Kulit Wajah Sehat dengan Santan Kelapa

Disclaimer: Contains a lot of self portraits, so just prepare yourself :mrgreen:

Apa???

Santan???

Serius???

Sebagian orang yang baca judul di atas mungkin akan berpikiran demikian, karena saya sendiri juga hampir tidak percaya ketika pertama kali tau bahwa santan bisa membantu menyehatkan kulit wajah. Maklumlah, karena selama ini saya nyetok santan kemasan di rumah cuma untuk bikin gulai, kari, soto, rendang, kolak, sama chiffon doang…hihihihi… Dan saya sama sekali gak pernah menyangka bahwa ternyata santan bisa menjadi salah satu solusi dari kegalauan saya akan banyaknya penggunaan bahan kimia sintetis dalam perawatan kulit yang saya jalani selama ini.

Continue Reading…

Iklan

Ketika Harus Berpindah Ke Lain Hati

Buat saya, perkara pindah ke lain hati itu bukan perkara yang gampang. Malah bisa dibilang amat sulit karena saya bukannya orang yang bisa dengan mudah beradaptasi dengan perubahan dan lagian saya tuh kalo udah sayang sesuatu, bakal sayaaaangg banget. Intinya, saya ini termasuk orang yang setia…*bukan segala tipu ada. Tapi SETIA as in its true meaning lho yaaa*.

Mungkin ada orang yang tau tentang cerita lama saya dan suami sebelum jadian dan kemudian begitu baca pernyataan di atas, malah ngomong…. “Bohong kalo kamu setia! Kalo memang tipe setia mah kamu gak mungkin ninggalin orang yang udah bareng kamu bertahun-tahun demi orang yang baru aja kamu kenal!”

Soal ini, yang bisa saya bilang adalah bahwa dalam soal cari mencari jodoh, perihal setia mah urusan belakangan. Yes, I said that! SETIA URUSAN BELAKANGAN.

Continue Reading…

Acne… A Skin Problem Never Ending Story…

Judul yang aneh.

Tapi memang bener kan, mungkin sejak jaman dunia ini diciptakan dan manusia jatuh ke dalam dosa, masalah tentang jerawat udah ada dan mengganggu, terutama buat para kaum hawa. Secanggih apapun dunia perawatan kulit sekarang, tak ada satu produk pun yang menjamin bahwa kulit kita bisa selamanya 100% bebas dari jerawat.

Sebenarnya untuk masalah kulit, saya termasuk beruntung. Tuhan menciptakan saya dengan tipikal kulit yang kata orang mulus, pori-porinya kecil jadi terlihat licin, warnanya juga lumayan cerah, dan tentu saja jarang sekali ada jerawat yang nyasar di wajah saya. Dan yang menyenangkan, saya memperoleh itu secara alami. Saya gak pernah melakukan facial di salon. Hingga hari ini saya juga belum pernah menyambangi klinik-klinik kecantikan.

Satu-satunya usaha yang saya lakukan adalah mendisiplinkan diri untuk merawat kulit. Kedisiplinan ini sudah saya terapkan ke diri saya sendiri sejak masih duduk di bangku SMP.

Continue Reading…