Farewell Grade 4 and K2

Puji Tuhan, anak-anak bisa melewati lagi 1 tahun pembelajaran. Tahun ajaran depan si abang sudah kelas 5 SD sementara si adek bakal masuk TK Besar. Seperti biasa, kalo udah mo akhir tahun pembelajaran gini kami orangtua murid (baca: mama-mama 😁) suka bikin acara makan-makan bersama para guru yang ngajar anak-anak dalam rangka syukuran karena baik anak, guru, maupun orangtua udah berhasil ngelewati 1 tahun ajaran lagi. O ya, aturan di sekolah sangat ketat tidak membolehkan pemberian hadiah dari orangtua ke guru, jadi ya di sekolah gak ada istilahnya begitu pembagian raport trus orangtua ngasih hadiah ke guru. Pembagian raport aja gak sama orangtua melainkan dititip ke anak kok 😁. Jangankan untuk ngasih hadiah ya, untuk mengundang makan aja ada aturannya lho. Gak boleh hanya mengundang guru tertentu, apalagi cuma wali kelasnya aja. Undangan harus ditujukan terbuka untuk para guru, walo nanti biasanya guru wali kelas yang akan koordinir guru-guru yang bisa hadir 😊. Sebagai orangtua, saya pribadi sangat menghormati aturan sekolah ini karena memang dibuat agar sedini mungkin mengajarkan anak akan arti integritas dan menghindarkan diri dari gratifikasi 😘.

Acara makan-makan bareng kelas si abang dan si adek kemarin diselenggarakan di minggu yang sama, cuma beda hari, dan tempatnya pun sama yaitu di Selebrity Resto 😅. Langganan banget memang tempat ini kalo bikin acara ngumpul dengan teman-teman sekelas, karena tempatnya luas jadi anak-anak lebih bebas dan makanannya juga enak-enak. Puji Tuhan walo kemarin lagi bulan puasa di mana biasanya tempat-tempat maka pada full booked untuk buka puasa bersama, tapi kami masih dapat slot untuk bikin acara di sini.

Continue Reading…

Iklan