Abang Can Finally Swim!

Salah satu resolusi kami buat si abang di tahun 2016 ini adalah memperbanyak kegiatan olahraganya. Olahraga yang bener-bener olahraga, bukan hanya sekedar physical activities semata, tapi belajar tekniknya sampe betul-betul bisa. Buat kami hal ini penting untuk perkembangan fisik si abang ke depannya. Demi memenuhi resolusi itu, saya kemudian menyusun jadwal si abang dari hari Senin sampai Minggu. Jadwal ini perlu disusun karena si abang sebelumnya udah lumayan sibuk dengan jadwal sekolah, les matematika, les bahasa inggris, kelas JXC, dan kelas piano forte. Sampe di sini pasti ada aja yang komen, tega banget jadi orangtua anak dileskan segitu banyak, apa gak mikir kalo anaknya capek? Trus kalo udah gitu, apa gak kasian liat anak waktu main dan beraktivitas fisiknya jadi kurang?

Ya, kalo gak kenal si abang mungkin bakal mikir kayak gitu.

Tapi kalo udah kenal dia, maka justru akan geli ngeliat gimana bersemangatnya anak ini sama yang namanya belajar sekaligus terkagum-kagum melihat betapa anak yang demen belajar itu ternyata amat sangat aktif juga dalam hal kegiatan fisik.

Sebelum ini, kegiatan fisik si abang ya masih main-main gitu-gitu aja, belum terarah. Karena itu kami pun mengatur jadwal untuk dia belajar teknik dalam olahraga, yang mana untuk sekarang ini fokusnya di basket, bulutangkis, dan renang.

Lanjutkan membaca “Abang Can Finally Swim!”

Iklan

Let’s Learn How To Swim!

I love swimming, indeed!

Siapa yang bisa meragukan kalo berenang itu penting untuk kita?

Penting pertama, karena berenang adalah olahraga yang membawa manfaat banyak untuk kesehatan. Orang bahkan bilang kalo berenang adalah lifetime sport, dan emang bener, olahraga ini bisa dilakukan sejak kita kecil sampe tua.  Buat yang punya masalah dengan otot kejepit, bisa juga lho disembuhkan dengan berenang. O ya, tau gak, berenang biasa dalam sejam bisa membakar sampai 500 kalori. Dan tau juga gak kalo karena kepadatan air itu hampir 800 kali kepadatan udara, maka setiap gerakan, setiap tarikan, dan setiap tendangan yang kita lakukan di dalam air akan menghasilkan efek kekencangan untuk setiap anggota tubuh kita, makanya berenang itu bisa membantu membentuk tubuh yang ideal. Buat para mamak yang pengen perutnya agak rataan dikit habis melahirkan, boleh dicoba berenang terutama pake gaya dada karena ngebantu ngencengin otot perut -> percayalah, saya juga karena semangat pengen ngencengin perut, makanya sekarang semangat banget tiap minggu renang 😀

Lanjutkan membaca “Let’s Learn How To Swim!”