Menikmati Suasana Sore di Happy Walk Lavon Swan City

Buat yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya, saya mau merekomendasikan tempat nongkrong dan jalan-jalan yang asik nih. Nama tempatnya adalah seperti dalam judul: Happy Walk Lavon Swan City.

Happy Walk Lavon Swan City ini terletak di Suvarna Sutera di Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Letaknya memang sudah agak di ujung Kabupaten Tangerang sih dan kalau gak salah (penting pakai ‘kalau gak salah‘ karena saya sendiri aslinya gak hapal juga jalan-jalan di sini…hehehe), pintu keluar ke area ini sudah merupakan pintu keluar terakhir sebelum masuk Tol Merak.

Kami ke Happy Walk Lavon Swan City ini hari Minggu sore tanggal 8 Mei 2022. Datang ke sini tanpa rencana sebelumnya. Suami saja yang tiba-tiba bilang pengen ajak kami nongkrong sore-sore di situ karena pernah lihat fotonya yang sepertinya bagus: ada kafe, ada danau, dan juga banyak area outdoor-nya sehingga lebih nyaman lah ya di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Maka jalanlah kami sore-sore ke situ. Harapannya tentu adalah suasana yang akan kami dapatkan adalah sama dengan yang di foto, yang mana puji Tuhan, harapan itu terkabul 😍.

Happy Walk ini adalah area komersial yang disediakan oleh Suvarna Sutera. Di sini ada restoran, kafe, kolam renang (yang diperuntukkan khusus bagi penghuni Suvarna Sutera), kantor pemasaran, rumah contoh, dan gazebo, yang kesemuanya melingkar mengelilingi sebuah danau, yang sepertinya adalah danau buatan. Di sini, pengunjung bisa bersantai di restoran atau kafe atau sekedar jalan-jalan berkeliling sambil menikmati keindahan danau dan udara yang jadinya terasa segar karena selain terdapat danau, di sini juga banyak terdapat pepohonan.

Karena kami datangnya sore-sore, sudah makan siang dan belum jam makan malam, maka kami memilih buat nongkrong di Kong Djie Coffee by Lensa Cafe. Pas masuk ke sini, mata langsung tertuju ke danau dan seekor angsa berjenis mute swan yang nampak tenang banget berenang di atas danau. Anak saya yang kecil tuh yang paling surprise waktu lihat angsa ini, karena ini pertama kalinya dia bisa melihat angsa hidup secara langsung 😁.

Supaya bisa lebih puas menikmati pemandangan, kami memilih meja yang menghadap langsung ke danau. Memang agak panas sih, tapi tirainya bisa diturunkan sehingga sinar matahari sore yang menerpa langsung ke meja kami bisa sedikit terhalangi.

Sore itu kami pesan Kopi Gula Aren, Donat Gula, dan Pisang Goreng Saus Ovomaltine. Tadinya pengen pesan Roti Bakar juga, tapi ternyata sudah sold out 😅.

Sambil menunggu pesanan datang, kami duduk-duduk saja menikmati indah dan tenangnya pemandangan di depan kami. Anak-anak juga senang karena mereka bisa sambil melihat-lihat ikan (yang jumlahnya banyak sekali) di danau. O ya, di sini pengunjung juga bisa bersantai sambil memberi makan ikan.

Kopi Gula Aren, Kong Djie Coffee by Lensa Cafe
Pisang Goreng Saus Ovomaltine, Donat Gula, dan Kopi Gula Aren. Kong Djie Coffee by Lensa Cafe

Menyeruput kopi gula aren bersama pisang goreng dan donat, jadi bertambah nikmat karena pemandangan indah yang tersaji di depan mata.

Selain bersantai di cafe atau restoran di tepi danau yang mana suasananya bener-bener bikin betah nongkrong, pengunjung yang ke sini juga bisa menikmati suasana dengan berjalan-jalan di sekitar danau yang terbuka untuk umum meski harus melewati area kantor pemasaran.

