Favorite Fruits At Home

Kalo minggu lalu ngomongin soal kopi dan setelah kemarin ngomongin soal kerjaan, hari ini pengen ngomongin soal buah-buahan aahh….

Gak ada hubungannya yah?

Gak juga sih, ketiga hal itu berhubungan kok.

Hubungannya tuh gini: I’m a coffee person, jadi kalo mo kerja musti diawali dengan minum kopi dulu di pagi hari. Hubungannya dengan buah adalah karena di rumah, tak hanya selalu ada kopi, tapi juga selalu ada buah.

Garing emang hubungannya ya? Hahahaha…gak apa lah, namanya juga dipaksain berhubungan 😛

Udah ah, sekarang pengen cerita langsung soal buah.

Kami sekeluarga adalah keluarga penyuka buah yang mana ditandai dengan:

  1. Tidak pernah terjadi, di rumah kami tidak ada buah sama sekali
  2. Tiap hari kami harus makan buah
  3. Seminggu, kami minimal dua kali belanja buah

Sebenarnya kebiasaan makan buah ini gak semata-mata karena keinginan untuk sehat, tapi karena udah terbiasa aja. Aslinya saya dulu kurang begitu rajin makan buah (kecuali kalo pas musim duren…hihihihi…). Tapi setelah menikah dan suami pernah ngalamin masalah dengan sistem pencernaan (fistula ani), saya mau gak mau setiap hari harus menyiapkan buah di rumah karena itu membantu banget melancarkan sistem pencernaan pak suami. Nah, dari yang setiap hari nyiapin buah buat dia itu, akhirnya saya pun jadi terbiasa. Tiap motongin dia buah, saya juga motongin buat saya, trus akhirnya anak-anak juga jadi ikut-ikutan suka makan buah meski mereka punya selera yang berbeda dengan kami. Selera yang berbeda-beda itulah yang membuat di rumah kami, paling gak setiap harinya ada 5 jenis buah yang tersedia 😀

Nah, berikut adalah daftar buah yang jadi favorit kami di rumah.

Continue Reading…

Melon and Citrus Pudding (9m+)

Hari minggu kemarin, tiba-tiba aja kepengen ngasih pudding untuk Raja.

Ngecek bahan di rumah, adanya agar-agar putih, orange melon, sama jeruk medan. Jadi kepikiran deh bikin puding dengan bahan buah2an itu… Orange melon sama jeruk medan kan lumayan tuh manisnya, jadi gak butuh gula untuk mempermanis pudingnya.

Bahan:

100 gram orange melon. Kupas kulitnya, buang bijinya. Serut halus

5 buah jeruk medan. Peras (kira-kira sih dapat 300ml sari jeruk)

1 bungkus agar-agar putih

350 ml air putih matang

Cara membuat:

  1. Rebus agar-agar bersama air putih hingga mendidih. Dinginkan hingga uap panasnya tidak keluar lagi
  2. Campurkan orange melon serut dan sari jeruk ke dalam rebusan agar-agar. Aduk hingga rata.
  3. Tuang ke dalam cetakan lalu masukkan ke dalam lemari es

Rasanya lumayan enak, lho. Nah, kalo babynya belom pinter ngunyah, boleh juga pudingnya dihalusin dulu baru dikasihkan ke baby. Trus jangan lupa, pudingnya jangan dikasihkan waktu baru dikeluarin dari kulkas ya…tar kaget si baby tiba2 dapat makanan dingin 😀