Perjalanan ke Penang dan Tips Diet Untuk Pasien Cuci Darah

Seminggu setelah kepulangan kami dari liburan Natal dan Tahun Baru, saya dan suami harus melakukan perjalanan dadakan ke Penang.

Kalau sudah nyebut Penang, jelas bukan berarti untuk perjalanan sekedar berwisata ya, melainkan sudah hampir pasti untuk berobat. Begitu juga dengan perjalanan kami kemarin yang bertujuan membawa mama mertua berobat.

Continue Reading…

Christmas 2019: The New Year’s Story

Natal dan Tahun Baru adalah dua event yang sebenarnya berbeda tapi selalu menjadi satu paket, apalagi buat kami yang merayakan Natal, hingga tak heran kalau cerita liburan Tahun Baru selalu menyatu dengan cerita liburan Natal.

Begitu juga untuk liburan tahun ini.

Seperti yang saya cerita sebelumnya, hari terakhir di tahun 2019 kami habiskan dengan mengajak anak-anak main di KidZania. Pulang ke apartemen sudah lumayan larut, kami pun segera mandi lalu bersiap untuk ibadah keluarga dalam rangka tutup tahun sekaligus menyambut tahun yang baru. Berkat Tuhan di sepanjang tahun 2019 itu ada banyak sekali untuk disyukuri. Saking banyaknya, sampe gak terucap lagi satu per satu. Kami masih bisa bersama-sama dalam keadaan sehat menyembah Tuhan di malam itu saja sudah merupakan anugerah surgawi yang tak ternilai rasanya 💜💜💜💜.

Selesai ibadah, we still waited for the clock to strikes midnight and then said happy new year to each other. Setelah itu kami tidur. Di kejauhan, kembang api semakin sayup terdengar seiring hujan yang semakin deras. Hujannya agak-agak mengkhawatirkan karena jauh lebih deras daripada hujan-hujan sebelumnya selama kami berada di sini. Malam itu kami tidur dengan harapan esok pagi hujan sudah berhenti sehingga kami bisa lebih leluasa untuk pergi ibadah ke Gereja.

Tapi kehendak Tuhan ternyata berbeda dengan harapan kami.

Continue Reading…

Christmas 2019: IKEA, Snowy Wonderland, Kidzania

Setelah menghabiskan Natal di Medan, satu hari setelah hari Natal yaitu tanggal 26 Desember, kami kembali ke Palembang yang mana di hari yang sama kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Seperti yang saya cerita sebelumnya, kami tiba di apartemen di Jakarta sudah hampir dini hari yang mana bikin kami memutuskan untuk sekalian saja beberes, sarapan, trus baru tidur demi mengistirahatkan badan yang sudah sangat lelah ini. Tadinya ya, si dua bocah kesayangan kami itu berkeras gak mau tidur sehabis sarapan. Mereka bilang kalau mereka gak capek dan daripada tidur mending mereka nonton sama main PS4 saja. Sebagai orangtua mereka, tentulah kami kenal anak-anak kami ya, karena itu kami tau persis kalau mereka sebenarnya juga lelah dan mengantuk, tapi daripada menghabiskan tenaga lagi untuk adu argumen dengan mereka, kami pun memilih membiarkan mereka dengan pilihan mereka sendiri. Selesai sarapan, kami masuk kamar lalu tidur sementara kedua anak itu mengambil posisi nyaman di depan TV.

Continue Reading…

Christmas 2019: The Christmas Eve

Tanggal 24 Desember, malam hari, kami sekeluarga mengadakan ibadah malam Natal bersama. Puji Tuhan, tahun ini semua bisa komplit berkumpul. Jarang-jarang lho bisa komplit semua kayak gini pas malam Natal, karena beberapa kali kejadian pas Natal gak bisa mudik bersamaan.

Persiapan buat ibadahnya sendiri sudah diatur tugas-tugasnya. Ada yang nyusun tata ibadah sama latihan untuk pengiring musik (si abang ngiringin musik juga bareng sepupu-sepupunya), ada yang nyiapin kue-kue, ada juga yang nyiapin lilin.

Continue Reading…

Christmas 2019: The Wedding

Alasan utama kenapa tahun ini kami kembali merayakan Natal di Sumatera Utara adalah karena pernikahan adik ipar saya yang paling bungsu diselenggarakan beberapa hari menjelang Natal, yaitu di hari Sabtu, tanggal 21 Desember.

