Time To Move On….

Dari suasana Natal….

Eaaa….Februari udah selesai, tapi masih aja ngomongin kejadian dari bulan Desember lalu. Jangankan yang Natalan, yang Imlek-an aja udah move on tuh 😀

Memang nih, rumah kami sampe beberapa hari yang lalu masih bernuansa Natal. Ornamen-ornamennya belom pada dilepas, pohon Natalnya pun masih tegak berdiri di ruang tamu…

Alasan utamanya sih sebenarnya karena males ngeberesinnya…habisnya baru ngebayangin mo nyopotin satu per satu itu ornamen udah capek sendiri deh #edisimalas. Si papa sampe ngomong, udah deh, biarin aja itu pohon di situ sampe natal nanti…hihihihi… Tapi yah, gak mungkin juga kali’ kayak gitu, tar keseruan menyambut Natal jadi rada berkurang dong…. Kan salah satu yang bikin seru kalo mo Natalan terutama buat anak-anak adalah pas masang-masang ornamen itu 😀

Dan akhirnya, setelah sekian waktu tertunda-tunda (waktu masang dulu memang udah ketunda-tunda, eh, pas ngelepasiinnya juga jadinya tertunda-tunda…dasar pemalas! 😛 ), hari Jumat malam minggu lalu, jadi juga saya ngeberesin itu pohon dan pernak-pernik Natal di rumah.

Continue Reading…

Iklan

Christmas 2012 : In-Flight Stories

Baiklah, saya sudah ingin move on dari cerita kemarin…. Sesungguhnya proses yang terjadi itu lumayan bikin lelah. Tapi bagian yang paling melelahkan adalah membaca email serta sms dari seseorang yang mengaku kenal dengan Pepi dan yang entah bagaimana somehow ngerasa kalo dia bisa membereskan semua kekacauan ini HANYA DENGAN mengganti kerugian kami, para korban, secara materi.  Ya memang gak salah juga sih. Siapapun memang berhak akan pembelaan. Dan sebenarnya memang kerugian secara materi itu perlu diganti, meskipun saya sendiri sudah tidak mau lagi menerima apapun dari Pepi, termasuk uang saya sendiri yang sudah masuk ke dia.

Tapi sudahlah, tak perlu saya teruskan persoalan ini.

Yang pasti, buat Mr. G ato Mr. S ato perlukah kami menulis nama panjang Anda di sini? Saya yakin, Anda sudah membaca blog kami satu per satu, dan tolong agar Anda membaca lebih saksama terutama tulisan dari Indah, teman saya, agar Anda lebih memahami persoalan yang terjadi. Tulisan Indah itu sudah cukup mewakili kami.

Meskipun ada hal yang masih ingin saya tanyakan.

Terutama apa kapasitas Anda? Kenapa harus Anda yang bertanggungjawab? Terlibatkah Anda dengan semua ini? Dan kenapa kami harus menerima pertanggungjawaban Anda sementara kami bukan berurusan dengan Anda?

Ah sudahlah, saya yakin pertanyaan-pertanyaan itu tak akan bisa dijawab dengan jujur apalagi secara jantan ke kami.

Daripada saya sibuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan gak penting itu, daripada saya pening dan menenggak lebih banyak panadol, lebih baik saya berganti suasana, saya juga gak mau isi blog ini terlalu banyak membahas persoalan seperti itu.

Dan demi mengganti suasana itu, maka sekarang saya kembali akan bercerita tentang perjalanan liburan Natal kami kemarin 😀

Continue Reading…

Christmas 2012 : Happy New Year

Senja terakhir 2012
the last twilight in 2012
Fajar baru 2012
New dawn in 2013

Waktunya ngelanjutin cerita soal libur Natal kemaren.

Eaaa…ini Januari 2013 aja udah mo abis, tapi cerita soal bulan kemaren belom selesai-selesai juga. Dan yes, nyatanya emang sampe minggu kemaren kami belom move on sih dari 2012. Kalender di rumah masih 2012 aja…hihihihi… Baru nyadar pas mo ngecek tanggal, lho kok ini kalender yang tergantung masih 2012 aja siihhh?? Hihihihi….

Dalam rangka tahun baruan kemaren, kami diajak si opa nginep di Sintesa Peninsula Manado. Si opa ngambil yang paketan tahun baruan. Ngambilnya dua kamar di lantai 6 dan pake connecting door. Satu buat para bapak, satunya lagi buat para ibu plus anak-anak.

Continue Reading…

Christmas 2012 : My Bro’s Engagement

Nathan Kronès ring

Harusnya cerita ini udah saya tulis sejak minggu lalu. Tapi apa daya, minggu lalu itu termasuk luar biasa buat saya. Bukan karena sibuk di rumah dan di kantor sih. Tapi karena ada kejadian heboh bin menegangkan yang kami alami. Puji Tuhan semua baik-baik aja. Nanti aja saya ceritain soal kejadian gak menyenangkan itu. Bukannya apa-apa, tapi masih ada rasa gak enak dan trauma di hati tiap inget itu, jadi mending sekarang ngebahas soal yang lain aja.

Salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi saat liburan Natal kemarin adalah pertunangan adek saya dengan ceweknya, Gina.

