Christmas 2016: New Year With The Samosirs

Bukan dalam formasi lengkap, karena sebagian tahun baruan bukan di Medan, tapi puji Tuhan suasana tahun baru tetap terasa rame dan penuh sukacita πŸ™‚

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap kali kami menghabiskan tahun baru di Medan, acara khusus yang harus selalu ada adalah ibadah bersama di rumah yang kemudian dilanjutkan dengan tradisi Mandok Hata.

Bagi orang dari suku Batak, Mandok Hata ini bisa dibilang sudah menjadi bagian dari keseharian, di mana setiap kali ada acara atau perkumpulan, maka hampir selalu akan dibarengi dengan Mandok Hata.

Arti Mandok Hata sendiri secara harafiah adalah menyampaikan sesuatu dengan kesungguhan hati. Karena disampaikan dengan kesungguhan hati, maka biasanya (atau mungkin malah seharusnya) hal-hal yang disampaikan dalam Mandok Hata itu bukanlah hal yang remeh temeh namun sebaliknya merupakan sesuatu yang mengandung makna sangat dalam dan diungkapkan juga dengan segenap perasaan (istilahnya BaPer…hehehe). Saking dalamnya dan penuh perasaan, maka tak jarang dalam Mandok Hata ini kita akan menemui baik pembicara maupun pendengar menitikkan air mata. Jangan salah, orang Batak memang terkenal keras, tapi dari apa yang saya lihat selama 11 tahun terakhir memiliki pasangan orang Batak, saya bisa menyimpulkan kalau kebanyakan orang dari suku ini justru mudah sekali terharu hingga menitikkan air mata, tak pandang meski kaum pria sekalipun. Aneh tapi nyata memang. Saya aja waktu awal-awal cukup takjub lihatnya, karena selama ini yang saya tau orang Batak itu keras, tapi ternyata sekeras-kerasnya, hati mereka cukup mudah terharu juga…hehe… Dan yang lebih bikin saya takjub dan salut adalah kemampuan mereka mengendalikan diri, hingga meski sedang dalam kondisi terharu, tapi tetap bisa menyampaikan sesuatu secara jelas. Takjub, karena kalo saya seperti itu, pasti yang adanya mewek doang trus udah gak sanggup ngomong lagi…hihihihihi…

Continue Reading…

Iklan

Diproteksi: Christmas 2014 : The Highlights of Our Holiday

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Christmas 2012 : Happy New Year

Senja terakhir 2012
the last twilight in 2012
Fajar baru 2012
New dawn in 2013

Waktunya ngelanjutin cerita soal libur Natal kemaren.

Eaaa…ini Januari 2013 aja udah mo abis, tapi cerita soal bulan kemaren belom selesai-selesai juga. Dan yes, nyatanya emang sampe minggu kemaren kami belom move on sih dari 2012. Kalender di rumah masih 2012 aja…hihihihi… Baru nyadar pas mo ngecek tanggal, lho kok ini kalender yang tergantung masih 2012 aja siihhh?? Hihihihi….

Dalam rangka tahun baruan kemaren, kami diajak si opa nginep di Sintesa Peninsula Manado. Si opa ngambil yang paketan tahun baruan. Ngambilnya dua kamar di lantai 6 dan pake connecting door. Satu buat para bapak, satunya lagi buat para ibu plus anak-anak.

Continue Reading…

Our Old and New

Udah telat ya buat cerita soal taon baruan kemarin?

Hehe..

Taon baruan kami kemarin diisi dengan belanja bahan pangan untuk seminggu ke depan di pasar tradisional di pagi hari; lalu belanja bulanan di Indogrosir yang cuma berjarak selemparan batu dari rumah siang harinya; ibadah kecil di rumah di sore hari; kemudian ikutan acara taon baruan di kantor; dan terakhir ditutup dengan tiup terompet bareng pertanda berakhirnya tahun 2011 di rumah salah seorang staf suami yang rumahnya dijadikan tempat syukuran akhir tahun berhubung salah satu target kinerja utama mereka tercapai bahkan melebihi target di akhir tahun ini. Puji Tuhan πŸ™‚

Sehabis ibadah kecil, sebelum jalan, genk ijo poto-poto dulu πŸ˜€

Continue Reading…

Count The Blessings (Part II)

You may read the Part I here

Yay, 2011 sebentar lagi akan berakhir. Saatnya menengok lagi ke belakang, mensyukuri pencapaian dan anugerah serta belajar dari kesalahan selama 1 tahun yang hampir lawas.

Banyak sekali yang kami syukuri selama 2011. Terlalu banyak kalo mo ditulis satu per satu, tapi saya tetep mau menulis sebagiannya dan supaya enak buat dikenang saya bagi bulan per bulan deh πŸ˜€

Kita mulai yaaaa πŸ˜€

=======================

Continue Reading…

2010

Akhirnya….nyampe juga di taon yang baru ini…

New year means new spirit,

new hopes,

new dreams,

n new blessings of course..

Ada banyak resolusi untuk keluarga kami di tahun ini. 2 di antaranya sudah mulai kami laksanakan di awal tahun yang masih memasuki hari keempat ini…

Yakin dan percaya, semua bisa tercapai dengan penyertaan Tuhan tentunya.

Ada banyak misteri tersimpan untuk tahun ini. Semua bersifat tidak pasti.

Namun satu kepastian yang kami punya adalah bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA…

SEMANGAT!!!!