Puding Nutrijel

Sejak gak punya ART, saya rajin liat-liat bumbu masakan instan. Maklum ya, dengan kondisi kayak gini musti bijak-bijak ngatur waktu dan memilih kegiatan yang lebih penting untuk dilakukan. Daripada kelamaan di dapur buat ngeracik bumbu, mending ngabisin waktu lebih  banyak buat nemenin Raja maen dan belajar. Meski suka nyari-nyari bumbu masakan instan, tapi tetep sih yang dicari adalah yang termasuk kategori sehat menurut saya, yaitu yang gak pake MSG dan kalopun pake pengawet/pewarna masih yang tergolong aman.

Nah, salah satu bahan makanan instan yang termasuk aman yang saya temukan adalah puding Nutrijell. Bener lho, saya baru tau soal puding ini beberapa hari yang lalu. Tadinya saya kirain yang merknya Nutrijell ya cuma yang jeli kenyal-kenyal itu 😀

IMG-20130224-05316

Lanjutkan membaca “Puding Nutrijel”

Iklan

Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau

Ini adalah cerita soal akhir pekan kami kemarin, dan seperti biasanya ini tuh cerita rapelan gitu, jadi buat yang malas baca cerita yang panjang-panjang, mending gak usah lanjut baca deh ya, tapi rugi lho kalo gak baca, soalnya ceritanya menarik juga *ya buat saya sih jelas menarik…hihihi*

Berenang

Sejak minggu kemarin, kami bikin agenda baru untuk mengisi Sabtu pagi kami. Biasanya kan Sabtu pagi dipake buat belanja, nah kali ini ditambah sama berenang. Baru sekarang kepikiran pengen rutin berenang tiap minggu, soalnya pertama, baru nemu tempat renang yang deket sama rumah (sebenarnya sih pihak developer komplek rumah kami udah ngejanjiin bakal ngebangun waterboom di dalam komplek…tapi janji tinggal janji, jangankan waterboom, kolam renang seukuran kolam ikan aja gak keliatan tuh tanda-tandanya 😛 ). Alasan kedua, karena suami saya sudah bertekad ingin belajar renang!

Yak, tolong jangan diketawain yaaa… Suami saya ini memang belum bisa berenang. Aneh memang, padahal dia kan anak danau, marganya aja Samosir, asalnya ya dari pulau Samosir yang letaknya di tengah-tengah danau Toba, tapi kok ya gak tau berenang. Alasan dia sih karena emang sejak kecil gak pernah diajarin sama bapaknya…hihihi…kacian deh….

Lanjutkan membaca “Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau”

Melon and Citrus Pudding (9m+)

Hari minggu kemarin, tiba-tiba aja kepengen ngasih pudding untuk Raja.

Ngecek bahan di rumah, adanya agar-agar putih, orange melon, sama jeruk medan. Jadi kepikiran deh bikin puding dengan bahan buah2an itu… Orange melon sama jeruk medan kan lumayan tuh manisnya, jadi gak butuh gula untuk mempermanis pudingnya.

Bahan:

100 gram orange melon. Kupas kulitnya, buang bijinya. Serut halus

5 buah jeruk medan. Peras (kira-kira sih dapat 300ml sari jeruk)

1 bungkus agar-agar putih

350 ml air putih matang

Cara membuat:

  1. Rebus agar-agar bersama air putih hingga mendidih. Dinginkan hingga uap panasnya tidak keluar lagi
  2. Campurkan orange melon serut dan sari jeruk ke dalam rebusan agar-agar. Aduk hingga rata.
  3. Tuang ke dalam cetakan lalu masukkan ke dalam lemari es

Rasanya lumayan enak, lho. Nah, kalo babynya belom pinter ngunyah, boleh juga pudingnya dihalusin dulu baru dikasihkan ke baby. Trus jangan lupa, pudingnya jangan dikasihkan waktu baru dikeluarin dari kulkas ya…tar kaget si baby tiba2 dapat makanan dingin 😀