Cerita Tentang Sakit Anak-Anak Kemarin

Penghujung bulan Mei udah di depan mata, nih. Bener-bener gak kerasa yaaaa….si ‘tahun baru’ 2017 udah di pertengahan sekarang. Ampun deh, cepet banget waktu ini berlari ya 😀 . Terakhir saya nulis tuh di awal Mei, dan sekarang bulan ini udah mo berakhir. Meski udah berencana agar di bulan ini saya bisa lebih rajin nulis, tapi apa daya, keseharian saya hampir selalu saja sibuk jadi susah untuk ngeblog. Bener kok, bukan karena kurang niat, tapi karena memang sangat sibuk.

Salah satu yang bikin saya sibuk di bulan ini adalah sakitnya anak-anak, topik yang mo saya ceritain sekarang. Bakal panjang nih ceritanya, soalnya hampir sepanjang bulan Mei ini ada aja sih kejadiannya, ya gak apalah ya nulis panjang-panjang, anggaplah jadi jurnal buat pelajaran ke depannya 🙂 .

Continue Reading…

Iklan

Obrolan Malam Tentang Kantor Ketika Anak-Anak Lagi Sakit

Sudah malam dan saya belum bisa tidur karena masih harus menjaga anak-anak yang lagi sakit. Duh, di rumah kalo udah ada yang sakit ya beginilah, sakitnya jadi berestafet.

Awalnya yang kena batuk pilek itu saya. Trus nular ke si abang tepat sehari sebelum dia lomba piano. Trus si abang sembuh. Trus saya kena lagi. Trus saya sembuh, tapi ternyata si abang masih kena lagi dimulai dari hari Jumat kemarin. Kali ini si abang belum sembuh (sampai tadi sore masih demam), tapi sakitnya udah nular ke si adek. Sejak tadi siang mulai meler dan menjelang malam suhu tubuhnya mulai hangat. Duh ampun. Biar kata ini cuma batuk pilek ya, tapi tetap aja kalo anak-anak udah sakit tuh bikin kepikiran banget. Kasian liat mereka sakit. Kasian liat mereka lemes sementara biasanya begitu aktif. Duh, semoga besok mereka berdua bisa bangun dalam kondisi yang lebih baik. Amiinn….

Continue Reading…

Olahraga Asik Bareng Papa

Salah satu hal yang sangat saya syukuri dari pribadi pak suami adalah dia termasuk tipikal bapak yang selalu berusaha punya waktu untuk keluarga, tentu saja termasuk punya waktu bermain bersama anak-anak. Salah satu kegiatan yang cukup sering bahkan rutin dilakukan suami bersama anak-anak adalah olahraga bersama.

Sekarang ini memang suami saya badannya udah gak seatletis dulu, liat aja perutnya sekarang yang tambah sexy karena bentuknya yang semakin ke arah one pack…hihihihi… Tapi dia masih seneng olahraga kok, cuma beda dengan dulu waktu sebelum menikah, sekarang dia lebih memilih olahraga sambil menghabiskan waktu bersama kami.

Continue Reading…

My 34th Birthday

2 hari lagi si adek udah mo berulang tahun dan beberapa hari yang lalu suami juga udah berulang tahun, sementara cerita tentang ulang tahun saya yang ke-34 di tanggal 28 Oktober lalu belum-belum juga saya ceritain di sini. Aih, payah banget memang waktu untuk ngeblog akhir-akhir ini. Tapi kalo semakin ditunda-tunda, maka akan semakin numpuk kan PR untuk saya bikin dokumentasi keluarga kami di sini. Jadi ya udah, meski mepet, diusahain deh nulis meski hanya sekedarnya saja 😀 .

Seperti yang saya bilang di atas, tanggal 28 Oktober yang lalu adalah Hari Sumpah Pemuda. Eh, maksudnya adalah hari ulang tahun saya. Seneng deh ulang tahun bertepatan dengan hari perayaan nasional, jadilah se-Indonesia Raya merayakan hari kelahiran saya…hehehe…

Tahun ini adalah tahun ke 34 saya hidup di dunia ini. Masih muda ya…hehehe… Ya kan kata para psikolog yang kemarin-kemarin jadi saksi ahli di sidang sianida bilang kalo (gak salah inget) usia antara dua puluhan sampai lima puluhan itu masuk kategori usia dewasa muda. Jadi orang di rentang usia itu udah termasuk kategori dewasa. Tapi masih muda. Bagian terakhir itu yang penting dan jadi pegangan. Artinya sampe usia lima puluhan nanti pun, saya masih masuk kategori muda…huehehehehe…

Continue reading “My 34th Birthday”

Masak Apa Hari Ini: Menu Masakan 14 – 23 September 2016

Nulis soal menu masakan lagi nih. Kali ini menunya untuk dua minggu sekaligus.

