Abang Can Finally Swim!

Salah satu resolusi kami buat si abang di tahun 2016 ini adalah memperbanyak kegiatan olahraganya. Olahraga yang bener-bener olahraga, bukan hanya sekedar physical activities semata, tapi belajar tekniknya sampe betul-betul bisa. Buat kami hal ini penting untuk perkembangan fisik si abang ke depannya. Demi memenuhi resolusi itu, saya kemudian menyusun jadwal si abang dari hari Senin sampai Minggu. Jadwal ini perlu disusun karena si abang sebelumnya udah lumayan sibuk dengan jadwal sekolah, les matematika, les bahasa inggris, kelas JXC, dan kelas piano forte. Sampe di sini pasti ada aja yang komen, tega banget jadi orangtua anak dileskan segitu banyak, apa gak mikir kalo anaknya capek? Trus kalo udah gitu, apa gak kasian liat anak waktu main dan beraktivitas fisiknya jadi kurang?

Ya, kalo gak kenal si abang mungkin bakal mikir kayak gitu.

Tapi kalo udah kenal dia, maka justru akan geli ngeliat gimana bersemangatnya anak ini sama yang namanya belajar sekaligus terkagum-kagum melihat betapa anak yang demen belajar itu ternyata amat sangat aktif juga dalam hal kegiatan fisik.

Sebelum ini, kegiatan fisik si abang ya masih main-main gitu-gitu aja, belum terarah. Karena itu kami pun mengatur jadwal untuk dia belajar teknik dalam olahraga, yang mana untuk sekarang ini fokusnya di basket, bulutangkis, dan renang.

Lanjutkan membaca “Abang Can Finally Swim!”

Natal 2015

Januari udah mo berakhir nih ya, tapi cerita di sini masiiihh aja seputar libur Natal dan Tahun baru kemarin…hihihihi…gak apa lah, justru ini mo dikejar, pengennya sebelum Januari berakhir, cerita libur kemarin juga udah bisa ditamatkan 😀

Perayaan Natal kami kemarin diawali dari tanggal 24 alias Malam Natal-nya.

Seperti tradisi di keluarga Krones, malam Natal itu mesti diisi dengan ibadah bersama di rumah yang mana isi ibadahnya hanya nyanyi, berdoa, baca Alkitab, nyalain lilin Natal, trus berdoa lagi. Waktu itu ibadah kami mulai udah lumayan malam, anak-anak sebenarnya udah mulai ngantuk.

Ibadah terpaksa dimulai malam, karena proses bersih-bersihin dan beresin kamar-kamar baru di kos-kosan kami baru bisa selesai malam (nanti saya bakal cerita juga soal Blessed Inn ini). Proses bersih-bersihinnya juga memang baru dimulai sore sih, soalnya pagi kami ke pasar buat belanja, trus pulang masak dulu buat hari itu sama buat Natal esok harinya, sibuk bener pokoknya hari itu.

Puji Tuhan, anak-anak tetep mau ikutan ibadah dan mau bersikap manis selama ibadah berlangsung. Karena udah malam, maka kostum yang dipake juga adalah baju tidur, tapi biar agak istimewa, maka kami yang cewek-cewek pake baju tidur seragaman..hihihihi..

Continue Reading…

Ketika Akhirnya Tumbang

Masalah itu memang kalo terlalu dipikirin, ujung-ujungnya gak cuma bikin capek pikiran tapi juga melemahkan kondisi badan. Memang bener banget Firman Tuhan dalam Alkitab, “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

Syukurlah semangat saya belum sampai di level patah, cuma ya itu karena sempat beberapa hari pikiran bolak-balik terarah ke situ dan ke situ lagi, akhirnya kondisi badan pun jadi ikut-ikutan gak fit. Di saat yang lain di rumah sehat-sehat saja, saya malah tumbang sendiri. Sakitnya sih biasa, faringitis akut doang. Tapi jadi mengganggu sekali karena saya sampai berhari-hari demam, meriang, dan sakit kepala hebat. Badan bawaannya jadi lemeeess banget. Payah!

Udah gitu yang menyedihkannya, karena saat hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-7 di hari Minggu tanggal 8 Maret kemarin, saya masih dalam kondisi sakit. Sedih, tapi tetap bersyukur karena masih bisa merayakan hari istimewa itu 🙂

Continue Reading…

Here We Are Again…..

