When Samosir Meets Krones : Menyatukan Budaya Itu Gak Gampang!

Berhubung masih dalam suasana anniversary dan pas pula beberapa waktu lalu dapat inspirasi tulisan dari miss Leony, maka hari ini saya pengen cerita ah tentang gimana persiapan pernikahan kami dulu yang menurut saya gak bisa dibilang gampang mengingat ada dua latar budaya yang musti disatukan dan dikompromikan saat itu.

Mungkin udah pada tau kan ya kalo saya dan suami tuh berasal dari tempat yang berbeda…

Sebenarnya sama-sama dari Utara sih, tapi satunya dari utara di Sumatera sementara yang satunya lagi dari utara Sulawesi :D. Memang masih di seputaran Indonesia aja, gak pake nyebrang ke negara atau benua lain, tapi ya bok, biar kata masih saudara sebangsa dan setanah air tapi bukannya mudah mengkompromikan perbedaan budaya di antara kami.

Continue Reading…

Iklan

Tahun Ke-Enam Kita….

Puji Tuhan, hari ini adalah ulang tahun pernikahan kami yang keenam. Gak nyangka deh, ternyata udah 6 tahun aja. Perasaan kok baru kemarin ya ngerasain deg-degannya yang mo jadi pengantin baru, eh sekarang udah anniversary yang ke-6 aja.

6 tahun bersama, rasanya udah banyak sekali hal yang dilewati. Biar kata waktu itu terasa begitu cepat berlalu sampe 6 tahun serasa cuma lewat begitu aja, tapi tetep ya ada begitu banyak momen dari setiap waktu yang begitu cepat berlari itu. Dan selama 6 tahun ini rasanya udah semua jenis perasaan dirasain. Dari yang bahagia, senang, sukacita, sampe ke susah, sedih, marah, kesel, cemburu, semua udah dirasain dan dialamin. Meski terkadang terasa berat ngelewatinnya, tapi berusaha diyakini saja bahwa semua itu akan membuat hubungan kami semakin kokoh. Dalam nama Tuhan Yesus amiinn….

Yang dilakukan

Di hari ini apa dong yang dilakukan dalam rangka eniverseri-an?

Continue Reading…