Kulit Wajah Sehat dengan Santan Kelapa

Disclaimer: Contains a lot of self portraits, so just prepare yourself :mrgreen:

Apa???

Santan???

Serius???

Sebagian orang yang baca judul di atas mungkin akan berpikiran demikian, karena saya sendiri juga hampir tidak percaya ketika pertama kali tau bahwa santan bisa membantu menyehatkan kulit wajah. Maklumlah, karena selama ini saya nyetok santan kemasan di rumah cuma untuk bikin gulai, kari, soto, rendang, kolak, sama chiffon doang…hihihihi… Dan saya sama sekali gak pernah menyangka bahwa ternyata santan bisa menjadi salah satu solusi dari kegalauan saya akan banyaknya penggunaan bahan kimia sintetis dalam perawatan kulit yang saya jalani selama ini.

Continue Reading…

Resep Gulai Ikan Kakap Merah

Jumat lalu, waktu lagi belanja sama pak suami di Diamond PTC, entah kenapa pak suami pas liat ikan kakap merah besar tiba-tiba kepengen dibikinkan gulai kakap merah.

Ya udah, sebagai istri yang baik hati dan tak sombong, permintannya itu pun langsung saya sanggupi. Ikan kakap berukuran 1.5kg itu kemudian saya beli lalu setibanya di rumah langsung ngasih titah ke si mbak untuk menjadikan gulai ikan kakap sebagai lauk utama dalam menu untuk esok harinya.

Dan si mbak pun bingung.

Resepnya piye ibu??? Aku yo idak pernah bikin gulai ikan cak ini…” *si mbak memang bahasanya campur-campur antara boso Jowo dan baso Plembang 😛 *

Saya jawab enteng aja, “Tenang aja mbak, saya mah jago masak orangnya. Resep gulai tinggal cari di internet pake hp saya aja.”

Wkwkwkwkwkwkw….

Jaman sekarang mah emang keren yak. Yang gak pinter masak kayak saya pun bisa tiba-tiba jago dengan hanya ngandelin resep yang beredar di dunia web 😀

Maka jadilah setelah itu saya pun browsing resep gulai. Nyari sana-sini, termasuk ke blog yang isinya spesial tentang masak memasak seperti JTT, tapi gak juga nemu resep yang klik di hati. Klik di sini dalam pengertian, begitu baca komposisi bahan-bahannya dan baca cara membuatnya bisa langsung bikin saya yakin kalo resep ini memang hasilnya bakal enak. Saya tuh kalo nyari resep di internet, memang butuh rasa klik itu, kalo gak ada, maka saya akan ragu untuk mencobanya sampe akhirnya memutuskan untuk gak nyoba sama sekali.

Nah, berhubung itu kakap mau gak mau harus dibikin kan ya, saya akhirnya nyoba modifikasi berbagai macam resep sesuai dengan bahan yang tersedia di kulkas dan sesuai dengan bayangan saya tentang gulai ikan kakap. Setelah resepnya jadi, maksudnya setelah saya tulis di buku resep, tiba-tiba saja waktu baca ulang resep itu saya langsung ngerasa klik, langsung berasa yakin gitu kalo si kakap bakal jadi gulai yang enak 😀 .

Dan puji Tuhan, keesokan harinya pak suami yang pertama kali nyicip gulai ikan kakap hasil bikinan si mbak berdasarkan resep karangan saya, langsung ngasih laporan kalo gulainya sedaaapp sekali! Ah, lega rasanya dan seneengg karena bisa memenuhi rasa ngidam pak suami (walaupun yang masak si mbak sih…hihihihi) .

Ini lho penampakan gulai ikan kakap merahnya…

Continue Reading…