N&G Wedding : The Big Day

Ok, ini bukan lagi basi…

Tapi udah basiiii…banget…hehehehe…

Aslinya karena udah kelamaan, saya udah gak ada niat lagi buat cerita tentang gimana pernikahan adek saya berlangsung. Tapi tiba-tiba aja keinginan untuk nulis tentang itu muncul kembali setelah tadi malam saya ngobrol dengan mereka berdua tentang hasil USG the little Krones in the belly yang sungguh mengejutkan. Gak kerasa memang waktu berlalu begitu cepat dan tidak lama lagi orang tua kami di Manado sudah akan menimang cucu baru…puji Tuhan, kiranya Tuhan berkenan agar proses kehamilan adek saya ini berjalan lancar dan si Krones kecil berkembang sempurna di dalam kandungan mamanya. Amin.

Ok, sekarang mari kita flash back ke tanggal 4 Oktober 2013.

Sebenarnya saya pengen banyak bercerita, tapi ya bok, ini peristiwa udah berlangsung lumayan lama dan saya sendiri udah gak yakin apa saya bisa menceritakan dengan detil momen-momen di hari itu. Jadi daripada salah-salah cerita dan saya kelamaan ngingetnya, mending fotonya aja deh yang dibanyakin, yang penting momen penting hari itu bisa ikut terdokumentasi di blog ini 🙂

Rangkaian acara hari itu dimulai dari persiapan lah ya. Kalo gak salah inget, yang cewek-cewek di rumah kami udah mulai didandanin sekitar jam 10 gitu. O ya, rencananya pemberkatan pernikahan dilangsungkan jam 3 sore, sementara resepsinya jam 7 malam. Begitu kami selesai dandan-dandan, ya udah sambil menunggu waktu menjemput pengantin cewek, kami foto-foto deh…

NRWD (1147)-r

Ini persiapan pengantin cowoknya...
Ini persiapan pengantin cowoknya…

NRWD (1166)-r NRWD (1172)-r bro n sis

Foto ini pas banget buat musim pilpres kayak sekarang...hahahaha
Foto ini pas banget buat musim pilpres kayak sekarang…hahahaha
anak mama ganteng hari itu pake jas putih, seragaman sama kakak fide dan adek zeky. Dan oh ya, si ganteng ini sempat jadi idola lhooo di antara para brides maidnya..hihihihi
anak mama ganteng hari itu pake jas putih, seragaman sama kakak fide dan adek zeky. Dan oh ya, si ganteng ini sempat jadi idola lhooo di antara para brides maidnya..hihihihi

NRWD (1158)-r

Begitu semua udah siap, bersiaplah kami untuk berangkat menjemput pengantin cewek. Tapi sebelum berangkat, kami berdoa bersama dulu, dan si papa yang didaulat buat mimpin doanya 😀

NRWD (1188)-r

Sementara itu, di tempat pengantin wanita persiapan gak kalah hebohnya, ya malah pasti lebih hebohlah persiapannya ketimbang pengantin prianya 😀

The bride...awww...she's the most beautiful bride I've ever seen...
The bride…awww…she’s the most beautiful bride I’ve ever seen…
Ini Gina dan adek-adeknya...
Ini Gina dan adek-adeknya…
Tradisi di tempat kami, sebagai persiapan akhir orang tua mempelai perempuan akan menutup cadar sang mempelai...
Tradisi di tempat kami, sebagai persiapan akhir orang tua mempelai perempuan akan menutup cadar sang mempelai…
Waktu mempelai pria tiba, musti ketuk pintu kamar mempelai wanita sebanyak 2x3 ketukan :D
Waktu mempelai pria tiba, musti ketuk pintu kamar mempelai wanita sebanyak 2×3 ketukan 😀
horeee...ketemuan deh! :D :D
horeee…ketemuan deh! 😀 😀
the best men :D :D
the best men 😀 😀
ganteng-ganteng yak...dan itu, anak saya bukannya diajarin lho pake dua jari gitu :D :D
ganteng-ganteng yak…dan itu, anak saya bukannya diajarin lho pake dua jari gitu 😀 😀

Setelah beres semua acara jemput-menjemput, ya udah deh semua rombongan cuss ke Gereja.

otewe Gereja
otewe Gereja

NRWD (2148)-r NRWD (2162)-r NRWD (2177)-r

ketika sudah diteguhkan dan sudah buka cadar. They are so adorable!
ketika sudah diteguhkan dan sudah buka cadar. They are so adorable!

