8th Anniversary and Ma Maison

Tanggal 8 Maret kemarin, untuk merayakan hari spesial kami, suami ngajak saya untuk makan malam di luar sepulang kantor.

Kami memilih untuk makan malam di Ma Maison Italian and French Cuisine. Pilih di sini karena tempatnya memang pas buat beromantis-romantisan…hehehe…. Bener lho, Ma Maison ini memang cocok dijadikan tempat pacaran eksklusif.

Resto ini terletak dalam kompleks ruko Palembang Indah Mall. Pintu masuknya berhadap-hadapan dengan Emily Hotel. Orang-orang bilang di sini adalah tempat makan steak paling enak di Palembang. Menurut saya juga begitu. Dan gak hanya steak, tapi daging domba juga, jauuuhh lebih enak di sini ketimbang resto lain seperti Anemo by Nobu Bistro. Kalo di Anemo sih saya sempat kecewa berat waktu makan lamb chop mereka.

Continue Reading…

Iklan

If Only I Could Turn Back Time…

Beberapa bulan yang lalu, dalam sebuah ibadah Minggu yang kami hadiri, pendeta yang membawakan khotbah mengatakan hal yang kira-kira seperti ini, “Kepada bapak dan ibu yang sudah menikah dan terutama buat yang sekarang hadir bersama suami atau istrinya, saat ini saya minta Anda menoleh ke samping, lalu lihat lekat-lekat pasangan Anda kemudian tanyakan dalam hati, jika saat ini Anda diberi kesempatan oleh Tuhan untuk mengembalikan waktu yang telah lewat, tanpa memikirkan tentang anak-anak serta keluarga Anda, hanya perasaan Anda sendiri, apakah Anda masih bersedia menikah dengan pasangan yang kini ada di samping Anda?”

Waktu itu, seperti biasa, saya hadir dalam ibadah di Gereja bersama suami.

Saya pun menoleh ke arah dia yang juga sedang melihat ke arah saya.

Seperti permintaan pak pendeta, saya juga bertanya dalam hati. Apa yang akan saya lakukan jika waktu bisa berputar kembali? Setelah melewati waktu hampir 8 tahun bersama dia, akankah saya masih mau kembali dipinang olehnya dan sama-sama menjadi teman seumur hidup?

Continue Reading…

Hello there, March!

Kemarin siang, waktu di jalan balik ke kantor sehabis nganterin si abang ke dentist buat cabut gigi, suami nanya ke saya, “Tanggal 8 tuh hari apa ya?”

Saya langsung jawab, “Hari Selasa, karena tanggal 9 yang gerhana matahari itu kan hari Rabu. Kenapa? Temennya papa jadi datang tanggal segitu?”

Saya balik tanya gitu karena seminggu yang lalu suami sempat cerita temen kuliahnya mo maen ke Palembang dalam rangka ngeliat gerhana matahari total. Trus waktu itu kayaknya suami bilang kalo mereka rencananya mo datang tanggal 8 Maret.

Denger pertanyaan saya, suami langsung nimpali dengan nada agak kesal, “Kok malah ingetnya temenku sih? Tanggal 8 itu kan ulang tahun nikahan kita!”

Continue Reading…

Ketika Akhirnya Tumbang

Masalah itu memang kalo terlalu dipikirin, ujung-ujungnya gak cuma bikin capek pikiran tapi juga melemahkan kondisi badan. Memang bener banget Firman Tuhan dalam Alkitab, “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

Syukurlah semangat saya belum sampai di level patah, cuma ya itu karena sempat beberapa hari pikiran bolak-balik terarah ke situ dan ke situ lagi, akhirnya kondisi badan pun jadi ikut-ikutan gak fit. Di saat yang lain di rumah sehat-sehat saja, saya malah tumbang sendiri. Sakitnya sih biasa, faringitis akut doang. Tapi jadi mengganggu sekali karena saya sampai berhari-hari demam, meriang, dan sakit kepala hebat. Badan bawaannya jadi lemeeess banget. Payah!

Udah gitu yang menyedihkannya, karena saat hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-7 di hari Minggu tanggal 8 Maret kemarin, saya masih dalam kondisi sakit. Sedih, tapi tetap bersyukur karena masih bisa merayakan hari istimewa itu 🙂

Continue Reading…

When Samosir Meets Krones : Menyatukan Budaya Itu Gak Gampang!