Di tahun 2012 sampai awal 2013, keluarga kami punya program setiap minggu harus renang. Jadwalnya di Sabtu pagi, tempatnya di Buana Hijau Lestari yang memang lokasinya dekat dengan rumah kami yang lama.

Namun kemudian, seiring kehamilan saya di awal 2013, kepindahan kami ke rumah yang sekarang, dan kemudian kehadiran si adek di akhir 2013, jadwal renang tiap minggu itu menjadi terabaikan. Memang kami masih berenang juga, tapi kadang-kadang dan gak rutin, lokasinya pun cari yang deket-deket rumah aja alias di hotel-hotel deket rumah. Perginya pun liat-liat kondisi, kalo si adek dalam kondisi yang baik, maka saya ikut. Kalo gak ya maka saya tinggal di rumah, yang pergi hanya si abang dan pak suami aja.

Sampai kemudian kami kembali dari mudik ke Medan, pak suami, demi ngeliat gimana si adek yang langsung senang sekali begitu diajak renang untuk pertama kalinya, ngasih ide untuk menggalakkan kembali program renang secara rutin seminggu sekali itu.

Jadwalnya sama, yaitu setiap Sabtu pagi, sebelum si abang ke sekolah musik. Lokasinya pun setelah mikir-mikir kami ambil keputusan untuk ke Buana Hijau Lestari lagi, berasa kangen juga euy sama tempat ini, udah lama sekali rasanya sejak terakhir kali kami ke situ 🙂 . Tempat renang ini memang kondisinya sederhana, tiket masuk pun murah sekali per orang hanya Rp 25.000. Tapi tempatnya bersih, ya kolam, ya lingkungan sekitar, ya tempat bilas, semua bersih. Air kolamnya pun gak bau kaporit, jadi lebih aman terutama untuk anak-anak.

Dan yah, akhirnya di sinilah kami kembali, di tempat yang sama, di jam yang sama, dengan semangat yang sama yaitu pengen rutin berolahraga. Yang beda hanya personilnya saja, dulu hanya bertiga, sekarang sudah berempat. Puji Tuhan banget.

Continue Reading…

Hari-Hari Kejepit Kami

Coba ya kalo tiap minggu bisa kayak minggu kemaren itu, kerja-libur-kerja-libur-kerja-weekend. Jamin deh tiap hari bakal kerja dengan semangat karena udah ngebayangin bakal libur lagi besokannya *trus kerjaan gak kelar-kelar, trus perusahaan bangkrut karena hari libur lebih banyak dari hari kerja*, hehe, tapi emang minggu kemaren itu rasanya bikin hepi banget ya karena jadi punya lebih banyak waktu buat santai bareng keluarga.

Sebenarnya, sejak awal tahun kemaren kami rencanain untuk pulang ke Medan di minggu yang banyak hari kejepit seperti kemaren itu, tapi ternyata rencana itu musti diundur dulu karena banyak sebab, yang terutama sih karena kerjaan suami dan saya yang bikin sekarang ini belom bisa cuti, dan yang selanjutnya karena di bulan Juli-Agustus nanti saya musti ngambil cuti panjang selama sebulan berhubung si suster mo mudik selama 3 minggu. Jadi ya mungkin pulang ke Medan kami jadwalin pas saya cuti panjang itu aja.

Nah, berhubung kemaren itu gak kemana-mana, jadi lah kami gak ngejadwalin acara khusus buat ngisi hari-hari kejepit itu.

Senen, seperti biasa ngantor. Hari itu saya ada jadwal user acceptance test sama actual users dari sistem yang saya kembangin. Puji Tuhan semua lancar, selama tes gak ada satupun error yang terjadi dan para user puas..as..as…sama hasil akhir dari sistem ini. Yang gak lancar adalah saya sendiri, karena sejak malam sebelumnya kepala saya sakiiitt dan sampe siang Senen itu gak juga membaik. Jadilah selama pelaksanaan tes itu saya nahan sakit terus. Begitu semua beres, Berita Acara ditandatangani, saya langsung minta ijin sama pak bos buat pulang…asli, gak nguatin banget deh. Begitu nyampe rumah, sehabis perah ASI dan makan siang saya langsung tiduuurrr….sore jam 4 baru bangun karena tiba-tiba ada yang peluk saya dari belakang. Si abang ternyata. Pas saya kebangun, dia langsung nanya, “Do you feel better now mama?”. Yes…yes…yes…I do feel so much better, son!

