Diproteksi: Cerita Cuti Sebulan

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Palembang – Medan – Berastagi – Medan – Palembang

Mungkin salah satu hal yang membedakan antara yang tinggal deket sama ortu/keluarga besar dan yang tinggal jauh dari ortu adalah soal perencanaan liburan.

Kalo yang tinggal deket sama orang tua cenderung punya lebih banyak opsi tempat liburan. Tapi kalo yang jauh, biasanya lebih milih liburan sekalian pulang kampung dan nengok orang tua. Ini saya ngomongnya untuk average people like us yang dana liburan per tahunnya lumayan pas-pasan, kalo buat yang punya dana liburan gede sampe dalam setahun bisa berkali-kali ke Eropa sih jelas beda lah ya 😀

Continue Reading…

Failed Surprise

Patah hati.

Itu yang saya rasakan kemarin sewaktu rencana kunjungan kejutan ke rumah mertua kemarin gagal.

Sebenarnya rencananya udah oke banget. Mertua seharian itu gak curiga apa-apa. Yang tau rencana kami cuma sodara-sodara ipar saya yang gak serumah dengan mertua.

Kepikiran bikin kejutan gini karena emang jadwal dinasnya tuh lumayan dadakan. Rabu sore baru dapat kabarnya, sementara Kamis udah musti berangkat. Dinasnya sendiri cuma sehari, hanya di hari Jumat aja. Kami pun segera bikin rencana bakal berada di Medan sampai hari Minggunya.

Rencana kejutan ini sebenarnya adalah yang kedua. Yang pertama, waktu kami dinas ke Jogja dulu dan berencana habis dari Jogja mo langsung ke Medan. Sayangnya, rencana yang pertama itu gagal. Gara-garanya mertua waktu itu ngalamin musibah tubuhnya kebakaran dan untuk menaikkan semangatnya yang waktu itu udah lemah banget di rumah sakit, kami pun segera memberitahukan rencana kedatangan kami.

Nah, untuk yang rencana kedua ini, saya udah yakin banget bakal berhasil. Sepanjang perjalanan, udah kebayang-bayang deh alangkah terkejutnya mertua begitu liat kami malam-malam muncul di pintu gerbang rumah…hihihihi…pasti kagetnya bukan main..trus pasti langsung teriak-teriak bahagia, “Ya ampuuunnn!!! Rajamiiiinnn….datangnya kau pung???!!”. Ah, ngebayanginnya aja udah bikin saya bersemangat bukan main 😀

Continue Reading…