ABRSM Piano Exam and The Kiddos’ New Courses

Salah satu hal yang bikin saya menikmati banget masa cuti ini adalah keleluasaan yang saya rasain dalam nganter jemput anak-anak. Karena ngerasa jauh lebih leluasa, makanya begitu mereka minta nambah les, saya pun langsung ijinin. Kendala untuk nambah les itu memang selalu adanya di waktu kan ya? Terutama tentu waktunya anak-anak. Tapi kendala waktunya akan lebih besar lagi kalo saya yang nganter jemput mereka juga terkendala di waktu kerja. Puji Tuhan saya masih punya waktu setahun lagi, jadi mari manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah bekal pengetahuan dan keahlian buat anak-anak.

Sejauh ini, sejak saya cuti si adek udah ngikut les menggambar di Global Art, trus si abang dan si adek juga ngikut les renang, trus si abang seminggu sekali juga latihan musik di gereja karena puji Tuhan dia udah mulai ikut pelayanan musik di ibadah Tunas Remaja, dan si adek juga sejak awal tahun ini mulai ikut les piano. Jadwal mereka sebenarnya dalam seminggu udah penuh, tapi dua anak ini masih belum puas, masih pengen nambah bahan pelajaran lagi. Ya udah, gak apa-apa, selama mereka sehat, bisa atur waktu dengan baik, bertanggung jawab dengan pilihan mereka sendiri, dan selalu semangat, ya kenapa gak kan ya? Toh saya punya waktu ini buat nganterin dan ngedampingin mereka. Kalo kata temen saya sih, saya beruntung punya anak-anak yang semangat belajarnya tinggi. Saya tinggal perlu nyiapin waktu, stamina, dan ATM aja….. 😂.

Continue Reading…

Karena Tuhan Selalu Baik….

Tahun ini Palembang kembali berstatus darurat kabut asap. Asli, beneran gak nyangka kalo lagi-lagi kami harus ngalamin kondisi udara kotor begini setelah selama 3 tahun berturut-turut dari sejak tahun 2016 kota ini bebas dari musim kabut asap.

Sedih banget rasanya…..

Kalau tahun-tahun kemarin kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah, kenapa tahun ini gak bisa, sampai harus jadi seperti ini? 😥.

Sekarang udara jadi sangat kotor dan berbau asap, langit selalu kelabu, pandangan mata terhalang kabut, matahari enggan bersinar, dan teras rumah selalu kotor dengan abu sisa bakaran. Semua kondisi ini bikin alam jadi terkesan sedang bersedih dan gak  bersemangat 😥.

Continue Reading…

My Sister’s Wedding

Hari Jumat, tanggal 6 September yang lalu, kami sekeluarga ke Jakarta dalam rangka menghadiri pernikahan kakak saya. Di Jakarta hanya bentar doang sih, berangkat Jumat, Senin udah balik lagi ke Palembang. Tapi walopun hanya sekejap, tetep aja menyisakan banyak cerita yang bakal sayang banget kalo gak saya dokumentasiin di sini 😘.

Continue Reading…

Love In Santika Premiere

Weekend tiga minggu yang lalu (iyes, ini bukan lagi termasuk dalam rangkaian cerita libur kenaikan kelas kemarin, sekarang udah move on, back to Palembang 😁), kami sekeluarga nginep di Santika Premiere Hotel yang mana ini udah kali ketiga kami staycation di hotel ini.

Kali pertama adalah bulan April tahun 2018 yang lalu ketika hotel ini masih soft opening. Waktu itu kami nginep di sini bareng keluarga saya dari Manado, sehari sebelum mereka pulang ke Manado. Hotel ini jadi pilihan untuk staycation saat itu karena jaraknya yang deket banget sama bandara jadi pikir-pikir supaya mereka juga gak perlu terburu-buru berangkatnya dan kami masih punya waktu lebih untuk bersama-sama. Maklum ya, ketemu sama keluarga di Manado bukannya bisa sering, jadi setiap kali bisa ngumpul,  setiap menit tuh rasanya amat berharga 🙂.

Continue Reading…

Aek Martolu

Kalo sudah jalan-jalan ke Sibolga dan Tapanuli Tengah, memang ada banyak alternatif wisata yang bisa jadi pilihan kita dan salah satunya adalah air terjun. Di sini yang namanya air terjun itu banyak karena lokasinya dikelilingi oleh perbukitan dengan mata air di mana-mana, bahkan pintu masuk ke Sibolga juga identik dengan dua hal: terowongan Batu Lubang dan air terjun yang mengalir tepat di atas terowongan itu. Btw, nulis ini bikin saya teringat, saking seringnya lewat di Batu Lubang ini, sampe-sampe hingga kini kami gak punya foto terowongan yang unik dan katanya misterius ini 😅. Nah, di antara sekian banyak wisata air terjun di daerah ini, ada satu nih yang bener-bener saya rekomendasikan buat dikunjungi, namanya adalah Air Terjun Aek Martolu.

