon Teriyaki
American Mixed Grill
Devil’s Choco Cake
Tiramisu Cake

Semua yang tersaji di hadapan kami enak! Tidak ada satu pun yang mengecewakan. Puji Tuhan, bahagia sekali rasanya bisa makan di tempat yang memuaskan seperti ini. Sudahlah suasananya asyik, tempatnya cantik, pelayanannya oke, menu yang tersaji juga semuanya sangat lezat! Dan tidak hanya itu pemirsa, harganya juga reasonable sekali, lho! Makanya tidak heran kan kalau tempat ini menjadi sangat berkesan untuk kami?

Jadi, kalau pemirsa ada yang sedang berada di Bandung atau sedang berencana jalan-jalan ke Bandung atau malah tinggal di Bandung tapi belum pernah ke sini, coba deh makan sambil menikmati suasana yang asyik serta romantis bersama keluarga di sini dan mari kita lihat apakah pengalaman yang didapat adalah sama dengan yang kami rasakan 😘.

Atmosphere Resort Cafe

Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 5/5

Harga Terjangkau

Iklan

Satu respons untuk “Atmosphere Resort Cafe, Salah Satu Restoran Terbaik di Kota Bandung

Add yours

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: