Mercusuar Cafe & Resto: Restoran dengan Konsep Abad Pertengahan

Satu lagi nih tempat yang lagi happening di Bandung yang memadukan restoran, tempat hang out, dan wisata foto-foto dengan konsep yang cukup unik karena menghadirkan suasana abad pertengahan yang identik dengan kastil dan bajak laut. Berada di tempat ini membuat kita serasa sedang berada di dunia dalam novel…hehehehehe….

Nama tempat yang saya maksud adalah Mercusuar Cafe & Resto yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7 Bandung.

Dari depan saja sudah terlihat ya, menara kastil yang menjulang

Tujuan utama kami ke tempat ini adalah untuk makan siang. Tempat ini kami pilih karena penasaran ingin melihat seperti apa sih konsep abad pertengahan yang dihadirkan oleh restoran ini. Untuk masuk ke dalam gedung restoran ini, kami terlebih dahulu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000,00 per orang. Tiket masuk tersebut nantinya dapat ditukar dengan roti atau kue-kue yang terdapat di bakery di lantai dasar. Untuk menikmati pemandangan atau untuk berfoto-foto di tempat ini, tidak diharuskan untuk makan juga di restorannya, tapi karena kami ke sini tujuan utamanya adalah untuk makan siang kan ya, maka kami memilih untuk makan dulu sebelum jalan-jalan berkeliling dan foto-foto.

Suasana restorannya kurang lebih seperti yang terlihat dalam foto kami di atas. Di lantai untuk restoran ini juga terdapat geladak kapal bajak laut yang menjadi salah satu spot favorit untuk pengunjung berfoto. Karena geladak kapal ini terletak di lantai yang sama dengan restoran maka spot ini menjadi tempat pertama yang kami kunjungi sambil menunggu pesanan makan siang kami dihidangkan.

Ini entah saya dan suami sedang bahas apa, padahal anak-anak sudah mau bersiap untuk berfoto 😁

Oh ya, kalau geladak kapal berada di lantai restoran ini, maka lambung kapalnya sendiri berada di satu lantai di bawahnya yaitu di lantai dasar dan bersebelahan dengan toko rotinya.

Kami di lambung kapal 😁

Secara interior memang bagus ya karena benar-benar menghadirkan kesan rustic dari tema medieval yang diusung tempat ini.

Untuk menu makanannya sendiri cukup bervariasi karena tersedia mulai dari yang khas Indonesia (Cireng dan Seblak juga ada! 😁), Japanese, Western, serta Italian. Untuk minuman juga banyak pilihan dari kopi-kopian, jus, hingga smoothie.

Berikut beberapa foto makanan yang kami pesan siang hari itu.

Tom Yam Seafood
Lasagna
Chicken Steak

Daaann…semua menu yang kami pesan rasanya standar…hehehehe… Ayam di Chicken Steak-nya bahkan terasa terlalu kering. Kapan-kapan kalau ke sini lagi sepertinya harus mencoba masakan tradisionalnya, mungkin rasanya bisa lebih baik.

Setelah selesai makan yang meski tidak begitu nikmat tapi lumayan mengenyangkan, kami pun menyambangi area kastilnya yang terdapat di dua lantai di atas lantai restoran ini.

Area kastilnya baguuus! Buat yang senang foto-foto kece buat dipajang di media sosial, pasti puaslah berada di sini 😁 .

O ya dan ternyata memang ada menara mercusuarnya juga. Sesuailah ya dengan namanya. Tadinya saya sempat bingung sih, kalau isinya kastil dan kapal bajak laut kok kenapa namanya jadi Mercusuar Cafe & Resto? Ternyata dinamakan seperti itu karena memang ada mercusuarnya juga di mana dari bagian puncak mercusuar ini, kita bisa menikmati pemandangan Bandung yang terhampar indah di depan mata 😊. Foto kami berempat yang di atas itu diambil dari puncak mercusuar ini.

Menuju naik ke mercusuar
Mercusuar ini bisa dinaiki sampai ke bagian paling atasnya
Mercusuar di belakang kami

Puas melihat-lihat dan berfoto di area kastil serta mercusuar ini, kami pun turun dengan maksud untuk pulang. Setelah singgah sebentar untuk berfoto dengan pemandangan yang mengelilingi restoran ini, kami menyambanggi bakery di lantai dasar untuk menukarkan tiket kami. Lumayan ya tiket kami berempat bisa ditukar dengan dua kantong jajanan plus satu baki bronis panggang khas Bandung. Nah, kalau jajanan dan bronisnya enaaaakkk! Jadi sepertinya memang benar ya lain kali kalau ke sini lagi kami harus mencoba masakan tradisional, sepertinya mereka lebih jago bila berurusan dengan citarasa lokal 😁.

Bye bye Mercusuar Cafe & Resto, kapan-kapan kami main ke sini lagi yaaa….!

Mercusuar Cafe & Resto

Jl. Lembah Pakar Timur 2 no. 7 Bandung
IG : @mercusuarcafe
Open hours : 09.00 – 21.00 (weekday)
09.00 – 22.00 (weekend)

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 3/5

Harga Terjangkau

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s