Continue Reading…

One Fine Afternoon At Pantai Binasi Sorkam

Dari cerita soal pengalaman menginap di hotel di Medan, sekarang kita ‘loncat’ lagi ke cerita waktu kami berada di Sibolga. Harap maklum kalo ceritanya loncat-loncat gini ya, secara selama liburan kemarin kami memang kerjaannya mondar-mandir ke sana-sini. Sebentar di sini, sebentar di situ. Pokoknya kemana suami pergi dinas, di situ kami juga ikut 😁.

Sudah pernah saya bilang di sini, kalo salah satu daya tarik wisata di daerah Sibolga dan sekitarnya adalah pantai yang mana saking banyaknya pantai di daerah ini, sampe-sampe kami udah tiga kali ke sini pun masih belum semua pantai bisa kami jalani 😅. Nah, di antara sekian banyak pantai di Sibolga itu, ada satu pantai yang bener-bener saya rekomendasiin buat dikunjungi kalo temen-temen lagi ada waktu buat jalan-jalan ke Sibolga atau ke Tapanuli Tengah, namanya adalah Pantai Binasi.

Continue Reading…

Dari Adimulia Hotel Hingga Settingan Romantis yang Bikin Penasaran di Aryaduta Hotel

Judulnya panjaaanggg….hahahaha…. Aslinya sih gara-gara gak tau mo kasih judul apa, jadi ya udah, apa aja yang terlintas itu aja yang dijadiin judul 😅. Post kali ini masih dalam rangka libur kenaikan kelas kemarin ya pemirsa dan di kesempatan kali ini saya mau cerita soal dua hotel yang sempat kami inapi waktu lagi di Medan. Maklumlah ya, dua bocah ini tuh demen banget sama hotel dan kolam renang, jadi pergi kemana-mana pokoknya salah satu jenis tempat yang wajib jadi destinasi wisata mereka adalah hotel! 😅.

Continue Reading…

It’s August Again, So It’s Been……..

Exactly a year I’m on this unpaid leave…

And exactly six years since we officially moved to this house….

Waktu-waktu berlalu memang gak kerasa. Perasaan belum lama ngurusin permohonan cuti tanpa tanggungan selama dua tahun dari kantor, perasaan barusan aja cerita-cerita di blog ini soal cuti itu dan gimana perasaan saya ngejalaninnya waktu awal-awal, eh tau-tau udah setahun aja ternyata. Pada akhirnya memang, terjawab sudah pertanyaan “bakal bosen gak kalo gak kerja?” yang dulu sering muncul di awal cuti itu. Jawabannya tentu saja udah jelas ya, gak sama sekali! Hehehe…. Makanya jadi berasa cepat banget waktu ini berlalu kan, saking gak ada waktu yang tersisa buat ngerasa bosan.

Continue Reading…

Recommended MUA di Medan

Pagi ini rasanya riweuh banget.

Awalnya karena si adek yang sarapannya lamaaa bener, bolak balik disuruh cepet dikit makannya, tapi tetep aja dia sarapan sampe lebih dari setengah jam, akhirnya dia baru masuk kamar mandi di jam yang biasanya kami udah berangkat 😑😑.

Padahal ya, kalo udah telat keluar dari rumah, even itu cuma 10 menit pun kayak tadi pagi, tapi bisa diprediksi kalo jalanan udah bakal padat banget. Jarak rumah – sekolah yang harusnya cuma 10 menit, bisa tuh jadi 20 menit bahkan lebih. Karena kan kalo jalanan udah rame, yang tadinya gak perlu macet bisa jadi macet. Belom lagi kalo ada orang yang ngelanggar lalu lintas saking mo buru-burunya, ini biasanya kejadian pas di ruas jalan yang gak boleh putar arah nih, banyak tuh yang ngelanggar, akhirnya mengganggu orang yang mau lurus dan gak sedikit kejadian malah kemudian senggol-senggolan, kalo sudah gitu kendaaraan-kendaraan lain di belakang otomatis jadi terganggu, tambah macet deh. Pokoknya kalo jalanan udah rame, ada ajalah yang bisa kejadian yang bikin perjalanan jadi tambah lama.

Continue Reading…

Perfect

Sebenarnya pagi ini saya berencana ngelanjutin cerita soal liburan kami kemarin (ini masih banyak banget ceritanya…hahahaha… Luar biasa memang. Liburnya kepanjangan sih, jadi ceritanya juga banyak 😅) sambil juga nerusin kerjaan nyelamatin foto-foto yang di-host di TinyPic (so far, saya udah nyelamatin foto dari 48 posts, udah lumayan banyak, tapi yang belum selesai masih lebih banyak lagi….wkwkwkwkwk…gak apa-apa, harus tetap semangat pokoknya! 💃). Tapi, berhubung kemarin ada cerita lucu soal si adek, saya jadi pengen cerita soal itu dulu, karena yang kayak gini-gini mah musti cepet-cepet diceritain sebelum kelupaan 😅.

Continue Reading…