IMG_3467

IMG_3468

Continue Reading…

Christmas 2012 : Swimming At Sutan Raja

IMG_3451

Hari ini hari pertama ngantor setelah liburan yang kata orang lama padahal buat saya mah singkat banget rasanya…

Masih bingung dan males sih sebenarnya mo ngapa-ngapain. Kalo habis liburan gini emang rasanya susah ya untuk move on dari suasana maen dan nyantai-nyantai, hehe…. Pengen ngeblog juga tapi masih gak tau mo mulai dari mana. Pas buka reader, wowww…banyak banget daftarnya. Kemarin waktu liburan sempat jalan ke beberapa blog sesuai urutan di reader, tapi belom semua memang. Gak sabar sebenarnya pengen baca satu per satu daftar di reader dan balas semua komentar di sini, tapi tentu setelah ada waktu yang pas, secara walo masih belum mood tapi gimana pun ini kerjaan-kerjaan juga udah mesti dikerjain sambil cencu ngambil-ngambil kesempatan buat nulis ini…. 😛 😛

Buat yang udah nanya-nanya ke saya (bahkan ada yang sampe nanya via bbm juga…hihihihi….) soal acara tunangan adek saya, sabar dulu yaaa….. Cerita soal itu masih harus nunggu, secara mungkin bakal panjang dan foto-fotonya juga banyak. Sekali lagi, masih harus nunggu waktu yang pas buat itu, apalagi karena saya belom bisa ngedit foto dari rumah. Baru punya ART baru lagi nih, jadi pe-er buat ngajarin ART baru di rumah masih numpuk 😀

Sebagai spirit booster, saya pengen cerita tentang renang di Sutan Raja hotel, sehari setelah hari yang ini :D.

Continue Reading…

Christmas 2012 : A Day After Christmas

Setelah dua minggu ngerasain enaknya liburan di Manado, tiba juga akhirnya di hari terakhir itu. Besok, keluarga kecil kami udah harus kembali ke Palembang. Dipikirin aja udah sedih, tapi yah mo gimana lagi, sekarang ini Palembang adalah ‘rumah’ kami, jadi bagaimanapun kami harus kembali ke sana 🙂

Walo liburan udah mo berakhir, tapi cerita soal liburannya masih banyak yang mo saya dokumentasiin di sini. Setelah cerita tentang tanggal 25 Desember, sekarang saya pengen cerita tentang tanggal 26 Desember.

Tanggal 26 itu kami khususkan buat persiapan pertunangan adek saya. Tunangannya siapa? Ya jelas lah ceweknya, hehehe….saya pernah cerita tentang pacar adek saya itu di sini. Waktu itu sih mereka baru jadian, senengnya sekarang mengetahui kalo mereka udah bener-bener serius mempersiapkan diri untuk benar-benar mengikat hati satu sama lain :).

Nathan dan Gina
Nathan dan Gina

Continue Reading…

Christmas 2012 : Our Christmas Day

Sebelum mulai cerita tentang Hari Natal kami, saya pengen pamer dulu ah kalo akhirnya saya bisa juga nyampe di tulisan ke 500 pada tulisan sebelumnya. Senengnya, walo udah di ujung bulan dan ujung tahun, tapi setidaknya target untuk nyampe di angka 500 di bulan Desember 2012 itu akhirnya tercapai sudah. Bahagianyaaa…hehehe 😀

Acara di hari Natal kemarin jelas yang pertama adalah ke Gereja. Ibadahnya mulai jam setengah sepuluh dan kami berusaha agar jangan sampe datang terlambat. Secara ya kalo sampe terlambat, bisa-bisa gak dapat tempat duduk lagi. Walo udah berusaha, tapi tetep aja sih kami terlambat beberapa menit, akhirnya dapat tempat di balkon. Puji Tuhan masih bisa duduk bareng-bareng.

Continue Reading…

Christmas 2012 : Our Christmas Eve

Setelah cerita soal rumah orang tua, sekarang saya pengen cerita tentang malam Natal kami yang indah.

Udah jadi tradisi di keluarga saya, kalo pas malam Natal itu kami bikin ibadah keluarga di rumah. Urutan acara ibadahnya sederhana aja, diawali dengan nyanyi, doa pembukaan, nyanyi lagi, baca Alkitab, trus nyanyi lagu Malam Kudus sambil nyalain lilin Natal, dan terakhir doa syafaat. Walo ibadahnya sederhana saja dan meski sejak dulu juga keluarga kami selalu ngadain ibadah keluarga meski di hari-hari ‘biasa’, namun ibadah keluarga di malam Natal ini selalu terasa spesial dan menjadi salah satu yang saya rindukan setelah jauh dari keluarga 🙂

Gak seperti hari lain selama kami di sini, tanggal 24 itu kami khususkan gak kemana-mana, lagian kondisi di luar juga hujan deres banget. Sorenya, kami mulai siapin perlengkapan buat ibadah. Persiapannya gak banyak sih, cuma nyiapin meja, bunga, dan lilin-lilinnya yang ditata membentuk salib.

Continue reading “Christmas 2012 : Our Christmas Eve”

Christmas 2012 : Greetings From Manado

From the land of Nyiur Melambai, our family would like to wish all of our friends a very Merry Christmas!

 

IMG_2690

Enjoy this special time with family and may the real joy of Christmas be with us always.

Thank God for His Gift of Salvation through Jesus Christ!