atMosver Cafe: Where The Taste (Is) As Good As The Ambience

Libur peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga hari Kamis yang lalu, setelah beribadah dari pagi sampai siang, sore-sore suami mengajak kami untuk nongkrong di kafe. Setelah mencari beberapa kafe yang masih berada di seputaran Kabupaten Tangerang, akhirnya kami menemukan atMosver Cafe ini. Dari gambar-gambar yang kami lihat, sepertinya tempatnya bagus. Luas, lega, serta ada area terbuka dan pemandangannya, sehingga tentu lebih nyaman menjadi tempat menghabiskan sore hari dengan duduk-duduk, menyeruput kopi, ngemil, serta menikmati pemandangan dan obrolan bersama orang-orang terdekat di hati. Kami sekeluarga memang senang nongkrong di kafe. Kesenangan yang sempat terhenti karena pandemi. Puji Tuhan sekarang kondisi sudah membaik, jadi pelan-pelan kesenangan ini sudah bisa kami jalani lagi. Ketika nongkrong sekeluarga, kami gak ada yang sibuk dengan ponsel sendiri-sendiri. Kalaupun ponsel dipakai, paling hanya untuk foto-foto. Selebihnya kami ngobrol dan menikmati suasana serta makanan. Karena itu, kami harus mencari tempat nongkrong yang memang benar-benar bisa dinikmati suasana dan makanannya, kalau tempatnya kurang asik, lebih baik kami nongkrong saja di rumah…hehehehe…

atMosver Cafe ini berlokasi di Citra Raya, jadi memang tak begitu jauh dari rumah kami. Bila sekilas dilihat dari luar, maka tak ada yang terlihat terlalu spesial dengan kafe ini. Tapi, begitu masuk, baru deh terlihat keistimewaannya, yang mana salah satunya adalah ukuran kafe ini yang lega dan besar! O ya, kafe ini mengusung tag line, where the taste as good as the ambience. Mari kita lihat, apakah benar seperti itu yaa…😊.

The Ambience

Untuk melayani tamunya, kafe ini menyediakan tiga jenis ruangan. Pertama, indoor, yang bisa diakses dari pintu paling depan. Kedua, semi outdoor yang terbagi atas tiga lantai (under ground, ground, dan upper ground) dan bisa diakses dari depan maupun dari samping alias dari area parkir. Ketiga, outdoor yang berada di area taman di samping bangunan kafe.

Sore itu, kami memilih meja di ground semi outdoor.

Suasana di ground semi outdoor sore itu

Selain ukuran kafe yang besar dan lega, keistimewaan lain dari kafe ini adalah pemandangan yang bisa dinikmati dari semua area semi outdoor serta outdoor-nya. Pemandangan itu tidak hanya sebatas pada taman buatan, tapi juga green open space yang membentang luas sejauh mata memandang. Sejujurnya, karena saat perjalanan ke sini saya banyak melihat sawah, maka saya sempat berharap akan mendapatkan pemandangan sawah juga di sini. Tapi ternyata yang ada hanya lahan kosong dengan berbagai tumbuhan alami saja. Sempat kecewa. Tapi hanya sebentar saja, karena ternyata setelah beberapa saat duduk-duduk di sini, pemandangan alami yang terhampar di hadapan kami itu menjadi asik juga untuk dinikmati.

Outdoor area dan taman terlihat dari atas
Pemandangan hijau alami dari tempat kami duduk
Sejauh mata memandang, inilah pemandangannya. Awalnya sempat kecewa karena tidak melihat ada sawah, tapi ternyata lama kelamaan, pemandangan ini ternyata memiliki keindahan tersendiri juga

Untuk taman buatannya, termasuk indah. Apalagi kalau di malam hari, keindahannya bertambah dengan lampu-lampu. Tanamannya terlihat belum begitu lama ditanam, karena itu belum terlalu rindang.

Kalau mau menuju taman, bisa melalui jalan akses di samping bangunan kafe ini
Area under ground semi outdoor

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini sepertinya adalah sore menjelang malam ya, karena dari sini bisa menikmati matahari tenggelam. Sayang, waktu kami datang ke sini langit cukup mendung sehingga pemandangan matahari saat akan terbenam tidak bisa kami nikmati. Setelah senja sudah benar-benar turun, barulah pemandangan terlihat bertambah indahnya apalagi karena lampu-lampu taman mulai dinyalakan.