Berhubung masih dalam suasana anniversary dan pas pula beberapa waktu lalu dapat inspirasi tulisan dari miss Leony, maka hari ini saya pengen cerita ah tentang gimana persiapan pernikahan kami dulu yang menurut saya gak bisa dibilang gampang mengingat ada dua latar budaya yang musti disatukan dan dikompromikan saat itu.

Mungkin udah pada tau kan ya kalo saya dan suami tuh berasal dari tempat yang berbeda…

Sebenarnya sama-sama dari Utara sih, tapi satunya dari utara di Sumatera sementara yang satunya lagi dari utara Sulawesi :D. Memang masih di seputaran Indonesia aja, gak pake nyebrang ke negara atau benua lain, tapi ya bok, biar kata masih saudara sebangsa dan setanah air tapi bukannya mudah mengkompromikan perbedaan budaya di antara kami.

Continue Reading…

Tahun Ke-Enam Kita….

Puji Tuhan, hari ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang keenam. Gak nyangka deh, ternyata udah 6 tahun aja. Perasaan kok baru kemarin ya ngerasain deg-degannya yang mo jadi pengantin baru, eh sekarang udah anniversary yang ke-6 aja.

6 tahun bersama, rasanya udah banyak sekali hal yang dilewati. Biar kata waktu itu terasa begitu cepat berlalu sampe 6 tahun serasa cuma lewat begitu aja, tapi tetep ya ada begitu banyak momen dari setiap waktu yang begitu cepat berlari itu. Dan selama 6 tahun ini rasanya udah semua jenis perasaan dirasain. Dari yang bahagia, senang, sukacita, sampe ke susah, sedih, marah, kesel, cemburu, semua udah dirasain dan dialamin. Meski terkadang terasa berat ngelewatinnya, tapi berusaha diyakini saja bahwa semua itu akan membuat hubungan kami semakin kokoh. Dalam nama Tuhan Yesus amiinn….

Yang dilakukan

Di hari ini apa dong yang dilakukan dalam rangka eniverseri-an?

Continue Reading…

08 03 08 (Part 2)

Part 1-nya sebenarnya yang kemaren ini 😀

Meski waktunya mepet, bela-belain deh dokumentasiin kejadian 5 tahun yang lalu itu di sini. Tepatnya 5 tahun 11 hari yang lalu ding…hihihihi… Walo dokumentasinya tanpa banyak cerita, tapi gak apalah, yang penting peristiwa paling bersejarah itu udah tercatat di sini 😀

Pemberkatan pernikahan kami dilakukan di Gereja Kristus Manado. Dan passs banget, karena nikahnya di bulan Maret yang adalah bulan peringatan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, maka tema di Gereja adalah unyu-unyuuuu!!! Tadinya sih memang mama saya udah ngehubungin sekretariat Gereja yang biasa ngurusin dekorasi, buat mesen supaya tar pas hari pernikahan kami ruang ibadahnya didekor dengan pita dan bunga-bunga ungu. Eh, gak taunya dari sekretariatnya bilang kalo memang selama dua minggu pertama bulan Maret, dekorasinya bakal bertema ungu. Dan bener sodara-sodara, di hari pernikahan kami, itu Gereja dari lantai 1 sampe lantai 4, semuanya unyuuuuu…. Di pintu depannya ada dekorasi balon ungu-putih, tangga-tangganya dihias pake pita dan bunga ungu, dan tentu saja di aula utama di mana kami akan diberkati, di mana-mana pada unguuu!!!  Puji Tuhan banget, saya bener-bener bahagia ngeliatnya 😀

church
Aula utama di lantai 4 Gereja Kristus Manado tempat kami diberkati

Ngeliat di mana-mana yang serba ungu, bikin rasa gugup saya berkurang buanyak dan malah jadi rileks banget. Pun waktu berjalan ke altar, rasanya nyanteeee…. Puji Tuhan 😀

Continue Reading…

Kelewat Banyakkkkk

Rasanya bertahun-tahun lamanya gak ngeblog deh. Banyak banget cerita yang kelewat, gak cuma cerita dari teman-teman yang banyak gak terbaca oleh saya, tapi juga cerita dari saya sendiri.

Harusnya hari ini, berhubung sekarang tanggal 15 Maret, saya cerita tentang gimana saya resmi jadi boru Siregar 5 tahun yang lalu. Harusnya juga tepat seminggu yang lalu saya cerita tentang ulang tahun pernikahan kami yang ke-5.

