Our May The 1st

Cerita ini tadinya saya rencanain mo ditulis di hari Senin malam. Tapi apa daya, pas malamnya ternyata saya udah kecapean banget dan bawaan pengen segera istirahat aja. Jadilah batal nulis di hari itu. Trus di hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat saya tenggelam dalam kesibukan ngurus keluarga dan rumah, ngurus kerjaan di kantor, juga ngurusin hobi (baca: nonton drama Korea :mrgreen: ). Akhirnya baru sekaranglah ada kesempatan untuk cerita di sini.

Kami hanya di rumah aja sepanjang hari Senin yang notabene di kalender ditandai dengan warna merah itu. Namun meski begitu, saya tetap bangun subuh buat masak.

Lagi libur kok mesti bangun subuh. Kenapa?

Continue Reading…

Yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat….

Akhir pekan panjang dalam rangka Jumat Agung dan Paskah minggu ini, selain diisi dengan ibadah, juga saya isi dengan beres-beres dan bersih-bersih ruang aktivitas anak-anak.

Yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bersihin ruangannya ya, tapi semua yang ada di dalam ruang aktivitas mereka yang mana itu berarti membersihkan dan merapikan semua lemari, rak, kotak, keranjang termasuk membersihkan satu demi satu mainan serta buku mereka (terutama yang dipajang) mulai dari ruang main dan belajar sampai ke kamar tidur mereka. Haiyaaahhh!! Kerja berat banget lhoooo tiap kali udah waktunya beres-beres dan bersih-bersih ruangan mereka kayak gini. Asli deh butuh waktu berjam-jam sampai semuanya beres (kebayang dong yaaa ngelapin satu demi satu mainan dan buku anak-anak šŸ˜€ ). Capek bukan main. Apalagi karena saya kondisinya baru sembuh dari sakit jadi capeknya berasa kayak dua kali lipat.

Tapi secapek-capeknya, tak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja keras itu amatlah sangat memuaskan. Melihat semua rak juga lemari sampai ke dalam-dalam dan sudut-sudutnya bersih, melihat semua mainan dan buku bebas dari debu, serta terutama melihat semua sudah kembali tertata dan tersimpan pada tempatnya tanpa ada satu pun yang nyasar ke tempat lain, itu luar biasa puas dan bahagia rasanya. Segala capek pun hilanglah sudah.

Continue Reading…

Sunny Home Sweet Home: Akhirnya Punya Ruang Kerja!

Menjelang akhir tahun ini, kami ada bikin beberapa perubahan di rumah, mulai dari kamar anak-anak, kamar kami, ruang aktivitas anak, sampai ke garasi. Sebenarnya waktu masuk tahun 2016, kami gak ada bikin rencana apa-apa untuk rumah, tapi menjelang pertengahan tahun kami mulai berpikir bahwa beberapa bagian di rumah perlu dilakukan perubahan terutama yang menyangkut keperluan anak-anak.

Keinginan membuat perubahan itu baru terealisasi menjelang akhir tahun karena kami cukup lama mencari vendor, sementara vendor-vendor yang pernah kami pake sebelumnya sepertinya kurang pas untuk mengerjakan apa yang kami mau. Puji Tuhan, sekitar bulan Oktober akhirnya kami menemukan vendor yang kami cari, yaitu CV. Jaya Multi Perkasa. Sejak itu mulailah satu per satu rencana perubahan itu terealisasi, dan posisi sekarang ini tinggal nunggu yang untuk di garasi selesai.

Gak semua perubahan yang kami lakukan itu bisa saya ceritakan di sini, paling tidak untuk saat ini, makanya saya ceritainnya satu per satu aja dan sekarang saya mau cerita tentang ruang kerja yang akhirnya bisa juga kami miliki.

Continue reading “Sunny Home Sweet Home: Akhirnya Punya Ruang Kerja!”

Children Activities Room

Tadinya mo dinamain Abang’s activities room, tapi trus keinget kalo kami sekarang lagi berencana untuk punya anak kedua, gak adil kalo ruangan ini cuma disebut punyanya si abangĀ aja, kan kalo nanti dia udah punya adek sementara kami masih tinggal di sini, maka si abangĀ dan adeknya akan menggunakan ruangan ini secara bersama-sama.

Aslinya ruangan ini tidak ada saat kami membeli rumah ini di Agustus 2009. Ruangan ini baru diadakan ketika kami melakukan renovasi di awal 2010. Waktu itu isi ruangan ini cuma seadanya banget: satu buah spring bed untuk si abangĀ (yang waktu itu belum lancar jalan) yang digunakan untuk bobo siang dan maen-maen; rak TV; sama mainan-mainannya yang saat itu belum seberapa jumlahnya.

Continue Reading…