Area sekitar danau ini memang tidak luas, tapi di situ terdapat gazebo yang bisa dijadikan tempat untuk duduk santai menikmati semilir angin sambil memperhatikan ikan, angsa, dan bebek yang bebas ke sana ke mari di danau. Lumayaaan buat melepas penat di sela kegiatan sehari-hari yang padat 😊. Anak-anak juga senang di sini, karena bisa bebas lari-larian, walau tetap harus hati-hati lah ya, jangan sampai kecebur di danau.

Area kolam renang yang tertutup hanya untuk penghuni Suvarna Sutera

Kelihatan kan itu ada bebek-bebek berenang?

Karena ini namanya Swan City, maka tentu yang menjadi bintang di sini adalah si angsa, yang sayangnya hanya sendirian tanpa pasangan di danau kecil tapi indah ini.

Angsa di danau Swan City, berenang dengan anggun

Cantik banget kan angsanya? Melihat bagaimana si angsa itu berenang dengan tenang saja sudah cukup menentramkan hati. Walau tetap sih, kami berharap si angsa ada temannya di situ…hehehe….

O ya, saya tadi di atas bilang kalau di sini ada juga rumah contoh yang tepat menghadap danau. Nah, dua rumah contoh itu letaknya itu di sini…

Seperti yang terlihat di foto di atas, di sini terdapat dua unit rumah contoh yang saling bersebelahan. Tadinya kami berpikir kalau rumah-rumah itu dijual juga. Sewaktu nongkrong di Lensa Cafe, kami duduk menghadap danau sehingga pemandangan mata kami juga tepat ke arah rumah ini yang dari tempat kami duduk saat itu adalah di seberang danau. Saat itu sempat membayangkan, alangkah asiknya punya rumah yang tepat menghadap danau indah seperti ini. Dari bangun pagi sampai tidur malam, yang dilihat adalah pemandangan indah, tenang, dan menyejukkan hati. Tiap hari terasa seperti yang lagi liburan deh 😁. Ngebayanginnya saja sudah bikin hati bahagia….

Membayangkan saja sih ya, bukannya memang yang benar-benar berniat beli….hehehe…

Tapi ternyata, begitu tanya-tanya dengan petugas marketingnya, kami jadi tahu kalau rumah-rumah itu tidak dijual dan memang hanya benar-benar sebagai rumah contoh saja. Dengar kayak gitu, jadi terpikir alangkah bagusnya kalau rumah-rumah itu disewakan buat tempat lokasi syuting. Film yang romantis pasti tambah romantis deh kalau syutingnya di sini…hehehehe… Daripada sayang kan, rumah bagus-bagus begitu dianggurin begitu saja, mending buat lokasi syuting saja 😁.

Puji Tuhan, jalan-jalan kami sore itu ke Happy Walk Lavon Swan City, benar-benar memuaskan. Bisa nongkrong menikmati kopi dan makanan ringan yang enak di tempat yang punya pemandangan indah serta udara yang menyegarkan, benar-benar adalah sesuatu yang menyenangkan dan pengen diulang lagi.

Iyes, kalau ditanya, pengen gak nongkrong di sini lagi?

Jawabnya, iya banget! 😁 .

Semoga kedepannya tempat ini bisa tetap bagus, bahkan makin indah dan tempat nongkrongnya juga bisa bertambah biar semakin banyak pillihan untuk pengunjung 🙂.

Tempat saya berfoto ini adalah jalan akses dari Happy Walk Lavon Swan City menuju ke Daisan, yang disebut bakal jadi pemukiman bergaya Jepang di Tangerang 🙂.

Lavon Swan City:

Jl. Suvarna Sutera Boulevard, Wana Kerta, Pasar Kemis, Tangerang, Banten 15560.

Konsep 5/5

Kenyamanan 5/5

Keindahan 5/5

Kebersihan 5/5

Fasilitas 4/5 (pilihan resto dan tempat nongkrong perlu diperbanyak)

Kong Djie Coffee by Lensa Cafe

Lokasi 5/5

Interior 4/5

Pelayanan 5/5

Rasa 4/5

Harga Standar

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s