Minggu pertama, saya hanya masak dari hari Rabu sampai Jumat aja. Itu karena kami baru pulang dari liburan ke Bangka di hari Senin dan suami bilang ke saya untuk istirahat saja di hari Selasa toh si abang juga belum sekolah di hari itu jadi saya gak perlu ngurusin bekalnya. Si abang baru akan sekolah di hari Kamis dan suami sebenarnya bilang ke saya untuk istirahat masak juga di hari Rabu. Tapi setelah saya pikir-pikir, lebih nyaman rasanya kalo bisa masak sendiri di rumah daripada harus beli dari luar. Bukan apa-apa, beli dari luar tuh malah repot, repot mikirin mo beli apa…hehehe…

Continue Reading…

Another Bangka Getaway: Day 3

Sekarang giliran hari ketiga yang mo saya dokumentasikan di sini. Senang rasanya karena hanya selisih gak sampe dua minggu sejak perjalanan liburan kami dan saya udah bisa menuliskan pengalaman itu di sini. Buat saya ini udah prestasi karena biasanya bisa sampai sebulan lebih baru bisa kelar dokumentasi liburannya di blog…hehe…

Hari ketiga, saya bangun pagi sekali. Kalo gak salah jam setengah 4 saya udah terbangun, padahal malamnya saya tidur lumayan larut. Sejak kemarin juga begitu, subuh-subuh saya udah terbangun. Mungkin karena udah biasa di rumah bangun jam 3 pagi, jadi pikiran dan tubuh seperti sudah terkondisikan untuk bangun pagi sekali setiap hari 🙂 .

Continue Reading…

Tentang Si Manja Tukang Nempel dan Tentang Menu Masakan 4 – 8 September 2016

Aloha, selamat hari Selasa!!

😀 😀

Puji Tuhan, hari ini rasanya semangat banget memulai hari. Mungkin karena baru saja habis long weekend jadi bisa rileks lebih lama bareng keluarga. Mungkin karena pagi ini cerah setelah hujan mengguyur Palembang semalam dan menyebabkan banyak area terkena banjir. Dan mungkin juga karena rasa syukur mengingat sekarang udah bulan September di mana musim penghujan sudah di depan mata, tapi hingga kini tak ada setitik kabut asap pun yang terlihat membayangi kota ini. Puji Tuhan…

O ya, saya juga mau menyampaikan selamat hari raya untuk teman-teman yang kemarin merayakan Idul Adha, semoga semua dipenuhi dengan sukacita. Kami yang gak ngerayain aja bersukacita karena hari rayanya jatuh di hari Senin, apalagi yang ngerayain, ya kan? Hehe…

Hari ini, ada dua cerita yang pengen saya tulis di sini. Tentang si adek yang manja banget dan tentang menu masakan minggu lalu. Kesannya gak berhubungan ya, tapi sebenarnya berkaitan banget.

Untuk menu masakannya, seperti biasa, saya juga akan sekalian bagi resep di sini. Semoga bisa berguna untuk siapapun yang baca 🙂 .

Continue Reading…

KI Park Palembang

Salah satu tempat yang sering banget kami kunjungi adalah taman Kambang Iwak. Saking seringnya, sampe-sampe tempat ini jadi terasa ‘biasa’ dan meski sering saya bercerita tentang aktivitas kami di taman ini, tapi gak pernah secara khusus saya ceritakan tentang KI Park di blog saya ini, padahal jasanya cukup besar, salah satunya bikin kami termotivasi untuk sering olahraga dalam hal ini lari, karena sungguhlah, taman kota ini dengan kesegaran serta keteduhannya, menarik minat banget untuk berolahraga di situ. Kadang meski rasa malas melanda, tapi kalo udah ingat betapa asiknya menghirup udara dan menyaksikan kesegaran di taman itu, langsung deh itu semangat olahraga muncul lagi 😀 .

Hampir tiap minggu kami menyambangi taman ini. Kadang bareng anak-anak. Kadang juga hanya kami berdua saja.

Kalo sama anak-anak biasanya pas weekend dan tujuan utamanya cuma buat jalan-jalan sambil nikmatin pemadangan dan udara segar aja bukan untuk lari. Selain agak kesusahan kalo lari bareng anak-anak, pergi ke taman ini saat weekend juga memang udah kurang nyaman untuk lari, karena udah keramean sama orang.

Continue Reading…

Ketika Migrain yang Harusnya ‘HANYA’, Jadi Masalah

Pengen cerita soal sakit nih…hehehe….

Sebenarnya malas ya cerita soal sakit. Pengennya kalo cerita tuh ya yang hepi-hepi aja. Cuma pikir-pikir mending ditulis aja, sebagai catatan dan pengingat juga buat saya ke depannya, selain sapa tau dengan ini bisa berbagi dengan orang-orang di luar sana yang punya masalah sama dengan saya sekarang ini *nyari temen 😀 * .

Jadi ceritanya, hampir sebulan terakhir ini saya berteman dengan yang namanya sakit kepala.

Denger sakit kepala, orang pasti pikirannya langsung, “Oh, sakit kepala…biasalah itu,” karena memang yang namanya sakit kepala itu hampir bisa dipastikan pernah dialami semua orang dan penanganannya pun biasanya gak perlu yang macam-macam. Tinggal dibawa tidur atau minum pain reliever kayak paracetamol, maka rasa sakit di kepala itu akan berangsur hilang dan seperti kata iklan, kalo udah sembuh lupa deh kalo sebelumnya kepala sakit….hehehehe…..

Continue Reading…