Favorite Fruits At Home

Kalo minggu lalu ngomongin soal kopi dan setelah kemarin ngomongin soal kerjaan, hari ini pengen ngomongin soal buah-buahan aahh….

Gak ada hubungannya yah?

Gak juga sih, ketiga hal itu berhubungan kok.

Hubungannya tuh gini: I’m a coffee person, jadi kalo mo kerja musti diawali dengan minum kopi dulu di pagi hari. Hubungannya dengan buah adalah karena di rumah, tak hanya selalu ada kopi, tapi juga selalu ada buah.

Garing emang hubungannya ya? Hahahaha…gak apa lah, namanya juga dipaksain berhubungan 😛

Udah ah, sekarang pengen cerita langsung soal buah.

Kami sekeluarga adalah keluarga penyuka buah yang mana ditandai dengan:

  1. Tidak pernah terjadi, di rumah kami tidak ada buah sama sekali
  2. Tiap hari kami harus makan buah
  3. Seminggu, kami minimal dua kali belanja buah

Sebenarnya kebiasaan makan buah ini gak semata-mata karena keinginan untuk sehat, tapi karena udah terbiasa aja. Aslinya saya dulu kurang begitu rajin makan buah (kecuali kalo pas musim duren…hihihihi…). Tapi setelah menikah dan suami pernah ngalamin masalah dengan sistem pencernaan (fistula ani), saya mau gak mau setiap hari harus menyiapkan buah di rumah karena itu membantu banget melancarkan sistem pencernaan pak suami. Nah, dari yang setiap hari nyiapin buah buat dia itu, akhirnya saya pun jadi terbiasa. Tiap motongin dia buah, saya juga motongin buat saya, trus akhirnya anak-anak juga jadi ikut-ikutan suka makan buah meski mereka punya selera yang berbeda dengan kami. Selera yang berbeda-beda itulah yang membuat di rumah kami, paling gak setiap harinya ada 5 jenis buah yang tersedia 😀

Nah, berikut adalah daftar buah yang jadi favorit kami di rumah.

Continue Reading…