Serendipity

Penemuan kebetulan.

Kebetulan yang menyenangkan.

Pernah gak ngalamin ini dalam hidup? Pasti pernah lah ya… Karena sebenarnya hampir semua hal dalam hidup ini memiliki makna. Meski itu adalah sesuatu yang bagi kita hanyalah ‘kebetulan’, tapi karena Tuhan selalu punya andil dalam segala hal yang terjadi dalam hidup, maka yang kebetulan itu sebenarnya tak hanya sekedar kebetulan semata namun merupakan bagian dari rencana Tuhan dalam hidup ini. Tak jarang, hal-hal yang tiba-tiba terjadi kita anggap sebagai suatu kesialan, tapi seiring waktu kita kemudian melihat, ada rencana yang indah di balik kesialan itu.

Saya juga beberapa kali mengalami serendipity ini. Hal-hal kebetulan yang tidak direncanakan sebelumnya, tapi ternyata punya makna yang menyenangkan dalam hidup saya. Mungkin sebenarnya ada banyak, tapi saya mau cerita di sini beberapa hal yang saya ingat.

Lanjutkan membaca “Serendipity”

Goodbye Missus Goldie

Sebenarnya sudah sejak tahun lalu ada keinginan untuk mengganti mobil saya, si Missus Goldie ini. Waktu itu karena saya sudah ketahuan hamil, jadi  mulai kepikiran kalo si Missus Goldie ini ukurannya udah gak pas lagi untuk saya bawa anak 2. Apalagi peralatan bayi tuh kan banyak. Ada stroller, ada car seat, dan belum lagi pengasuhnya. Kalo ada si papa sih ya enak, tinggal pake si Sir Terry, tapi waktu itu kan si papa masih tugas di Lahat jadi otomatis untuk keseharian saya harus nyetir sendiri. Gak bisa tukeran mobil, karena Sir Terry ini manual, sementara saya kan tipe pengendara classy (hueeekkk) yang cuma bisa bawa matic aja. Jadi waktu itu pilihannya ya si Missus Goldie dijual dan diganti dengan family car matic. Missus Goldie pun saya pasarkan, dengan berat hati….iya, berat banget, karena dari hati yang terdalam, saya sayang bener sama Missus Goldie ini.

Tapi ternyata, gak lama setelah saya ketahuan hamil, suami malah dipindahtugaskan ke sini yang mana itu berarti untuk keseharian dengan dua anak kelak bisa pake si Sir Terry dengan disupirin si papa. Rencana menjual Missus Goldie pun saya batalkan.

Bulan-bulan selanjutnya pun kami gak mikirin lagi soal jual menjual kendaraan. Hidup disibukkan dengan kehamilan, pindah rumah, persiapan melahirkan, euforia punya bayi baru, dan sebagainya.

Sampai sekitar 2-3 bulan lalu, suami kembali mengangkat wacana tentang mengganti mobil. Tapi beda dengan sebelumnya, suami bermaksud menjual Sir Terry dan Missus Goldie sekaligus dan menggantinya dengan 1 mobil keluarga saja tapi yang matic.

Pertimbangannya karena 3 hal.

Continue Reading…