NRWD (2186)-r

Selesai pemberkatan, masih ada acara foto-foto dulu sebelum kami semua keluar dari gedung Gereja untuk menuju tempat resepsi…

NRWD (2192)-r NRWD (2194)-r NRWD (2195)-r

Terus, di halaman Gereja sempat ada acara lepas balon dan burung merpati yang mana jadi sesi paling favorit buat anak-anak 😀

NRWD (2211)-r

Jalanan agak macet saat itu, jadi perjalanan dari Gereja ke tempat resepsinya lumayan terhambat, apalagi mobil kami yang isinya suami, saya, kakak, kakak ipar, dan ketiga anak kami sempat terpisah dari rombongan, jadilah kami yang paling akhir tiba di tempat resepsi. Cuaca sore itu agak mendung dan sempat hujan deras sekitar pukul 6 sore, tapi kemudian langit berubah menjadi cerah berbintang ketika waktu mendekati pukul 7 malam. Puji Tuhan….

para tamu mulai berdatangan
para tamu mulai berdatangan

Sambil menunggu acara resepsi dimulai, kami foto-foto dulu lah yaaa 😀

NRWD (3139)-r NRWD (3120)-r

Terus, gak berapa lama, acaranya dimulai deh…

MC-nya sama dengan MC waktu saya nikah dulu :D
MC-nya sama dengan MC waktu saya nikah dulu 😀
Saat prosesi keluarga masuk, ketiga bocah ini yang berjalan di depan. Kain yang mereka pakai adalah kain tenun Timor sementara topi yang mereka pakai adalah topi Tilangga khas Rote..
Saat prosesi keluarga masuk, ketiga bocah ini yang berjalan di depan. Kain yang mereka pakai adalah kain tenun Timor sementara topi yang mereka pakai adalah topi Tilangga khas Rote..

NRWD (3149)-r NRWD (3151)-r

Setelah keluarga berdiri di pelaminan, giliran pengantin pria yang masuk dikawal oleh para pagar bagus dan pagar ayu. Setelah itu pengantin pria menjemput pengantin wanita…

NRWD (3165)-r

Gak sepert pesta nikah pada umumnya, mereka berdua yang menyanyikan sendiri lagu mereka. Dan lagu pilihan mereka adalah lagu rohani, Cerahnya Hari Ini.... sumpah, they sang it beautifully. Apalagi suaranya Gina..ya eyalah yaaa..dia kan memang spesialisasinya nyanyi! :D
Gak sepert pesta nikah pada umumnya, mereka berdua yang menyanyikan sendiri lagu mereka. Dan lagu pilihan mereka adalah lagu rohani, Cerahnya Hari Ini…. sumpah, they sang it beautifully. Apalagi suaranya Gina..ya eyalah yaaa..dia kan memang spesialisasinya nyanyi! 😀

NRWD (3177)-r

Setelah pengantin di pelaminan, acaranya adalah sambutan dari keluarga dan yang mewakili adalah pak suami.
Setelah pengantin di pelaminan, acaranya adalah sambutan dari keluarga dan yang mewakili adalah pak suami.

NRWD (3188)-r

Setelah itu ya biasa ada kata-kata sambutan, ada doa, sebelum kemudian masuk ke sesi potong kue, toast, dan doa makan yang dilanjutkan dengan makan tentunya 😀 😀

NRWD (3225)-r NRWD (3229)-r

coba tebak, ini abis ngapain...hahahaha
coba tebak, ini abis ngapain…hahahaha

NRWD (3279)-r NRWD (3258)-r

cheerful!!
cheerful!!

NRWD (3272)-r NRWD (3275)-r

suasana pas makan...
suasana pas makan…

NRWD (3280)-r NRWD (3281)-r

Terus, seperti biasa di tempat kami, sementara para tamu makan, pengantinnya berkeliling untuk menyapa para tamu…

guests

Habis makan ya selesai, tinggal salam-salaman..

