Balada Esperanza: Soal Pasangan Hidup dan Soal Beruntung

Jumpa lagi dalam balada bukan telenovela. Kali ini bercerita tentang Veronica dan temannya yang bernama Esperanza. Seperti sebelumnya di balada Rosalinda, kali ini juga ngebahas tentang pasangan hidup. Yuk, mari disimak yaaaa ūüėÄ

Suatu malam¬†yang indah, di kala Veronica Fernandez-Negrete de Azunsolo telah selesai menidurkan dua anak cowoknya yang sumpah ganteng-ganteng dan lucu-lucu banget, salah seorang temannya bernama Esperanza Gamboa menghubungi dia untuk curhat. Esperanza ini ceritanya¬†masih single¬†dan pengen curhat ke Veronica soal pacarnya yang menurut Esperanza¬†kurang perhatian dan terlalu sibuk dengan hidupnya sendiri, terutama kerjaan. Dalam sehari, waktu yang dipake buat kerja rata-rata 12 jam, sering malah lebih dari itu. Kerja harusnya cuma Senin-Jumat aja, tapi terkadang pas Sabtu pun diajak ketemuan suka susah karena pacarnya bilang harus lembur di kantor, ada proyeklah, ada inilah, ada itulah… bla..bla..bla… Hari minggu gimana? Harusnya ada waktu luang kan? Tapi ternyata cowoknya itu kalo ada waktu luang pun lebih memilih futsal bareng temen-temennya dan itu bisa menghabiskan waktu cowoknya sampe berjam-jam. Kalo Esperanza protes, cowoknya itu selalu berkilah kalo dia butuh olahraga setelah kerja yang kebanyakan duduk terus di kantor dari Senin-Sabtu.

Selama dia cerita, Veronica dengerin aja. Pengen ngasih tanggapan sebenarnya, tapi karena Esperanza¬†gak nanya pendapat Veronica jadi ya Veronica gak ngomong apa-apa selain,¬†“oalah….trus…..duuhh…” gitu…hehehehe….

Sampe kemudian Esperanza¬†ngeluarin pernyataan, “Tapi yah sudahlah mo gimana lagi…cowok tuh memang suka gitu kan, keliatannya aja cuek padahal dalam hatinya dia pasti kangen dan sayang banget juga.”

Nah, di sini Veronica gak bisa diam lagi.

Continue Reading…

Balada Rosalinda… (Bukan Telenovela)

Once upon a time, there was a beautiful girl… let’s name her….Rosalinda Perez Romero ūüôā

Rosalinda ini cewek yang baek banget, tapi sayang punya serangkaian sejarah yang kurang baik soal pacar. Bisa dibilang dia gak pernah deh jadian sama cowok yang bener.

Adaaa aja yang gak bener.

Mulai dari Alfredo yang pengecutnya ampun-ampunan sampe gak mau satu kali pun diajak kenalan sama keluarga Rosalinda, ¬†Raul yang beda keyakinan, Rodrigo yang pembohong kelas kakap (alias cheater), ¬†Carlos yang keluarganya gak mau kenal sama sekali dengan Rosalinda apalagi keluarganya, sampe ke Mauricio yang¬†pengangguran seumur hidup dan gak juga menunjukkan usaha untuk merubah diri. Macam-macam dah… yang intinya semua cowok itu bisa dibilang tak layak lah untuk jadi¬†her lifetime soulmate….

Lanjutkan membaca “Balada Rosalinda… (Bukan Telenovela)” ‚Üí