Featured! πŸ˜„

😍😍😍😍😍

Behind the scene-nya….

Semua mengalir apa adanya, karena yang mau di-capture juga adalah aktivitas anak-anak yang memang apa adanya 😁. Bukan akting, bukan dibikin-bikin, bukan seolah-olah….this is just the way they are on school days! 😘

Thank you, SPH! Sukses terus! Tuhan memberkati 😘.

PS:

Post ini tadinya udah ke-publish, eh gak taunya aplikasi WP di HP saya juga lagi berstatus open dan posisi yang terbuka adalah post ini yang masih dalam bentuk draft, jadi begitu saya back maka status post ini yang tadinya di komputer udah publish malah ngikut status aplikasi di HP yang masih draft, akhirnya saya publish lagi deh πŸ˜…

Adek’s 6th Birthday

Edisi ulang tahun lagiii!!!!

😁😁😁😁

Kali ini, giliran si siapudan yang tepat di Hari Pahlawan kemarin, genap berusia 6 tahun!

Continue Reading…

Hubby’s 39th Birthday

Wow…. gak kerasa, tahun ini pak suami udah memasuki tahun terakhirnya di usia 30-an. Tahun depan udah mo kepala 4 aja dia 😁. Puji Tuhan…. Saya kenal suami dari sejak usianya 25 tahun, itu berarti udah 14 tahun usianya dia lewatkan bersama saya 😍. Puji Tuhan banget, kiranya kami diberkati Tuhan dengan umur yang panjang penuh damai sejahtera, supaya bisa sama-sama sampai tua, menyaksikan anak cucu hidup dalam penyertaan Tuhan. Amin 😘.

My birthday man 😍

Continue Reading…

Kumon Advanced Student Forum 2019

Setelah akhir tahun kemarin berhasil menyelesaikan Kumon EFL dengan predikat nilai Sangat Memuaskan, maka puji Tuhan tahun ini si abang diundang ke ajang Kumon Advanced Student Forum 2019 tidak lagi hanya untuk menerima piala, melainkan untuk menerima piagam Completer 😍.

Continue Reading…

Tiga Puluh Tujuh

Hari ini, saya genap berusia tiga puluh tujuh tahun.

Puji Tuhan…

Benar-benar luar biasa dan bersyukur banget rasanya diijinkan Tuhan bisa kembali merasakan sukacita ulang tahun dan menginjak usia yang baru ini.

Continue Reading…

Kabut Asap, Libur Sekolah, dan Mutasi

Hai…hai…. pemirsaaa!

Hari ini, kami seharian mendekam aja di dalam rumah. Jarang-jarang banget kayak gini, karena biasanya sehari-hari meskipun lagi libur sekolah seperti sekarang, tapi anak-anak tetep sibuk les sementara mamanya tentu sibuk anter jemput merekaπŸ˜….

Kenapa hari ini kami diam aja dalam rumah?

Bukan karena gak ada jadwal les, tapi karena memang semua les untuk hari ini dibatalkan gara-gara….. kabut asap!

Palembang memang udah selama 3 bulan terakhir ini diserang oleh ‘negara api’, sehari-hari liat kota diselubungi kabut asap rasanya udah jadi pemandangan biasa. Tapiiii… hari ini kondisinya tuh parah banget, bener-bener parah, bahkan bisa dibilang adalah yang paling parah dibanding sebelum-sebelumnya! Biasanya ya, separah-parahnya kabut asap ini tapi jarak pandang masih bisalah ada 100 meter (itupun udah pendek banget ya), tapi pagi ini bener-benerlah, jarak pandang udah berada di bawah 50 meter. Sekali lagi, parah banget!

Continue Reading…

ABRSM Piano Exam and The Kiddos’ New Courses

Salah satu hal yang bikin saya menikmati banget masa cuti ini adalah keleluasaan yang saya rasain dalam nganter jemput anak-anak. Karena ngerasa jauh lebih leluasa, makanya begitu mereka minta nambah les, saya pun langsung ijinin. Kendala untuk nambah les itu memang selalu adanya di waktu kan ya? Terutama tentu waktunya anak-anak. Tapi kendala waktunya akan lebih besar lagi kalo saya yang nganter jemput mereka juga terkendala di waktu kerja. Puji Tuhan saya masih punya waktu setahun lagi, jadi mari manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah bekal pengetahuan dan keahlian buat anak-anak.

