Abang’s 8th Birthday

Hari Jumat yang lalu si abang berulang tahun yang ke-8.

Ternyata sudah 8 tahun usia anak ini. Udah gedeeee…hahaha…bentar lagi masuk usia remaja deh, duh di satu sisi bersyukur anak tambah besar, tapi di sisi lain gak pengen juga dia cepet-cepet jadi ABG 😀 . Gak kerasa ya pemirsa, saya sudah menulis tentang si abang di blog ini dari sejak dia masih bayi, tepatnya waktu itu masih 4 bulan, dan sekarang dia udah 8 tahun….uwoooo! Kalo dihitung-hitung udah lama banget ya…hehe…tapi asli, semua terasa cepet banget, seperti sekejapan mata, padahal waktu melaluinya terasa penuh pergumulan di sana-sini. Makanya puji Tuhan banget 8 tahun ini bisa terlalui dengan luar biasa dan betapa kami bersyukur Tuhan memberikan si abang sebagai anak kami. Ah Tuhan, tak terkatakan lagi rasa syukurnya setiap mengingat kejadian 8 tahun yang lalu ketika dia Tuhan hadirkan di tengah-tengah keluarga kecil kami yang saat itu baru terbentuk belum sampai 1 tahun. Hari kelahirannya yang penuh berkat itu menjadi awal dari berkat-berkat luar biasa lainnya yang terus kami terima lewat kehidupan si abang hingga hari ini dan kami amini untuk seterusnya.

Continue Reading…

Hubby’s 36th Birthday

3 posts in a row ceritanya soal ulang tahun…hehehe… Ya soalnya di keluarga kami memang berturut-turut yang ulang tahun di akhir tahun. Baru di keluarga kecil kami aja udah 3 orang kan, nah kalo di keluarga besar lebih rame lagi. Bulan September ada 2 orang. Bulan Oktober ada 6 orang. Trus terakhir bulan November ada 5 orang. Banyak kaaannn…hehehe…

Suami berulang tahun tiap tanggal 3 November, dan tahun ini usia dia udah 36 tahun. Wew…4 tahun lagi 40 tahun, paakkk….udah makin tuaaa!!! Hahahahaha…. Saya inget, pertama kali ketemu dia waktu usianya masih 25 jalan 26 tahun dan sekarang dia udah 36 tahun. Lagi-lagi, alangkah cepatnya kami menjadi tua waktu berlalu yaaa. Puji Tuhan, bersyukur sekali sudah mengenalnya dan menjadi orang terdekatnya selama 10 tahun terakhir ini dan semoga sampai berpuluh-puluh tahun ke depan kami masih bisa terus bersama-sama, mengarungi hidup bersama, menjadi tua bersama, serta menjadi semakin dewasa bersama dalam iman pada Tuhan. Amiiinnn….

Continue Reading…

Adek’s 3rd Birthday

Yuhuuuu……!

Jarang-jarang yaa pemirsa saya nulis blog di hari Sabtu gini. Malam-malam pula. Biasanya mah Sabtu malam gini kami lagi jalan-jalan sambil makan di luar, tapi malam ini kami mendekam di rumah aja soalnya di luar lagi hujan dan lagian tadi pagi sampe sore baru keluar ngurusin ini-itu kesana kemari, mulai dari imunisasi si adek trus nganterin si abang konser, trus lanjut hunting kasur buat kamar anak-anak yang ‘baru’. Makanya, malam ini rasanya tenaga udah terkuras habis, males kemana-mana, apalagi di luar hujan deras gini, udah deh paling mantap dan nyaman itu nyantai di rumah aja. Sekarang suami dan anak-anak lagi asik main (kalo lagi hari libur memang mereka suka maen sampe malam banget), saya pun memilih buka laptop dan nulis di sini, itung-itung ngurangin utang PR ngedokumentasiin kenangan keluarga kami di sini.

