Our Christmas and New Year’s Eve

Kurang telat apa coba tulisan ini?

Februari udah mo nyampe pertengahan lho. Natal dan Tahun Baru udah lewat lumayan lama. Tapi namanya juga ini blog kenang-kenangan kan ya, walo udah telat banget tapi tetep sayang kalo gak ditulisin ceritanya, apalagi Natal dan Tahun Baru kemarin kan adalah yang pertama buat Ralph dan yang pertama buat kami dengan ada dua anak kayak gini 😀

Selain istimewa karena kehadiran Ralph, Natal kemaren juga istimewa banget karena untuk pertama kalinya mama dan papa saya dari Manado ngerayain Natal bareng kami di sini. Jadi udah lengkap deh. Mertua saya udah pernah ngerayain Natal di sini, waktu kami masih tinggal di rumah lama. Dan sekarang, akhirnya orang tua saya bisa ngerasain juga gimana ngerayain Natal di Palembang. Yang jelas beda banget lah perayaan Natal di Palembang sama di Manado.

Kalo di Manado mah, asal bulan udah masuk ke ‘ber-ber’ aja, suasana Natal udah kerasa banget, meski sayang euforia perayaan tahun ini di Manado disusul dengan musibah banjir bandang. Puji Tuhan semua keluarga saya di Manado dalam kondisi yang aman, lokasi rumah jauh dari daerah-daerah yang terkena banjir. Tapi banyak sekali sodara-sodara sesama warga Manado yang ngalamin musibah dan itu bikin kami prihatin. Kebayang betapa susahnya berada dalam kondisi mereka. Jangankan sampe ada korban jiwa, ngebayangin rumah yang kotor penuh lumpur sampe ke langit-langit pun pasti udah bikin stress tingkat tinggi. Sampai sekarang katanya meski banjir sudah lama surut, tapi kota Manado masih terlihat kotor dan semrawut akibat banjir kemaren itu. Masih banyak sekali sampah yang belom tertangani, sampah yang dimaksud di sini bukan sampah rumah tangga biasa, tapi sampah yang besar-besar akibat hanyutnya rumah atau barang-barang dalam rumah, bahkan mobil-mobil dari beberapa show room juga kabarnya ikut hanyut. Yah begitulah, semoga musibah ini lekas berlalu dan tertangani. Gak hanya yang di Manado, tapi juga di daerah-daerah lain seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, semuanya deh…. Yang paling penting, kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan semangat buat semua yang terkena musibah ini…amiinn…

Balik lagi ke soal perayaan Natal dan Tahun Baru kami.

Continue Reading…