Abang’s 8th Birthday

Hari Jumat yang lalu si abang berulang tahun yang ke-8.

Ternyata sudah 8 tahun usia anak ini. Udah gedeeee…hahaha…bentar lagi masuk usia remaja deh, duh di satu sisi bersyukur anak tambah besar, tapi di sisi lain gak pengen juga dia cepet-cepet jadi ABG šŸ˜€ . Gak kerasa ya pemirsa, saya sudah menulis tentang si abang di blog ini dari sejak dia masih bayi, tepatnya waktu itu masih 4 bulan, dan sekarang dia udah 8 tahun….uwoooo! Kalo dihitung-hitung udah lama banget ya…hehe…tapi asli, semua terasa cepet banget, seperti sekejapan mata, padahal waktu melaluinya terasa penuh pergumulan di sana-sini. Makanya puji Tuhan banget 8 tahun ini bisa terlalui dengan luar biasa dan betapa kami bersyukur Tuhan memberikan si abang sebagai anak kami. Ah Tuhan, tak terkatakan lagi rasa syukurnya setiap mengingat kejadian 8 tahun yang lalu ketika dia Tuhan hadirkan di tengah-tengah keluarga kecil kami yang saat itu baru terbentuk belum sampai 1 tahun. Hari kelahirannya yang penuh berkat itu menjadi awal dari berkat-berkat luar biasa lainnya yang terus kami terima lewat kehidupan si abang hingga hari ini dan kami amini untuk seterusnya.

Continue Reading…

Iklan

M1X Cafe Palembang

Pengen cerita tentang tempat makan lagi nih.

Akhir-akhir ini memang asik cerita tentang tempat makan di Palembang, karena seperti yang saya bilang di sini, di Palembang sekarang makin banyak dibuka resto dan cafe baru jadi makin banyak tempat yang bisa dijelajahi buat ngisi perut di sini.

Nah, dari sekian banyak tempat makan baru yang dibuka di Palembang, ada satu yang belum lama ini baru kami coba, namanya adalah M1X yang lokasinya di arah Kenten, tepatnya di Jalan Sukatani. Sebelum ini sebenarnya kami udah beberapa kali lewat di depannya, terutama kalo mo belanja bulanan di Indogrosir, karena Indogrosir letaknya kan di Kenten, tapi baru beberapa waktu yang lalu kami ada waktu dan niat untuk singgah.

Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Mengatur Menu Masakan Untuk Seminggu

Salah satu kegiatan seru yang saya bikin setiap minggunya adalah ngatur menu masakan buat seminggu ke depan. Biasanya kan saya belanja mingguan untuk bahan-bahan masakan di hari Jumat malam (di supermarket) dan Sabtu pagi (di pasar tradisional), jadi kalo udah Jumat siang gini biasanya saya udah mulai tuh bikin daftar menu masakan buat hari Minggu sampe Jumat depan (buat Sabtu gak perlu, karena biasanya Sabtu kami makan di luar…hehehe).

Nah, udah mo 3 minggu ini saya gak punya mbak lagi di rumah, jadi ya otomatis kudu masak sendiri. Karena saya ngantor pagi dan harus berangkat pagi banget buat nganterin si abang sekolah dulu, maka saya milih bangun pagi jam 3 supaya punya waktu yang cukup tanpa terburu-buru di dapur selama 2 jam. Jam 5 saya udah harus kelar dengan urusan dapur trus harusĀ segera mandi biarĀ masih punya waktu yang cukup juga buat milih-milih baju dan dandan cantik…hehehehe…

O ya, karena lagi gak ada mbak, maka untuk urusan bersih-bersih rumah dikerjain sama pak suami dan si sus. Biasanya pak suami di lantai atas, sementara si sus di lantai bawah atau gantian terserah mereka lah ngaturnya, saya mah taunya sibuk di dapur aja dan taunya jam 5 udah pada kelar semua. Rumah udah bersih luar-dalam-depan-belakang sementara makanan udah tersaji di atas meja makan.

Jam 5 pagi makanan udah kelar dimasak. Memang pagi banget ya. Untunglah di rumah ada si sus jadi makanan bisa dipanasin dulu sebelum diantar sebagai bekal ke sekolah abang dan kantor kami. Si abang memang untuk bekal makan siangnya gak bawa dari pagi, tapi dianterin ke sekolah deket-deket sama jam makan siangnya supaya makanannya bisa dinikmati dalam kondisi masih hangat. Buat ngambil bekal dari rumah danĀ nganterin bekalnya ke sekolah abang, kami minta tolong sama OB kantor (dia kami kasih gaji bulanan untuk itu). Selain buat bekal abang, si sus juga biasanya siapin bekal makan siang untuk saya dan suami juga, jadi kami bisa makan siang di kantor dulu dan cuma keluar untuk jemput abang dari sekolah.Ā Sekali lagi, syukurlah di rumah masih ada sus, jadi ada orang yang bisa manasin dan masuk-masukin makanan ke kotak bekal šŸ˜€ .

Karena sekarang lagi masak-masak sendiri, maka saya mau share di sini menu masakan saya selama seminggu ini. Jenis masakannya sendiri biasa-biasa aja sih, cuma sapa tau gitu bisa ngasih ide ato pencerahan buat ibu-ibu lain yang juga kudu mikir hari ini mo masak apa? Hehehe…. Sebagian masakan minggu ini resepnya udah ada di blog ini, tar saya kasih link-nya.Ā Sementara yang resepnya belum pernah saya tuliskan di blog ini, sekalian bakal saya bagikan juga resepnya di sini šŸ˜‰ .