Seperti yang terlihat ya, suasananya memang asik untuk dinikmati, jadi memang cocok menjadi pilihan untuk nongkrong, entahkah itu bersama keluarga, kolega, teman-teman, terlebih pacar…hehehehe… Sewaktu kami datang ke sini, rata-rata tamunya adalah berusia muda. Ada yang datang bareng teman, sekadar untuk ngumpul ngopi makan dan bahkan ada juga yang datang komplit membawa gitar hingga jadilah mereka nongkrong sambil nyanyi-nyanyi bareng 😁. Ada juga yang datang bersama pacar. Dan tentu, ada juga yang datang sekeluarga terdiri dari suami, istri, dan anak-anak, yaitu kami 😆.

O ya, selain suasana luar yang indah untuk dinikmati, interior kafe ini sendiri juga bagus, menarik, dan terutama memang terlihat bersih! Pelayanannya juga baik ya, semua staff sigap dan ramah melayani para tamu.

Itu soal suasananya, untuk makanan dan minumannya sendiri bagaimana?

The Taste

Untuk minumannya, karena ini kafe, jadi tentu menawarkan aneka jenis kopi. Untuk kopi hitamnya sendiri ada tersedia dari varian robusta dan arabica. Untuk makanannya, cukup bervariasi dari makanan ringan semacam roti, pisang, spring roll, hingga ke makanan utama seperti nasi goreng, chicken cordon bleu, dan aneka pasta. Karena kami ke sini dalam rangka nongkrong di sore hari, maka kami tadinya hanya ingin pesan kopi-kopian serta makanan ringan saja, tapi anak saya yang besar begitu melihat ada Spaghetti Aglio Olio kesukaannya, langsunglah pesan itu juga 😅.

Non-Sugar Iced Cappucino
Iced Caramel Macchiato
Hot Americano
Pisang Goreng dengan Topping Cokelat
Roti Bakar dengan Topping Cokelat Keju
Pancake dengan Topping Cokelat
Spaghetti Aglio Olio

Dari segi rasa, untuk minuman lumayan enak, apalagi Hot Americano-nya, terasa benar memang terbuat dari kopi arabica dengan kualitas yang baik. Untuk makanannya, juga enak-enak. Kalau roti bakar ya standar lah ya, namanya juga roti, nothing can go wrong with it, right? 😅. Pancake-nya juga enak dan bagusnya mereka membuat dalam bentuk mini jadi lebih mudah dimakan anak-anak, walapun anak saya yang kecil berharap agar toppingnya diberikan lebih banyak, maklumlah dia penggila cokelat 😅. Untuk pisangnya, manisnya pas, di luar renyah, di dalam lembut, enak pokoknya makanya kami sampai pesan dua piring…hehehehe… Spaghetti Aglio Olio-nya tidak terlalu istimewa tapi sangat bisa dinikmati.

Dari segi harga, dengan range harga minuman dan makanan dari 20ribuan sampai 30 ribuan, maka bisa dibilang cukup terjangkau.

Kesimpulannya, kafe ini layak direkomendasikan untuk jadi tempat favorit nongkrong menikmati suasana dan rasa untuk semua kalangan.

Karena itu, kalau ditanya, bakal balik lagi ke sini gak?

Jawabannya sudah jelas ya, mau banget! Saya sendiri masih penasaran ingin melihat bagaimana suasana di sini saat cuaca sedang cerah dan keindahan matahari terbenam bisa benar-benar dinikmati sambil menyeruput kopi di sini. Semoga bisa ya, karena akhir-akhir ini Tangerang hampir selalu diguyur hujan lebat saat sore hari…huhuhuhu…

atMosver Cafe

Jl. Pertamina, Panongan, Tangerang, Banten 15710

Lokasi 5/5

Interior 5/5

Pelayanan 5/5

Rasa 4/5

Harga Sangat Terjangkau

2 comments

  1. Wah, thanks infonya Mba.
    Saya penduduk area Tangerang dan lumayan sering ada urusan ke Citra Raya tapi ga pernah nemu tempat nongkrong yang representative,.. akan visit next time 🙂

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s