NRWD (3287)-r

sampe akhir pun, tawa dan senyum tak pernah lepas dari sang pengantin :)
sampe akhir pun, tawa dan senyum tak pernah lepas dari sang pengantin 🙂

NRWD (3297)-r

Setelah itu masih ada foto-foto lalu beres-beres, lalu pulang deh..hihihihi

the WO crew :D
the WO crew 😀
bos WO-nya yang adalah pasangan kekasih... :D
bos WO-nya yang adalah pasangan kekasih… 😀
pulang yuk...pulang :D
pulang yuk…pulang 😀

Puji Tuhan, semua berjalan lancar, dan lebih puji Tuhan lagi karena Nathan dan Gina sampai hari ini masih adalah pasangan yang berbahagia dan malah tambah bahagia lah yaaa mengingat di akhir November atau awal Desember nanti mereka sudah akan menimang bayi kecil 🙂

Meski udah lewat lama, tapi sekali lagi saya mo ngucapin selamat berbahagia dan tetap berbahagia buat Nathan dan Gina. God bless u, dek!

NRWD (3339)-r

N & G Wedding : What We Wore

Baru bisa ngeblog lagiiiii…..

Fiuuuhh…it’s a very…very hectic week for us. Buanyak bener yang diurusin. Yang Raja konser musik lah, yang kami pindah-pindahan tahap ketiga lah (dan syukurnya adalah yang terakhir), yang ngurusin long weekend project buat rumah lah, yang kerjaan di kantor musti kelar di minggu ini lah, yang ini, yang itu…buanyaakkk….dan baru sekarang ini ada waktu lowong buat nulis lanjutan cerita yang kemaren itu.

Jadi ya, ngomongin soal apa yang kami pake di pesta nikah Nathan dan Gina kemarin itu, sebenarnya persiapannya mefeettt bener. Padahal kan itu rencana nikah udah sejak dari taon lalu waktu Natalan, cuma karena sepanjang tahun ini ada banyak sekali kesibukan dan ditambah pula dengan kehamilan saya ini, bikin kami menunda-nunda untuk bikin baju buat pesta mereka. Ya soalnya untuk bikin baju buat saya kan memang sebaiknya nunggu pas udah deket-deket hari H biar ukurannya pas gitu, kalo dibikinnya waktu saya hamil muda takutnya pas hari H malah itu baju udah gak muat lagi :D.

Yang nunggu-nunggu sebenarnya bukan saya aja sih, tapi si papa juga. Kebalikannya, kalo saya nunggu sampe nih perut mencapai ukuran maksimal sebelum hari H, maka si papa nunggu sampe perutnya mencapai ukuran minimal…hihihihi….jadi ceritanya suami saya mo diet dulu sodara-sodaraaaa….biar bisa pake jas ngepress tanpa ada tonjolan-tonjolan di perutnya…wkwkwkwkwk…

Continue Reading…

N & G Wedding : The Flight

Sejak awal tau tentang kehadiran si adek, salah satu hal yang kami pikirkan adalah tentang kemungkinan kehadiran saya di nikahan Nathan dan Gina yang waktu itu memang udah diset di bulan Oktober. Apalagi waktu awal-awal hamil saya sempat musti bedrest selama 2 minggu which was one of the hardest moment in my life 😦

Puji Tuhan, si adek makin lama makin kuat….ya kurang kuat apalagi coba kalo satu aja tendangannya sekarang bisa bikin mamanya sesak napas atau mual seketika :D. Di usia 33 minggu which was a day before the flight to Manado, beratnya sudah mencapai 2.6kilo. Lumayan besar untuk bayi dalam kandungan di usia segitu. Ditambah lagi air ketuban dalam perut ini terbilang banyak, hingga jadilah perut saya gedenya udah kayak orang yang tinggal nunggu hari aja buat melahirkan. Mana bentuk perut ini lonjong bener ke depan, bikin orang suka gemes liatnya…ya well, orang-orang yang suka gemes itu gak tau aja tenaga yang musti saya keluarin di setiap satu langkah yang musti saya buat…ngos-ngosan aja, kakaaaakkk! 😀

Continue Reading…

We’ll Be Home Again… SOON!!

Jadi ceritanya, dalam itungan beberapa hari lagi keluarga kecil kami bakal pulang ke Manado.