Last week menu
This week menu

Continue reading “Masak Apa Hari Ini: Mengatur Menu Masakan Untuk Seminggu”

Ketika Migrain yang Harusnya ‘HANYA’, Jadi Masalah

Pengen cerita soal sakit nih…hehehe….

Sebenarnya malas ya cerita soal sakit. Pengennya kalo cerita tuh ya yang hepi-hepi aja. Cuma pikir-pikir mending ditulis aja, sebagai catatan dan pengingat juga buat saya ke depannya, selain sapa tau dengan ini bisa berbagi dengan orang-orang di luar sana yang punya masalah sama dengan saya sekarang ini *nyari temenĀ šŸ˜€ * .

Jadi ceritanya, hampir sebulan terakhir ini saya berteman dengan yang namanya sakit kepala.

Denger sakit kepala, orang pasti pikirannya langsung, “Oh, sakit kepala…biasalah itu,” karena memang yang namanya sakit kepala itu hampir bisa dipastikan pernah dialami semua orang dan penanganannya pun biasanya gak perlu yang macam-macam. Tinggal dibawa tidur atau minum pain reliever kayak paracetamol, maka rasa sakit di kepala itu akan berangsur hilang dan seperti kata iklan, kalo udah sembuh lupa deh kalo sebelumnya kepala sakit….hehehehe…..

Continue Reading…

Yes, I Know, Baby!

Belum lama ini, saya dan suami ‘pacaran’ di salah satu tempat nongkrong baru di Palembang. Waktu kami masuk di situ, sudah ada dua meja lainnya yang terisi. Yang satu terisi oleh dua orang engkoh yang lagi minum bir. Meja satunya lagi terisi oleh 4 orang laki-laki (kayaknya usianya 20an – 30an gitu) yang lagi minum sambil main kartu.

Karena posisinya yang lebih nyaman, kami milih duduk di meja dekat 4 orang itu dengan posisi saya menghadap langsung ke arah mereka dan juga menghadap ke arah jendela keluar.

Continue Reading…

Antara Galau Beautiful Mind dan Gulai Daging Sapi

SelamatĀ hari Selasaaaaaa!!!!

Aaahh… 6 minggu terakhir ini memang rasanya bahagia banget kalo udah hari Selasa (dan Rabu juga sih sebenarnya). Bahagianya sampe yang bikin perasaan gak sabar menanti-nantikan gitu. Rasanya jadi pengen waktu diputer lebih kenceng supaya hari Selasa lebih lekas tiba. Dan begitu hari yang dinanti-nantikan itu tiba, bahkan sebelum matahari bersinar, saya pun akan dengan tidak sabaran stand by di depan laptop…

Continue Reading…

Abang’s Project : All About Me Presentation

Berhubung libur kenaikan kelas di sekolah si abang lumayan panjang (sampe sekarang aja belom masuk tuh…hahahaha) dan kami gak kemana-mana, maka selama libur itu kami manfaatin buat ngajarin hal-hal baru untuk si abang. Salah satu hal baru yang kami ajari ke dia adalah cara pake aplikasi Office, dalam hal ini Word, Excel, sama Power Point. Untuk MS Word sebenarnya udah dipelajari si abang di sekolahnya karena dia juga dapat pelajaran mengetik 10 jari di sekolah sementara MS Excel dan MS Power Point dia masih blank karena belum pernah dipelajari sama dia.

Continue Reading…

Kesempatan Dua Minggu

Alohaaaa…. apa kabar blog??

Lumayan ya, dua minggu lebih gak login dan cerita-cerita di sini. Buat saya itu waktu yang cukup lama. Kangen sih, tapi yah memang waktu untuk ngeblog selama dua minggu ini bisa dibilang tak ada.

Memang kemana selama dua minggu ini?

Gak kemana-mana sih, cuma di rumah aja sambil nunggu dengan harap-harap cemas kembalinya si sus dan si mbak…hehehe… Seperti biasalah ya kalo hari raya pekerja di rumah pasti minta cuti dan hari raya kemarin itu mereka minta cuti selama dua minggu. Saya hanya dapat libur bersama dari kantor selama seminggu, jadinya saya perlu nambah cuti seminggu lagi buat ngurus urusan domestik di rumah selama si sus dan si mbak belum balik.

Continue reading “Kesempatan Dua Minggu”

Soto Ayam Bening

Jumat pagi ngomongin makanan boleh ya…hehe… Hari ini kayaknya udah banyak yang memulai perjalanan mudik ya, di kantor udah mulai sepi orang. Hari ini aja staf saya yang masuk tinggal dua orang. Seneng rasanya liat orang-orang mulai mudik. Kami sendiri gak kemana-mana meski saya harus ambil cuti tambahan 1 minggu di luar cuti bersama yang udah diberikan sama kantor. Sebabnya apalagi kalo bukan karena si mbak dan si sus akan cuti pulang ke kampung, jadilah saya mulai besok akan tambah sibuk di rumah. Tapi gak apalah, itung-itung buat ngurusin badan…hehe… Toh pekerjaan sebagai ibu di rumah juga sebenarnya menyenangkan dan menyehatkan kok šŸ™‚ .

Nah, salah satu hal yang memperinganĀ tugas saya sebagai seorang ibu adalah karena si abang tumbuh besar menjadi anak yang tidak pemilih makanan. Dulu memang ada masa dia suka pilih-pilih makanan. Ini gak mau. Itu gak mau. Dan dulu dia tipe anak yang gak mau coba makan makanan yang belum pernah dia makan sebelumnya, jadi ya makannya bolak balik di itu-itu saja.

Continue Reading…