Cerita Tentang Sakit Anak-Anak Kemarin

Penghujung bulan Mei udah di depan mata, nih. Bener-bener gak kerasa yaaaa….si ‘tahun baru’ 2017 udah di pertengahan sekarang. Ampun deh, cepet banget waktu ini berlari ya 😀 . Terakhir saya nulis tuh di awal Mei, dan sekarang bulan ini udah mo berakhir. Meski udah berencana agar di bulan ini saya bisa lebih rajin nulis, tapi apa daya, keseharian saya hampir selalu saja sibuk jadi susah untuk ngeblog. Bener kok, bukan karena kurang niat, tapi karena memang sangat sibuk.

Salah satu yang bikin saya sibuk di bulan ini adalah sakitnya anak-anak, topik yang mo saya ceritain sekarang. Bakal panjang nih ceritanya, soalnya hampir sepanjang bulan Mei ini ada aja sih kejadiannya, ya gak apalah ya nulis panjang-panjang, anggaplah jadi jurnal buat pelajaran ke depannya 🙂 .

Continue Reading…

Yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat….

Akhir pekan panjang dalam rangka Jumat Agung dan Paskah minggu ini, selain diisi dengan ibadah, juga saya isi dengan beres-beres dan bersih-bersih ruang aktivitas anak-anak.

Yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bersihin ruangannya ya, tapi semua yang ada di dalam ruang aktivitas mereka yang mana itu berarti membersihkan dan merapikan semua lemari, rak, kotak, keranjang termasuk membersihkan satu demi satu mainan serta buku mereka (terutama yang dipajang) mulai dari ruang main dan belajar sampai ke kamar tidur mereka. Haiyaaahhh!! Kerja berat banget lhoooo tiap kali udah waktunya beres-beres dan bersih-bersih ruangan mereka kayak gini. Asli deh butuh waktu berjam-jam sampai semuanya beres (kebayang dong yaaa ngelapin satu demi satu mainan dan buku anak-anak 😀 ). Capek bukan main. Apalagi karena saya kondisinya baru sembuh dari sakit jadi capeknya berasa kayak dua kali lipat.

Tapi secapek-capeknya, tak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja keras itu amatlah sangat memuaskan. Melihat semua rak juga lemari sampai ke dalam-dalam dan sudut-sudutnya bersih, melihat semua mainan dan buku bebas dari debu, serta terutama melihat semua sudah kembali tertata dan tersimpan pada tempatnya tanpa ada satu pun yang nyasar ke tempat lain, itu luar biasa puas dan bahagia rasanya. Segala capek pun hilanglah sudah.

Continue Reading…

Abang’s 8th Birthday

Hari Jumat yang lalu si abang berulang tahun yang ke-8.

Ternyata sudah 8 tahun usia anak ini. Udah gedeeee…hahaha…bentar lagi masuk usia remaja deh, duh di satu sisi bersyukur anak tambah besar, tapi di sisi lain gak pengen juga dia cepet-cepet jadi ABG 😀 . Gak kerasa ya pemirsa, saya sudah menulis tentang si abang di blog ini dari sejak dia masih bayi, tepatnya waktu itu masih 4 bulan, dan sekarang dia udah 8 tahun….uwoooo! Kalo dihitung-hitung udah lama banget ya…hehe…tapi asli, semua terasa cepet banget, seperti sekejapan mata, padahal waktu melaluinya terasa penuh pergumulan di sana-sini. Makanya puji Tuhan banget 8 tahun ini bisa terlalui dengan luar biasa dan betapa kami bersyukur Tuhan memberikan si abang sebagai anak kami. Ah Tuhan, tak terkatakan lagi rasa syukurnya setiap mengingat kejadian 8 tahun yang lalu ketika dia Tuhan hadirkan di tengah-tengah keluarga kecil kami yang saat itu baru terbentuk belum sampai 1 tahun. Hari kelahirannya yang penuh berkat itu menjadi awal dari berkat-berkat luar biasa lainnya yang terus kami terima lewat kehidupan si abang hingga hari ini dan kami amini untuk seterusnya.

