Comments Spam

Saya mulai kesal pada WordPress nih.

Ya gimana gak kalo WordPress hampir selalu salah mengenali komentar yang saya kirimkan ke blog teman-teman sebagai komentar Spam! Hal ini terutama terjadi pada blog-blog yang baru saya kunjungi dan belum pernah mengirimkan komentar ke situ sebelumnya 😡

Keseeelll!!

Ya gimana gak kalo hal ini jadi penghalang buat blog ini berteman dengan blog baru yang beraliran WordPress. Saya juga jadi ngerasa nyesel karena seolah-olah gak membalas kunjungan ke temen-temen baru yang udah duluan mampir ke sini, dan parahnya bahkan ketika saya menulis komentar menggunakan account WP pun, tetep aja tu komentar dianggap Spam 😡

Maka dengan ini, saya melayangkan komplain ke WordPress.

Dear WordPress,

I really need your help with this.

I do thank you for your service to protect blogs from comments Spam, however I feel sorry to say that it doesn’t work well as what we expect. Many of my comments to the new blogs I’ve visited for the first time are marked as spam while all the comments I’ve posted didn’t meet the criteria as  comments spam.

Please, I really need your explanation and solutions for this problem.

However I really thank you, WordPress, for giving me a fantastic blogging platform!

Thank you.

Semoga masalah saya ini terselesaikan 🙂

Dan buat teman-teman beraliran WordPress yang sudah ngajak saya kenalan sebelumnya, tapi belum ngerasa dikunjungin balik oleh saya, coba deh dicek, hampir pasti ada komentar saya dalam folder Spam temen-temen 😆 😥