Farewell Miss Leny

Hari Sabtu kemarin, di tengah kesibukan yang sibuknya ampun-ampunan, saya nyempetin waktu bareng si abang ngehadirin acara makan malam dalam rangka perpisahan gurunya si abang yang mo dimutasi sama yayasan ke kota lain.

Acara ini sebenarnya bukan acara resmi yang diadain sama sekolah, melainkan cuma inisiatif dari kami beberapa orangtua murid aja, sebagai tanda terima kasih buat miss Leny yang udah selama setahun ngajarin, ngedidik, dan jadi salah satu orang yang paling dekat untuk anak-anak kami. Apalagi ini kan miss-nya tahun depan udah ngajar di kota lain, jadi ya harus ada lah acara untuk say bye-bye ke beliau meskipun hanya sederhana aja.

Sayangnya jumlah orang tua (dalam hal ini mama-mama lah yaaa…hehehe) yang bisa confirm untuk ikutan datang hanya sedikit sekali. Hanya 8 orang padahal sekelas ada 21 orang. Ini gara-gara sebagian bentrok di jadwal, sementara sebagian yang lain lagi karena gak bisa dihubungi berhubung jarang banget muncul di sekolahan buat antar/jemput anak. Ini aja di antara yang 8 itu ada dua yang bisa saya hubungi setelah nanya nomor telepon via BS atau supir anaknya…hehehe…

Continue Reading…

About Abang: What He Wants To Be

Setelah minggu lalu cerita tentang si adek, sekarang giliran si abang yang diceritain di sini. Kangen rasanya cerita tentang si abang apalagi sebenarnya memang ada banyak sekali hal yang bisa diceritain tentang dia. Abang selalu jadi anak yang menakjubkan dan makin ke sini sikapnya makin dewasa. Gak hanya sekali dua kali kami denger orang memuji sikap dewasanya. Dia masih anak-anak, masih senang bermain, berkhayal, dan suka heboh menghadapi hal yang bikin dia bersemangat, tapi pengertiannya tinggi sekali terhadap situasi di sekitarnya dan sering sikap yang dia tunjukkan dan kalimat yang dia ucapkan bikin orang terpana sejenak. Tak menyangka kalau dia hanyalah anak yang masih berusia 6 tahun. Bahkan pernah ada yang nanya ke kami, gimana sih cara kami ngedidik dia sampe bisa sedewasa itu sikapnya? ๐Ÿ˜€

Si abang sekarang udah jadi anak SD yang hampir tiap hari bergelut dengan tugas dan tes.

Continue Reading…

I think I should pray for….

Kemarin di mobil, sepulangnya Raja dari sekolah…….

M : “Are you happy today honey? Did you have fun at school today?”

R : “Yes, I’m very happy and I had loootts of fun!”

M : “So what did you do at school today?”

R : “I did a lot. I play (di bagian ini dia cerita panjaangg…bla..bla..bla…soal gimana tadi dia maen sama temen-temennya ๐Ÿ˜€ ), go to pee (penting ya nak ini diceritain??? :D), take my meal and I eatย all the veggie ma! And oh ya, I learn about color pattern today.”

M : “Oh really? So everything was fine for you?”

R : “Yes, everything is fine, I did everything very well… But..i feel sad for **********”

M : “Why?”

R : “Because she doesn’t understand about pattern yet and she didn’tย listen to Miss..”

M : “Really? I feel sad for her too.”

R: “Yes, so that’s why I think I should pray for her so she can be nice at school and she can learn well.”

M : ย  ๐Ÿ™‚

========================================

Continue Reading…