Tapi apa daya, waktunya bener-bener gak memungkinkan…

Huhuhuhu…sedih deh. Ngeblog ini buat saya bukan hanya sekedar tambahan aktivitas, tapi bener-bener hobi yang menimbulkan rasa nyaman dan bahagia. Makanya, kalo sempat gak ngeblog sekian waktu, kok rasanya ada bagian penting yang hilang…#tsaahhh

Ya udahlah…

Sekarang pun saya bukannya udah  bisa dengan leluasa ngeblog. Masih banyak target yang harus saya kejar. Tapi demi memenuhi rasa kangen, mampirlah saya ke sini. Kemarin juga sempat mampir ke beberapa blog teman. Seneng banget rasanya 🙂

Dan sekarang ini, berhubung sepanjang Maret adalah suasana ulang tahun pernikahan kami dan rangkaian proses yang menyertai pernikahan kami dulu, maka kali ini saya mo nampilin sebagian keciiilll dari foto-foto pernikahan kami 5 tahun yang lalu 😀

Ini waktu tanggal 7 Maret 2008 sehabis gladi resik di gedungnya...
Ini waktu tanggal 7 Maret 2008 sehabis gladi resik di gedungnya…
Ini ceritanya waktu rombongan pengantin pria datang menjemput pengantin wanita.
Ini ceritanya waktu rombongan pengantin pria datang menjemput pengantin wanita.
Ini waktu prosesi nutup kerudung oleh orang tua. Itu papa saya nangis lhooo...pas prosesi ini...huhuhuhu...
Ini waktu prosesi nutup kerudung oleh orang tua. Itu papa saya nangis lhooo…pas prosesi ini…huhuhuhu…
Ini waktu pengantinnya datang...ganteng yak...hihihihi
Ini waktu pengantinnya datang…ganteng yak…hihihihi
Datangnya disambut sama istri kakak papa yang tertua :)
Datangnya disambut sama istri kakak papa yang tertua 🙂
Ini proses ketok pintu. Ngetoknya musti 3x2...hihihi.. Tau gak sih, itu di dalam kamar pengantin ceweknya lagi deg-degan setengah mati...wkwkwkwk
Ini prosesi ketok pintu. Ngetoknya musti 3×2…hihihi.. Tau gak sih, itu di dalam kamar pengantin ceweknya lagi deg-degan setengah mati…wkwkwkwk
Tadaaa...here I am!!
Tadaaa…here I am!!

 

Waktu masang bunga dada ini, ampun dah tangan saya gemetaran, sampe lamaa baru berhasil masang bunganya dengan benar :D

Pas keluar rumah mo menuju mobil. Sumringah banget ya, padahal sih aslinya deg-degan...wkwkwkwk
Pas keluar rumah mo menuju mobil. Sumringah banget ya, padahal sih aslinya deg-degan…wkwkwkwk

Kelanjutannya gimana??

Nanti aja lah yaaa…hihihihi….kapan-kapan kalo ada waktu lagi. Tapi yang pasti, tekadnya sih sebelum Maret berakhir, beberapa peristiwa penting seputar pernikahan kami bakal terdokumentasi di sini 😉

Selamat menyambut akhir pekan, teman-teman! Tuhan memberkati kita semua!

Our Special Day

Seorang wanita yang tiba-tiba mendapat kejutan berupa karangan bunga cantik dari pujaan hatinya pasti adalah wanita yang beruntung…

Dan wanita yang mendapatkan kata-kata cinta terselip di antara karangan bunga indah dari pujaan hatinya pastinya juga adalah wanita yang sangat beruntung…

And thank JESUS that I am one of those lucky women!

Continue Reading…

Fourth Anniversary and The Lucky Friends

Hari ini spesial banget buat keluarga kami. Tentu aja karena hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-4. Memang masih muda banget ya, usia balita masih belum terlewati. Tapi rasa-rasanya kami udah ngalamin banyak sekali hal. Suka yang begitu bertaburan dan tak terhitung serta duka yang mau gak mau harus tetap ada supaya kami bisa lebih dewasa terutama dalam iman, pengharapan, dan kasih.

Seperti janji saya sejak ngeluncurin giveaway ini, hari ini tepat di ulang tahun pernikahan kami, saya akan mengumumkan pemenangnya.

Tapi sebelumnya, saya mo nulis dulu doa kami di tahun yang keempat ini, boleh kan?

Ya boleh dong, gak mungkin ada yang ngelarang, paling juga cuma langsung nge-scroll mouse ke bawah, nge-skip doa ini, supaya segera keliatan siapa yang menang :P. Perayaan hari penting tetep aja gak seru kalo gak disertai dengan doa, ya gak?

Continue Reading…