Our May The 1st

Cerita ini tadinya saya rencanain mo ditulis di hari Senin malam. Tapi apa daya, pas malamnya ternyata saya udah kecapean banget dan bawaan pengen segera istirahat aja. Jadilah batal nulis di hari itu. Trus di hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat saya tenggelam dalam kesibukan ngurus keluarga dan rumah, ngurus kerjaan di kantor, juga ngurusin hobi (baca: nonton drama Korea :mrgreen: ). Akhirnya baru sekaranglah ada kesempatan untuk cerita di sini.

Kami hanya di rumah aja sepanjang hari Senin yang notabene di kalender ditandai dengan warna merah itu. Namun meski begitu, saya tetap bangun subuh buat masak.

Lagi libur kok mesti bangun subuh. Kenapa?

Continue Reading…

Yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat….

Akhir pekan panjang dalam rangka Jumat Agung dan Paskah minggu ini, selain diisi dengan ibadah, juga saya isi dengan beres-beres dan bersih-bersih ruang aktivitas anak-anak.

Yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bersihin ruangannya ya, tapi semua yang ada di dalam ruang aktivitas mereka yang mana itu berarti membersihkan dan merapikan semua lemari, rak, kotak, keranjang termasuk membersihkan satu demi satu mainan serta buku mereka (terutama yang dipajang) mulai dari ruang main dan belajar sampai ke kamar tidur mereka. Haiyaaahhh!! Kerja berat banget lhoooo tiap kali udah waktunya beres-beres dan bersih-bersih ruangan mereka kayak gini. Asli deh butuh waktu berjam-jam sampai semuanya beres (kebayang dong yaaa ngelapin satu demi satu mainan dan buku anak-anak 😀 ). Capek bukan main. Apalagi karena saya kondisinya baru sembuh dari sakit jadi capeknya berasa kayak dua kali lipat.

Tapi secapek-capeknya, tak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja keras itu amatlah sangat memuaskan. Melihat semua rak juga lemari sampai ke dalam-dalam dan sudut-sudutnya bersih, melihat semua mainan dan buku bebas dari debu, serta terutama melihat semua sudah kembali tertata dan tersimpan pada tempatnya tanpa ada satu pun yang nyasar ke tempat lain, itu luar biasa puas dan bahagia rasanya. Segala capek pun hilanglah sudah.

Continue Reading…