Iyes, saya bakal pulang ke Manado dalam kondisi lagi hamil besar gini. Tapi bukan dalam rangka mo bongkar mesin di sana kok, rencana melahirkannya tetep di Palembang sini biar gak repot. Nah, kami ke sana itu dalam rangka nikahan dua orang manusia yang sangat kami sayang ini…………………….

999117_10200277940622345_626385355_n

Continue Reading…

Time To Move On….

Dari suasana Natal….

Eaaa….Februari udah selesai, tapi masih aja ngomongin kejadian dari bulan Desember lalu. Jangankan yang Natalan, yang Imlek-an aja udah move on tuh 😀

Memang nih, rumah kami sampe beberapa hari yang lalu masih bernuansa Natal. Ornamen-ornamennya belom pada dilepas, pohon Natalnya pun masih tegak berdiri di ruang tamu…

Alasan utamanya sih sebenarnya karena males ngeberesinnya…habisnya baru ngebayangin mo nyopotin satu per satu itu ornamen udah capek sendiri deh #edisimalas. Si papa sampe ngomong, udah deh, biarin aja itu pohon di situ sampe natal nanti…hihihihi… Tapi yah, gak mungkin juga kali’ kayak gitu, tar keseruan menyambut Natal jadi rada berkurang dong…. Kan salah satu yang bikin seru kalo mo Natalan terutama buat anak-anak adalah pas masang-masang ornamen itu 😀

Dan akhirnya, setelah sekian waktu tertunda-tunda (waktu masang dulu memang udah ketunda-tunda, eh, pas ngelepasiinnya juga jadinya tertunda-tunda…dasar pemalas! 😛 ), hari Jumat malam minggu lalu, jadi juga saya ngeberesin itu pohon dan pernak-pernik Natal di rumah.

Continue Reading…

Christmas 2012 : In-Flight Stories

Baiklah, saya sudah ingin move on dari cerita kemarin…. Sesungguhnya proses yang terjadi itu lumayan bikin lelah. Tapi bagian yang paling melelahkan adalah membaca email serta sms dari seseorang yang mengaku kenal dengan Pepi dan yang entah bagaimana somehow ngerasa kalo dia bisa membereskan semua kekacauan ini HANYA DENGAN mengganti kerugian kami, para korban, secara materi.  Ya memang gak salah juga sih. Siapapun memang berhak akan pembelaan. Dan sebenarnya memang kerugian secara materi itu perlu diganti, meskipun saya sendiri sudah tidak mau lagi menerima apapun dari Pepi, termasuk uang saya sendiri yang sudah masuk ke dia.

Tapi sudahlah, tak perlu saya teruskan persoalan ini.

Yang pasti, buat Mr. G ato Mr. S ato perlukah kami menulis nama panjang Anda di sini? Saya yakin, Anda sudah membaca blog kami satu per satu, dan tolong agar Anda membaca lebih saksama terutama tulisan dari Indah, teman saya, agar Anda lebih memahami persoalan yang terjadi. Tulisan Indah itu sudah cukup mewakili kami.

Meskipun ada hal yang masih ingin saya tanyakan.

Terutama apa kapasitas Anda? Kenapa harus Anda yang bertanggungjawab? Terlibatkah Anda dengan semua ini? Dan kenapa kami harus menerima pertanggungjawaban Anda sementara kami bukan berurusan dengan Anda?

Ah sudahlah, saya yakin pertanyaan-pertanyaan itu tak akan bisa dijawab dengan jujur apalagi secara jantan ke kami.

Daripada saya sibuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan gak penting itu, daripada saya pening dan menenggak lebih banyak panadol, lebih baik saya berganti suasana, saya juga gak mau isi blog ini terlalu banyak membahas persoalan seperti itu.

Dan demi mengganti suasana itu, maka sekarang saya kembali akan bercerita tentang perjalanan liburan Natal kami kemarin 😀

Continue Reading…

Christmas 2012 : Happy New Year

Senja terakhir 2012
the last twilight in 2012
Fajar baru 2012
New dawn in 2013

Waktunya ngelanjutin cerita soal libur Natal kemaren.