Dan sekarang, saya mau cerita tentang ulang tahun si adek beberapa hari yang lalu.

Continue Reading…

My 34th Birthday

2 hari lagi si adek udah mo berulang tahun dan beberapa hari yang lalu suami juga udah berulang tahun, sementara cerita tentang ulang tahun saya yang ke-34 di tanggal 28 Oktober lalu belum-belum juga saya ceritain di sini. Aih, payah banget memang waktu untuk ngeblog akhir-akhir ini. Tapi kalo semakin ditunda-tunda, maka akan semakin numpuk kan PR untuk saya bikin dokumentasi keluarga kami di sini. Jadi ya udah, meski mepet, diusahain deh nulis meski hanya sekedarnya saja 😀 .

Seperti yang saya bilang di atas, tanggal 28 Oktober yang lalu adalah Hari Sumpah Pemuda. Eh, maksudnya adalah hari ulang tahun saya. Seneng deh ulang tahun bertepatan dengan hari perayaan nasional, jadilah se-Indonesia Raya merayakan hari kelahiran saya…hehehe…

Tahun ini adalah tahun ke 34 saya hidup di dunia ini. Masih muda ya…hehehe… Ya kan kata para psikolog yang kemarin-kemarin jadi saksi ahli di sidang sianida bilang kalo (gak salah inget) usia antara dua puluhan sampai lima puluhan itu masuk kategori usia dewasa muda. Jadi orang di rentang usia itu udah termasuk kategori dewasa. Tapi masih muda. Bagian terakhir itu yang penting dan jadi pegangan. Artinya sampe usia lima puluhan nanti pun, saya masih masuk kategori muda…huehehehehe…

Continue reading “My 34th Birthday”

Adek’s Special Day

Kalo kemarin-kemarin cerita soal hari istimewa saya dan suami, nah kali ini mau cerita tentang hari istimewa si adek.

Puji Tuhan, si adek udah 2 tahun. Bentar lagi udah bisa sekolah dan masuk sekolah musik ni bocah…cihuuuyyy….gak sabar rasanya liat dia pake seragam sekolah, hehe…

Seperti tahun yang lalu, hari ulang tahun adek dirayain sederhana aja di rumah. Bedanya, kalo tahun lalu kita gak ngundang orang, tahun ini kita ngundang beberapa teman si adek. Uniknya, gak seperti anak kecil pada umumnya, maka temen si adek yang diundang ke rumah adalah ‘teman-teman kantornya’.

Continue Reading…

Hubby’s Special Day

Bulan September – November memang adalah bulan bertabur ulang tahun di keluarga besar saya dan suami. Rame deh berturut-turutan kami semua berulang tahun 😀

Di keluarga kecil kami sendiri, yang ulang tahunnya agak jauhan dikit tuh si abang, karena ulang tahun dia di Februari. Sementara saya, suami, dan si adek ya berturutan. Sehabis saya, seminggu kemudian giliran suami. Tahun ini usianya sudah 35 tahun. Waktu berlalu tanpa terasa memang. Saya kenal dia sejak usianya masih 25 tahun, itu berarti udah hampir 10 tahun yang lalu. Bukan waktu yang singkat kalau dihitung, tapi semuanya berlalu seperti baru kemarin saja ketika pertama kali saya menyadari keberadaannya di dekat saya dan kemudian seketika merasa kalau ada yang berbeda di antara kami berdua. Puji Tuhan, tahun-tahun berlalu dan tetap selalu ada rasa syukur yang luar biasa di hati saya setiap mengingat betapa baiknya Tuhan karena memberikan suami seperti dia untuk saya.

Dan di hari ulang tahunnya kemarin, saya sengaja membuatkan cake spesial untuk dia. Sebenarnya cake-nya sih biasa aja. Cuma Japanese Cheese Cake with strawberry glaze. Tapi tetep spesial dong, karena dibikinnya kan pake cinta…ahahahahaha….

Continue Reading…