Melawan Batuk Pilek

Sudah beberapa bulan terakhir si abang dan si adek ngalamin batuk pilek, yang bukan cuma susah sembuhnya, tapi juga bolak-balik datang. Maklum memang, cuaca hampir setahun belakangan agak berbeda dari biasanya, lihat aja ini udah bulan April tapi hujan lebat masih terjadi hampir setiap hari yang mana itu diselingi dengan cuaca panas dengan matahari yang bersinar terik. Perubahan yang lumayan ekstrim dari panas ke hujan dan sebaliknya sepertinya memang lumayan berkontribusi bikin anak-anak kalo udah kena batuk pilek jadi susah sembuhnya.

Udah beberapa kali kami ke dokter dari sejak pertama mereka kena batuk pilek. Tapi yah, gitulah, obat habis, vitamin tandas, tapi tetep aja batuk pileknya datang dan pergi. Padahal mereka berdua selalu makan teratur dan banyak. Buah dan sayur juga mereka makan tiap hari. Tapi tetap aja ternyata belum cukup buat menangkis serangan batuk pilek yang saling nular antara mereka dan teman-teman di sekolah juga di antara mereka berdua sendiri 😐 .

Continue reading “Melawan Batuk Pilek”

Iklan

Cerita Tentang Sakit Anak-Anak Kemarin

Penghujung bulan Mei udah di depan mata, nih. Bener-bener gak kerasa yaaaa….si ‘tahun baru’ 2017 udah di pertengahan sekarang. Ampun deh, cepet banget waktu ini berlari ya 😀 . Terakhir saya nulis tuh di awal Mei, dan sekarang bulan ini udah mo berakhir. Meski udah berencana agar di bulan ini saya bisa lebih rajin nulis, tapi apa daya, keseharian saya hampir selalu saja sibuk jadi susah untuk ngeblog. Bener kok, bukan karena kurang niat, tapi karena memang sangat sibuk.

Salah satu yang bikin saya sibuk di bulan ini adalah sakitnya anak-anak, topik yang mo saya ceritain sekarang. Bakal panjang nih ceritanya, soalnya hampir sepanjang bulan Mei ini ada aja sih kejadiannya, ya gak apalah ya nulis panjang-panjang, anggaplah jadi jurnal buat pelajaran ke depannya 🙂 .

Continue Reading…

Obrolan Malam Tentang Kantor Ketika Anak-Anak Lagi Sakit

Sudah malam dan saya belum bisa tidur karena masih harus menjaga anak-anak yang lagi sakit. Duh, di rumah kalo udah ada yang sakit ya beginilah, sakitnya jadi berestafet.

Awalnya yang kena batuk pilek itu saya. Trus nular ke si abang tepat sehari sebelum dia lomba piano. Trus si abang sembuh. Trus saya kena lagi. Trus saya sembuh, tapi ternyata si abang masih kena lagi dimulai dari hari Jumat kemarin. Kali ini si abang belum sembuh (sampai tadi sore masih demam), tapi sakitnya udah nular ke si adek. Sejak tadi siang mulai meler dan menjelang malam suhu tubuhnya mulai hangat. Duh ampun. Biar kata ini cuma batuk pilek ya, tapi tetap aja kalo anak-anak udah sakit tuh bikin kepikiran banget. Kasian liat mereka sakit. Kasian liat mereka lemes sementara biasanya begitu aktif. Duh, semoga besok mereka berdua bisa bangun dalam kondisi yang lebih baik. Amiinn….

Continue Reading…