Seperti biasa, dokumentasinya akan ditulis secara terperinci, panjang, dan tentu saja lengkap dengan puluhan foto 🤣. Tapi tenang saja, semua fotonya berukuran file sangat kecil kok, jadi gak akan lah memakan bandwidth pemirsa 😁. Trus seperti biasa juga, berhubung yang mo diceritain banyak, maka isinya saya bagi per segmen. Dengan dibagi per segmen, selain yang baca gak capek, yang nulis juga gak bingung sendiri arah nulisnya 😆.

Continue Reading…

Christmas 2019: On Our Ways

Libur Natal dan Tahun Baru telah usai, sekarang waktunya mendokumentasikan cerita selama liburan kemarin yang kami habiskan di Medan dan di Jakarta yang mana perjalanan liburan kali ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya karena ini pertama kalinya kami menjalani satu sesi perjalanan secara darat. Seruuu!! 😁😍


Continue Reading…

My Sister’s Wedding

Hari Jumat, tanggal 6 September yang lalu, kami sekeluarga ke Jakarta dalam rangka menghadiri pernikahan kakak saya. Di Jakarta hanya bentar doang sih, berangkat Jumat, Senin udah balik lagi ke Palembang. Tapi walopun hanya sekejap, tetep aja menyisakan banyak cerita yang bakal sayang banget kalo gak saya dokumentasiin di sini 😘.

Continue Reading…

Love In Santika Premiere

Weekend tiga minggu yang lalu (iyes, ini bukan lagi termasuk dalam rangkaian cerita libur kenaikan kelas kemarin, sekarang udah move on, back to Palembang 😁), kami sekeluarga nginep di Santika Premiere Hotel yang mana ini udah kali ketiga kami staycation di hotel ini.

Kali pertama adalah bulan April tahun 2018 yang lalu ketika hotel ini masih soft opening. Waktu itu kami nginep di sini bareng keluarga saya dari Manado, sehari sebelum mereka pulang ke Manado. Hotel ini jadi pilihan untuk staycation saat itu karena jaraknya yang deket banget sama bandara jadi pikir-pikir supaya mereka juga gak perlu terburu-buru berangkatnya dan kami masih punya waktu lebih untuk bersama-sama. Maklum ya, ketemu sama keluarga di Manado bukannya bisa sering, jadi setiap kali bisa ngumpul,  setiap menit tuh rasanya amat berharga 🙂.

Continue Reading…

Aek Martolu

Kalo sudah jalan-jalan ke Sibolga dan Tapanuli Tengah, memang ada banyak alternatif wisata yang bisa jadi pilihan kita dan salah satunya adalah air terjun. Di sini yang namanya air terjun itu banyak karena lokasinya dikelilingi oleh perbukitan dengan mata air di mana-mana, bahkan pintu masuk ke Sibolga juga identik dengan dua hal: terowongan Batu Lubang dan air terjun yang mengalir tepat di atas terowongan itu. Btw, nulis ini bikin saya teringat, saking seringnya lewat di Batu Lubang ini, sampe-sampe hingga kini kami gak punya foto terowongan yang unik dan katanya misterius ini 😅. Nah, di antara sekian banyak wisata air terjun di daerah ini, ada satu nih yang bener-bener saya rekomendasikan buat dikunjungi, namanya adalah Air Terjun Aek Martolu.

Continue Reading…

One Fine Afternoon At Pantai Binasi Sorkam

Dari cerita soal pengalaman menginap di hotel di Medan, sekarang kita ‘loncat’ lagi ke cerita waktu kami berada di Sibolga. Harap maklum kalo ceritanya loncat-loncat gini ya, secara selama liburan kemarin kami memang kerjaannya mondar-mandir ke sana-sini. Sebentar di sini, sebentar di situ. Pokoknya kemana suami pergi dinas, di situ kami juga ikut 😁.

Sudah pernah saya bilang di sini, kalo salah satu daya tarik wisata di daerah Sibolga dan sekitarnya adalah pantai yang mana saking banyaknya pantai di daerah ini, sampe-sampe kami udah tiga kali ke sini pun masih belum semua pantai bisa kami jalani 😅. Nah, di antara sekian banyak pantai di Sibolga itu, ada satu pantai yang bener-bener saya rekomendasiin buat dikunjungi kalo temen-temen lagi ada waktu buat jalan-jalan ke Sibolga atau ke Tapanuli Tengah, namanya adalah Pantai Binasi.

Continue Reading…