Cerita Tentang Ruang Cuci Multifungsi Kami

Sebelum lanjut bercerita, saya mau kasih tau dulu kalo ruang cuci yang mau saya ceritakan di sini adalah ruang cuci di rumah kami yang sederhana dengan aktivitas normal sebagaimana rumah tangga pada umumya di negara tercinta Indonesia ini. Jangan berharap menemukan ruang cuci (apalagi yang juga berfungsi sebagai gudang sebagaimana yang mau saya ceritakan di sini) yang akan tampak seperti galeri ya 😀 . Gak ada jaim-jaiman di sini. Ini ruang cuci yang bener-bener dipake buat cuci baju kotor, ruang jemur yang bener-bener buat gantungin jemuran keluarga dengan 2 bocah plus 1 bayi yang tentu saja pada boros baju, dan gudang yang memang bener-bener dipake buat nyimpen barang ‘dibuang sayang’.

Iya, maksud dari multifungsi pada judul di atas adalah ruang cuci yang juga berfungsi sebagai ruang jemur dan sekaligus sebagai gudang.

Continue Reading…

Iklan

Yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat….

Akhir pekan panjang dalam rangka Jumat Agung dan Paskah minggu ini, selain diisi dengan ibadah, juga saya isi dengan beres-beres dan bersih-bersih ruang aktivitas anak-anak.

Yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bersihin ruangannya ya, tapi semua yang ada di dalam ruang aktivitas mereka yang mana itu berarti membersihkan dan merapikan semua lemari, rak, kotak, keranjang termasuk membersihkan satu demi satu mainan serta buku mereka (terutama yang dipajang) mulai dari ruang main dan belajar sampai ke kamar tidur mereka. Haiyaaahhh!! Kerja berat banget lhoooo tiap kali udah waktunya beres-beres dan bersih-bersih ruangan mereka kayak gini. Asli deh butuh waktu berjam-jam sampai semuanya beres (kebayang dong yaaa ngelapin satu demi satu mainan dan buku anak-anak 😀 ). Capek bukan main. Apalagi karena saya kondisinya baru sembuh dari sakit jadi capeknya berasa kayak dua kali lipat.

Tapi secapek-capeknya, tak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja keras itu amatlah sangat memuaskan. Melihat semua rak juga lemari sampai ke dalam-dalam dan sudut-sudutnya bersih, melihat semua mainan dan buku bebas dari debu, serta terutama melihat semua sudah kembali tertata dan tersimpan pada tempatnya tanpa ada satu pun yang nyasar ke tempat lain, itu luar biasa puas dan bahagia rasanya. Segala capek pun hilanglah sudah.

Continue Reading…

Sunny Home Sweet Home: My Lavender Room and The Terrace

Selamat hari Selasa!

Hari ini saya kangen cerita tentang interior rumah lagi. Udah lama banget kayaknya dari sejak terakhir cerita tentang interior rumah di sini, apalagi yang mendetail tentang satu ruangan. Padahal sebenarnya setelah saya sampe bikin kategori khusus untuk interior rumah, saya udah berniat untuk sering-sering nulis tentang interior rumah di sini dan pengennya bisa banyak cerita secara mendetail tentang satu ruangan. Tapi ternyata, niat tinggal niat. Sejauh ini saya baru dua kali nulis khusus tentang satu ruangan. Pertama tentang ruang main anak, kedua tentang ruang keluarga. Selebihnya, paling ada soal framed wall art sama photo gallery di tangga, plus cerita-cerita lain yang cuma selewatnya aja (semua post dalam kategori interior rumah, bisa dibaca di sini yaa….).

Makanya, hari ini saya kangen banget nulis tentang rumah lagi dan kali ini yang mo saya cerita adalah ruangan yang penuh dengan warna kesukaan saya, yaitu ungu.

Continue Reading…