Melawan Migrain dengan Olahraga Teratur #moveAgainstMigrain

Saya itu orangnya gampang banget kena migrain. Dari yang ringan yang bisa sembuh hanya dengan dibawa tidur aja, hingga ke kadar serangan menengah yang baru bisa reda dengan obat penghilang rasa sakit khusus migrain, sampe ke yang berat yang mana saya bisa mendapat serangan migrain setiap hari selama sebulan penuh.

Seiring waktu, saya semakin mengenali kondisi tubuh saya sendiri karena itu saya pun bisa membuat daftar hal-hal apa saja yang bisa memicu serangan migrain di saya.  Semua pemicu tersebut berusaha banget saya hindari karena sungguhlah pengalaman terkena serangan migrain selama sebulan itu horor, jadi bener-bener gak pengen terulang kembali 😄. Sayangnya, walau sudah berusaha menghindari hal-hal pemicu migrain tapi tetap saja sesekali saya masih mendapat serangan. Puji Tuhan memang serangan-serangan yang saya alami itu gak separah seperti yang serangan migrain sebulan penuh itu, tapi tetap saja mengganggu apalagi karena saya harus sering nyetir ke sana sini buat nganterin anak-anak. Buat yang pernah dapat serangan migrain pasti ngerti gimana susahnya nyetir sambil nahan sakit migrain yang bikin kepala serasa diketuk pake palu dari luar dan ditarik dari dalam 😅.

Continue Reading…

Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau

Ini adalah cerita soal akhir pekan kami kemarin, dan seperti biasanya ini tuh cerita rapelan gitu, jadi buat yang malas baca cerita yang panjang-panjang, mending gak usah lanjut baca deh ya, tapi rugi lho kalo gak baca, soalnya ceritanya menarik juga *ya buat saya sih jelas menarik…hihihi*

Berenang

Sejak minggu kemarin, kami bikin agenda baru untuk mengisi Sabtu pagi kami. Biasanya kan Sabtu pagi dipake buat belanja, nah kali ini ditambah sama berenang. Baru sekarang kepikiran pengen rutin berenang tiap minggu, soalnya pertama, baru nemu tempat renang yang deket sama rumah (sebenarnya sih pihak developer komplek rumah kami udah ngejanjiin bakal ngebangun waterboom di dalam komplek…tapi janji tinggal janji, jangankan waterboom, kolam renang seukuran kolam ikan aja gak keliatan tuh tanda-tandanya 😛 ). Alasan kedua, karena suami saya sudah bertekad ingin belajar renang!

Yak, tolong jangan diketawain yaaa… Suami saya ini memang belum bisa berenang. Aneh memang, padahal dia kan anak danau, marganya aja Samosir, asalnya ya dari pulau Samosir yang letaknya di tengah-tengah danau Toba, tapi kok ya gak tau berenang. Alasan dia sih karena emang sejak kecil gak pernah diajarin sama bapaknya…hihihi…kacian deh….

Lanjutkan membaca “Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau”