Boda Barn: Restoran dengan Konsep Wedding Venue

Saat berada di Lembang, salah satu tempat yang tanpa direncanakan sebelumnya kami kunjungi adalah Boda Barn. Ceritanya waktu itu kami hendak mencari restoran untuk makan malam dengan memanfaatkan Google. Dapatlah Boda Barn ini sebagai salah satu restoran yang direkomendasikan. Karena mendengar namanya yang unik, kami pun memutuskan untuk makan malam di Boda Barn ini.

Boda Barn yang berlokasi di Jalan Pagermaneuh No. 55, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat ini tidaklah sukar untuk dicari tempatnya. Namun, yang membuat kami surprise adalah ternyata restoran ini berlokasi di Sarae Hills, salah satu tempat wisata foto-foto yang baru namun cukup hits di Lembang. Sayangnya, karena kami datang di jam makan malam maka lokasi wisata Sarae Hillsnya sendiri sudah tutup sehingga kami tidak bisa melihat-lihat ke situ. Tapi tak mengapa, karena kompleks luar Sarae Hills yang dipenuhi kafe dan restoran sudah cukup mengasyikkan untuk dinikmati.

Salah satu bagian dari kompleks Sarae Hills yang menuju ke Boda Barn

Kembali ke Boda Barn, nama yang unik dari restoran ini berasal dari Bahasa Spanyol, boda yang berarti pernikahan, sehingga boda barn dapat diartikan sebagai lumbung yang dijadikan tempat acara pernikahan.

Sesuai dengan namanya, eksterior restoran ini dibuat berbentuk seperti lumbung, sementara interiornya didominasi bunga dan dekorasi berwarna pastel yang identik dengan nuansa acara pernikahan. Makan malam bersama pasangan di Boda Barn ini akan menghadirkan perasaan romantis apalagi ditambah pemandangan sekelilingnya yang juga luar biasa indah karena letak Boda Barn ini yang berada di atas bukit.

Selain area indoor yang terdiri dari dua lantai, di restoran yang cukup luas ini juga terdapat area outdoor dengan dekorasi bertema garden wedding. Bila datang dengan pasangan, maka sepertinya wajib ya berfoto di area outdoor ini…hehehehe… Selain dekorasi outdoor-nya yang romantis, pemandangan ke arah lembahnya juga sangat indah karena salah satu sisinya menghadap area utama Sarae Hill yaitu World of Wonders di mana miniatur Golden Gate terlihat jelas. Kami beruntung karena saat datang ke sini, suasana restoran sedang sangat sepi sehingga kami bisa benar-benar menikmati suasana serta pemandangan yang tersaji. Bersyukur juga kami datang ketika malam hendak turun hingga membuat pemandangan ke arah lembah terlihat semakin memesona. Kerlap-kerlip lampu yang menembus kabut yang kian tebal menambah romantisnya suasana 😍.

Cantik sekali kan pemandangannya? 😍

Soal suasana, interior, pemandangan sekeliling, sudah oke semua. Sekarang bagaimana nih soal makanannya? Apakah seindah pemandangan yang terhampar di depan mata juga?

Nah, berikut adalah beberapa sajian yang kami pesan di malam hari itu yang sempat saya foto.

Wagyu Steak with BBQ Sauce
Chicken Cordon Bleu (both abang and adek ordered this)
Fried Dori with Honey Mustard

Minuman serta dessert yang kami pesan sudah tak terfoto lagi saking serunya kami ngobrol sambil menikmati suasana di Boda Barn ini 😁. Untuk rasa makanannya sendiri cukup lumayan ya. Not remarkable, but enjoyable nonetheless. Secara harga juga masih wajar dan relatif terjangkau bagi banyak orang. O ya, selain western food, di sini juga menyediakan masakan khas Indonesia seperti Garang Asam, Ayam Tangkap, Iga Bakar, dan sebagainya.

Kesimpulannya, Boda Barn ini worth to visit kalau jalan-jalan ke Lembang. Entahkah hanya dengan pasangan, dengan keluarga, atau dengan teman-teman, pasti akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan karena tempatnya luas, dekorasi dan pemandangan indah, pelayanan bagus, serta makanannya cukup bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Boda Barn, Sarae Hills 

Jl Pagermaneuh no 55, Pagerwangi, Lembang
IG : @bodabarn
Open hours : 09.00 – 22.00 (weekday)
09.00 – 23.00 (weekend)

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 4/5

Harga Terjangkau

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s