Continue Reading…

Christmas 2012 : Swimming At Sutan Raja

IMG_3451

Hari ini hari pertama ngantor setelah liburan yang kata orang lama padahal buat saya mah singkat banget rasanya…

Masih bingung dan males sih sebenarnya mo ngapa-ngapain. Kalo habis liburan gini emang rasanya susah ya untuk move on dari suasana maen dan nyantai-nyantai, hehe…. Pengen ngeblog juga tapi masih gak tau mo mulai dari mana. Pas buka reader, wowww…banyak banget daftarnya. Kemarin waktu liburan sempat jalan ke beberapa blog sesuai urutan di reader, tapi belom semua memang. Gak sabar sebenarnya pengen baca satu per satu daftar di reader dan balas semua komentar di sini, tapi tentu setelah ada waktu yang pas, secara walo masih belum mood tapi gimana pun ini kerjaan-kerjaan juga udah mesti dikerjain sambil cencu ngambil-ngambil kesempatan buat nulis ini…. 😛 😛

Buat yang udah nanya-nanya ke saya (bahkan ada yang sampe nanya via bbm juga…hihihihi….) soal acara tunangan adek saya, sabar dulu yaaa….. Cerita soal itu masih harus nunggu, secara mungkin bakal panjang dan foto-fotonya juga banyak. Sekali lagi, masih harus nunggu waktu yang pas buat itu, apalagi karena saya belom bisa ngedit foto dari rumah. Baru punya ART baru lagi nih, jadi pe-er buat ngajarin ART baru di rumah masih numpuk 😀

Sebagai spirit booster, saya pengen cerita tentang renang di Sutan Raja hotel, sehari setelah hari yang ini :D.

Continue Reading…

Let’s Learn How To Swim!

I love swimming, indeed!

Siapa yang bisa meragukan kalo berenang itu penting untuk kita?

Penting pertama, karena berenang adalah olahraga yang membawa manfaat banyak untuk kesehatan. Orang bahkan bilang kalo berenang adalah lifetime sport, dan emang bener, olahraga ini bisa dilakukan sejak kita kecil sampe tua.  Buat yang punya masalah dengan otot kejepit, bisa juga lho disembuhkan dengan berenang. O ya, tau gak, berenang biasa dalam sejam bisa membakar sampai 500 kalori. Dan tau juga gak kalo karena kepadatan air itu hampir 800 kali kepadatan udara, maka setiap gerakan, setiap tarikan, dan setiap tendangan yang kita lakukan di dalam air akan menghasilkan efek kekencangan untuk setiap anggota tubuh kita, makanya berenang itu bisa membantu membentuk tubuh yang ideal. Buat para mamak yang pengen perutnya agak rataan dikit habis melahirkan, boleh dicoba berenang terutama pake gaya dada karena ngebantu ngencengin otot perut -> percayalah, saya juga karena semangat pengen ngencengin perut, makanya sekarang semangat banget tiap minggu renang 😀

Lanjutkan membaca “Let’s Learn How To Swim!”

Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau

Ini adalah cerita soal akhir pekan kami kemarin, dan seperti biasanya ini tuh cerita rapelan gitu, jadi buat yang malas baca cerita yang panjang-panjang, mending gak usah lanjut baca deh ya, tapi rugi lho kalo gak baca, soalnya ceritanya menarik juga *ya buat saya sih jelas menarik…hihihi*

Berenang

Sejak minggu kemarin, kami bikin agenda baru untuk mengisi Sabtu pagi kami. Biasanya kan Sabtu pagi dipake buat belanja, nah kali ini ditambah sama berenang. Baru sekarang kepikiran pengen rutin berenang tiap minggu, soalnya pertama, baru nemu tempat renang yang deket sama rumah (sebenarnya sih pihak developer komplek rumah kami udah ngejanjiin bakal ngebangun waterboom di dalam komplek…tapi janji tinggal janji, jangankan waterboom, kolam renang seukuran kolam ikan aja gak keliatan tuh tanda-tandanya 😛 ). Alasan kedua, karena suami saya sudah bertekad ingin belajar renang!

Yak, tolong jangan diketawain yaaa… Suami saya ini memang belum bisa berenang. Aneh memang, padahal dia kan anak danau, marganya aja Samosir, asalnya ya dari pulau Samosir yang letaknya di tengah-tengah danau Toba, tapi kok ya gak tau berenang. Alasan dia sih karena emang sejak kecil gak pernah diajarin sama bapaknya…hihihi…kacian deh….

Lanjutkan membaca “Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau”