Kreasi Sederhana dengan Pot Bunga

Awal mula semua ini sebenarnya dari Pungky yang tiba-tiba nanya di grup tentang tanaman untuk dalam rumah. Karena pertanyaannya itu, buibu Mahmud pun jadi rame ngebahas soal itu dan kemudian jadi pada kepengen naro tanaman dalam rumah, termasuk saya.

Jadilah pada suatu hari, saya beli pot-pot buat beberapa tanaman seperti pohon dollar, sirih gading, dan lidah mertua yang tentu saja sesuai rencana bakal diletakkin di dalam rumah. Soal tanaman-tanamannya, nanti aja saya ceritakan, sekarang pengen cerita tentang potnya dulu.

Suami sebenarnya setuju-setuju aja dengan keinginan saya itu, tapi begitu dilihatnya pot yang saya beli, dia pun langsung protes. Menurut dia, pot untuk dalam rumah harusnya gak sebiasa itu. Kalo untuk di luar okelah, tapi pot untuk dalam rumah harus berbeda karena fungsinya tidak lagi hanya sekedar sebagai wadah tanaman tapi juga sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Nah, berhubung saya istri yang patuh kan ya *ihiiikkkk*, jadi saya nurutlah dengan apa yang dibilang oleh pak suami.

Nurutnya bukan dengan cara beli pot baru, karena memang susah lho nyari pot yang memang diperuntukkan untuk tanaman hidup dan sesuai dengan interior rumah. Kebanyakan pot yang model dan warnanya tak biasa ditujukan untuk tanaman artifisial. Sebenarnya bisa sih beli pot kayak gitu trus diakali bagian bawahnya dilubangi, tapi itu berarti kita masih harus nyari alasnya lagi kan, nanti repot lagi dong nyari alas yang sesuai. Udah gitu sebenarnya saya udah sreg banget dengan model pot yang saya beli karena bagian alasnya tidak seperti pot lain yang biasanya cuma berbentuk seperti piring bundar gitu.

Satu-satunya cara yang terpikir adalah mendekorasi pot-pot yang udah saya beli ini.

Contnue Reading…