Here We Are Again…..

Di tahun 2012 sampai awal 2013, keluarga kami punya program setiap minggu harus renang. Jadwalnya di Sabtu pagi, tempatnya di Buana Hijau Lestari yang memang lokasinya dekat dengan rumah kami yang lama.

Namun kemudian, seiring kehamilan saya di awal 2013, kepindahan kami ke rumah yang sekarang, dan kemudian kehadiran si adek di akhir 2013, jadwal renang tiap minggu itu menjadi terabaikan. Memang kami masih berenang juga, tapi kadang-kadang dan gak rutin, lokasinya pun cari yang deket-deket rumah aja alias di hotel-hotel deket rumah. Perginya pun liat-liat kondisi, kalo si adek dalam kondisi yang baik, maka saya ikut. Kalo gak ya maka saya tinggal di rumah, yang pergi hanya si abang dan pak suami aja.

Sampai kemudian kami kembali dari mudik ke Medan, pak suami, demi ngeliat gimana si adek yang langsung senang sekali begitu diajak renang untuk pertama kalinya, ngasih ide untuk menggalakkan kembali program renang secara rutin seminggu sekali itu.

Jadwalnya sama, yaitu setiap Sabtu pagi, sebelum si abang ke sekolah musik. Lokasinya pun setelah mikir-mikir kami ambil keputusan untuk ke Buana Hijau Lestari lagi, berasa kangen juga euy sama tempat ini, udah lama sekali rasanya sejak terakhir kali kami ke situ 🙂 . Tempat renang ini memang kondisinya sederhana, tiket masuk pun murah sekali per orang hanya Rp 25.000. Tapi tempatnya bersih, ya kolam, ya lingkungan sekitar, ya tempat bilas, semua bersih. Air kolamnya pun gak bau kaporit, jadi lebih aman terutama untuk anak-anak.

Dan yah, akhirnya di sinilah kami kembali, di tempat yang sama, di jam yang sama, dengan semangat yang sama yaitu pengen rutin berolahraga. Yang beda hanya personilnya saja, dulu hanya bertiga, sekarang sudah berempat. Puji Tuhan banget.

Continue Reading…

Let’s Learn How To Swim!

I love swimming, indeed!

Siapa yang bisa meragukan kalo berenang itu penting untuk kita?

Penting pertama, karena berenang adalah olahraga yang membawa manfaat banyak untuk kesehatan. Orang bahkan bilang kalo berenang adalah lifetime sport, dan emang bener, olahraga ini bisa dilakukan sejak kita kecil sampe tua.  Buat yang punya masalah dengan otot kejepit, bisa juga lho disembuhkan dengan berenang. O ya, tau gak, berenang biasa dalam sejam bisa membakar sampai 500 kalori. Dan tau juga gak kalo karena kepadatan air itu hampir 800 kali kepadatan udara, maka setiap gerakan, setiap tarikan, dan setiap tendangan yang kita lakukan di dalam air akan menghasilkan efek kekencangan untuk setiap anggota tubuh kita, makanya berenang itu bisa membantu membentuk tubuh yang ideal. Buat para mamak yang pengen perutnya agak rataan dikit habis melahirkan, boleh dicoba berenang terutama pake gaya dada karena ngebantu ngencengin otot perut -> percayalah, saya juga karena semangat pengen ngencengin perut, makanya sekarang semangat banget tiap minggu renang 😀

Lanjutkan membaca “Let’s Learn How To Swim!”

Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau

Ini adalah cerita soal akhir pekan kami kemarin, dan seperti biasanya ini tuh cerita rapelan gitu, jadi buat yang malas baca cerita yang panjang-panjang, mending gak usah lanjut baca deh ya, tapi rugi lho kalo gak baca, soalnya ceritanya menarik juga *ya buat saya sih jelas menarik…hihihi*

Berenang

Sejak minggu kemarin, kami bikin agenda baru untuk mengisi Sabtu pagi kami. Biasanya kan Sabtu pagi dipake buat belanja, nah kali ini ditambah sama berenang. Baru sekarang kepikiran pengen rutin berenang tiap minggu, soalnya pertama, baru nemu tempat renang yang deket sama rumah (sebenarnya sih pihak developer komplek rumah kami udah ngejanjiin bakal ngebangun waterboom di dalam komplek…tapi janji tinggal janji, jangankan waterboom, kolam renang seukuran kolam ikan aja gak keliatan tuh tanda-tandanya 😛 ). Alasan kedua, karena suami saya sudah bertekad ingin belajar renang!

Yak, tolong jangan diketawain yaaa… Suami saya ini memang belum bisa berenang. Aneh memang, padahal dia kan anak danau, marganya aja Samosir, asalnya ya dari pulau Samosir yang letaknya di tengah-tengah danau Toba, tapi kok ya gak tau berenang. Alasan dia sih karena emang sejak kecil gak pernah diajarin sama bapaknya…hihihi…kacian deh….

Lanjutkan membaca “Berenang, Periksa Jantung, dan Puding Mangga Hijau”