Eaaa…ini Januari 2013 aja udah mo abis, tapi cerita soal bulan kemaren belom selesai-selesai juga. Dan yes, nyatanya emang sampe minggu kemaren kami belom move on sih dari 2012. Kalender di rumah masih 2012 aja…hihihihi… Baru nyadar pas mo ngecek tanggal, lho kok ini kalender yang tergantung masih 2012 aja siihhh?? Hihihihi….

Dalam rangka tahun baruan kemaren, kami diajak si opa nginep di Sintesa Peninsula Manado. Si opa ngambil yang paketan tahun baruan. Ngambilnya dua kamar di lantai 6 dan pake connecting door. Satu buat para bapak, satunya lagi buat para ibu plus anak-anak.

Continue Reading…

Christmas 2012 : My Bro’s Engagement

Nathan Kronès ring

Harusnya cerita ini udah saya tulis sejak minggu lalu. Tapi apa daya, minggu lalu itu termasuk luar biasa buat saya. Bukan karena sibuk di rumah dan di kantor sih. Tapi karena ada kejadian heboh bin menegangkan yang kami alami. Puji Tuhan semua baik-baik aja. Nanti aja saya ceritain soal kejadian gak menyenangkan itu. Bukannya apa-apa, tapi masih ada rasa gak enak dan trauma di hati tiap inget itu, jadi mending sekarang ngebahas soal yang lain aja.

Salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi saat liburan Natal kemarin adalah pertunangan adek saya dengan ceweknya, Gina.

IMG_3467

IMG_3468

Continue Reading…

Christmas 2012 : Swimming At Sutan Raja

IMG_3451

Hari ini hari pertama ngantor setelah liburan yang kata orang lama padahal buat saya mah singkat banget rasanya…

Masih bingung dan males sih sebenarnya mo ngapa-ngapain. Kalo habis liburan gini emang rasanya susah ya untuk move on dari suasana maen dan nyantai-nyantai, hehe…. Pengen ngeblog juga tapi masih gak tau mo mulai dari mana. Pas buka reader, wowww…banyak banget daftarnya. Kemarin waktu liburan sempat jalan ke beberapa blog sesuai urutan di reader, tapi belom semua memang. Gak sabar sebenarnya pengen baca satu per satu daftar di reader dan balas semua komentar di sini, tapi tentu setelah ada waktu yang pas, secara walo masih belum mood tapi gimana pun ini kerjaan-kerjaan juga udah mesti dikerjain sambil cencu ngambil-ngambil kesempatan buat nulis ini…. 😛 😛

Buat yang udah nanya-nanya ke saya (bahkan ada yang sampe nanya via bbm juga…hihihihi….) soal acara tunangan adek saya, sabar dulu yaaa….. Cerita soal itu masih harus nunggu, secara mungkin bakal panjang dan foto-fotonya juga banyak. Sekali lagi, masih harus nunggu waktu yang pas buat itu, apalagi karena saya belom bisa ngedit foto dari rumah. Baru punya ART baru lagi nih, jadi pe-er buat ngajarin ART baru di rumah masih numpuk 😀

Sebagai spirit booster, saya pengen cerita tentang renang di Sutan Raja hotel, sehari setelah hari yang ini :D.

Continue Reading…

Christmas 2012 : A Day After Christmas

Setelah dua minggu ngerasain enaknya liburan di Manado, tiba juga akhirnya di hari terakhir itu. Besok, keluarga kecil kami udah harus kembali ke Palembang. Dipikirin aja udah sedih, tapi yah mo gimana lagi, sekarang ini Palembang adalah ‘rumah’ kami, jadi bagaimanapun kami harus kembali ke sana 🙂

Walo liburan udah mo berakhir, tapi cerita soal liburannya masih banyak yang mo saya dokumentasiin di sini. Setelah cerita tentang tanggal 25 Desember, sekarang saya pengen cerita tentang tanggal 26 Desember.

Tanggal 26 itu kami khususkan buat persiapan pertunangan adek saya. Tunangannya siapa? Ya jelas lah ceweknya, hehehe….saya pernah cerita tentang pacar adek saya itu di sini. Waktu itu sih mereka baru jadian, senengnya sekarang mengetahui kalo mereka udah bener-bener serius mempersiapkan diri untuk benar-benar mengikat hati satu sama lain :).

Nathan dan Gina
Nathan dan Gina

Continue Reading…