Continue Reading…

Christmas 2016: Mudik Ke Medan Part 1

Hanya keajaiban yang bisa bikin si adek dalam kondisi seperti di atas mau nengok ke arah kamera :D
Ayok kita kemon…hehehe…. Btw, Hanya keajaiban yang bisa bikin si adek dalam kondisi seperti di atas mau nengok ke arah kamera 😀

Sebenarnya udah gak cocok lagi ya cerita mudik ke Medan ini dimasukkan dalam seri Christmas 2016, karena kita juga mudik ke Medan bukan lagi dalam rangka Natal melainkan Tahun Baru. Tapi kalo dipisah rasanya gak asik juga, karena Natal dan Tahun Baru buat kami udah jadi satu rangkaian perayaan. Ada Natal, berarti ada Tahun Baru. Ada Tahun Baru, berarti ada Natal. Ya sudahlah kalo begitu, walo kami ke Medan menjelang Tahun Baru, tapi anggap saja itu juga bagian dari mudik dalam rangka Natal…hehe…

Sebenarnya juga, saya sok-sokan aja ini nulis pake part-part-an, padahal aslinya gak yakin juga bisa ngejar semua cerita mudik kemarin buat didokumentasiin di sini 😀 . Lagi-lagi ya sudahlah, yang penting mah udah ada niat dulu, akan terealisasi ato gak, bakal terlihat seiring waktu berjalan melalukan musim…tsaaahh! 😀

Bagian pertama dari kisah perjalanan mudik kami kemarin yang mau saya ceritain sekarang adalah tentang perjalanan perginya. Gak ada yang istimewa-istimewa banget sih sebenarnya, cuma biar lebih terorganisir maka perjalanan pergi saya khususkan seperti ini *alesan, padahal aslinya karena supaya bisa bikin update pendek aja. Kalo digabung dengan yang lain jadi panjang, sementara lagi gak ada waktu nulis panjang-panjang…huehehehe…*

Continue reading “Christmas 2016: Mudik Ke Medan Part 1”

Olahraga Asik Bareng Papa

Salah satu hal yang sangat saya syukuri dari pribadi pak suami adalah dia termasuk tipikal bapak yang selalu berusaha punya waktu untuk keluarga, tentu saja termasuk punya waktu bermain bersama anak-anak. Salah satu kegiatan yang cukup sering bahkan rutin dilakukan suami bersama anak-anak adalah olahraga bersama.

Sekarang ini memang suami saya badannya udah gak seatletis dulu, liat aja perutnya sekarang yang tambah sexy karena bentuknya yang semakin ke arah one pack…hihihihi… Tapi dia masih seneng olahraga kok, cuma beda dengan dulu waktu sebelum menikah, sekarang dia lebih memilih olahraga sambil menghabiskan waktu bersama kami.

Continue Reading…

Adek’s 3rd Birthday

Yuhuuuu……!

Jarang-jarang yaa pemirsa saya nulis blog di hari Sabtu gini. Malam-malam pula. Biasanya mah Sabtu malam gini kami lagi jalan-jalan sambil makan di luar, tapi malam ini kami mendekam di rumah aja soalnya di luar lagi hujan dan lagian tadi pagi sampe sore baru keluar ngurusin ini-itu kesana kemari, mulai dari imunisasi si adek trus nganterin si abang konser, trus lanjut hunting kasur buat kamar anak-anak yang ‘baru’. Makanya, malam ini rasanya tenaga udah terkuras habis, males kemana-mana, apalagi di luar hujan deras gini, udah deh paling mantap dan nyaman itu nyantai di rumah aja. Sekarang suami dan anak-anak lagi asik main (kalo lagi hari libur memang mereka suka maen sampe malam banget), saya pun memilih buka laptop dan nulis di sini, itung-itung ngurangin utang PR ngedokumentasiin kenangan keluarga kami di sini.

Dan sekarang, saya mau cerita tentang ulang tahun si adek beberapa hari yang lalu.

Continue Reading…

Ketika Migrain yang Harusnya ‘HANYA’, Jadi Masalah

Pengen cerita soal sakit nih…hehehe….

Sebenarnya malas ya cerita soal sakit. Pengennya kalo cerita tuh ya yang hepi-hepi aja. Cuma pikir-pikir mending ditulis aja, sebagai catatan dan pengingat juga buat saya ke depannya, selain sapa tau dengan ini bisa berbagi dengan orang-orang di luar sana yang punya masalah sama dengan saya sekarang ini *nyari temen 😀 * .

Jadi ceritanya, hampir sebulan terakhir ini saya berteman dengan yang namanya sakit kepala.

Denger sakit kepala, orang pasti pikirannya langsung, “Oh, sakit kepala…biasalah itu,” karena memang yang namanya sakit kepala itu hampir bisa dipastikan pernah dialami semua orang dan penanganannya pun biasanya gak perlu yang macam-macam. Tinggal dibawa tidur atau minum pain reliever kayak paracetamol, maka rasa sakit di kepala itu akan berangsur hilang dan seperti kata iklan, kalo udah sembuh lupa deh kalo sebelumnya kepala sakit….hehehehe…..

Continue Reading…