Sejauh ini, sejak saya cuti si adek udah ngikut les menggambar di Global Art, trus si abang dan si adek juga ngikut les renang, trus si abang seminggu sekali juga latihan musik di gereja karena puji Tuhan dia udah mulai ikut pelayanan musik di ibadah Tunas Remaja, dan si adek juga sejak awal tahun ini mulai ikut les piano. Jadwal mereka sebenarnya dalam seminggu udah penuh, tapi dua anak ini masih belum puas, masih pengen nambah bahan pelajaran lagi. Ya udah, gak apa-apa, selama mereka sehat, bisa atur waktu dengan baik, bertanggung jawab dengan pilihan mereka sendiri, dan selalu semangat, ya kenapa gak kan ya? Toh saya punya waktu ini buat nganterin dan ngedampingin mereka. Kalo kata temen saya sih, saya beruntung punya anak-anak yang semangat belajarnya tinggi. Saya tinggal perlu nyiapin waktu, stamina, dan ATM aja….. πŸ˜‚.

Continue Reading…

Love In Santika Premiere

Weekend tiga minggu yang lalu (iyes, ini bukan lagi termasuk dalam rangkaian cerita libur kenaikan kelas kemarin, sekarang udah move on, back to Palembang 😁), kami sekeluarga nginep di Santika Premiere Hotel yang mana ini udah kali ketiga kami staycation di hotel ini.

Kali pertama adalah bulan April tahun 2018 yang lalu ketika hotel ini masih soft opening. Waktu itu kami nginep di sini bareng keluarga saya dari Manado, sehari sebelum mereka pulang ke Manado. Hotel ini jadi pilihan untuk staycation saat itu karena jaraknya yang deket banget sama bandara jadi pikir-pikir supaya mereka juga gak perlu terburu-buru berangkatnya dan kami masih punya waktu lebih untuk bersama-sama. Maklum ya, ketemu sama keluarga di Manado bukannya bisa sering, jadi setiap kali bisa ngumpul,Β  setiap menit tuh rasanya amat berharga πŸ™‚.

Continue Reading…

Aek Martolu

Kalo sudah jalan-jalan ke Sibolga dan Tapanuli Tengah, memang ada banyak alternatif wisata yang bisa jadi pilihan kita dan salah satunya adalah air terjun. Di sini yang namanya air terjun itu banyak karena lokasinya dikelilingi oleh perbukitan dengan mata air di mana-mana, bahkan pintu masuk ke Sibolga juga identik dengan dua hal: terowongan Batu Lubang dan air terjun yang mengalir tepat di atas terowongan itu. Btw, nulis ini bikin saya teringat, saking seringnya lewat di Batu Lubang ini, sampe-sampe hingga kini kami gak punya foto terowongan yang unik dan katanya misterius ini πŸ˜…. Nah, di antara sekian banyak wisata air terjun di daerah ini, ada satu nih yang bener-bener saya rekomendasikan buat dikunjungi, namanya adalah Air Terjun Aek Martolu.

Continue Reading…

One Fine Afternoon At Pantai Binasi Sorkam

Dari cerita soal pengalaman menginap di hotel di Medan, sekarang kita ‘loncat’ lagi ke cerita waktu kami berada di Sibolga. Harap maklum kalo ceritanya loncat-loncat gini ya, secara selama liburan kemarin kami memang kerjaannya mondar-mandir ke sana-sini. Sebentar di sini, sebentar di situ. Pokoknya kemana suami pergi dinas, di situ kami juga ikut 😁.

Sudah pernah saya bilang di sini, kalo salah satu daya tarik wisata di daerah Sibolga dan sekitarnya adalah pantai yang mana saking banyaknya pantai di daerah ini, sampe-sampe kami udah tiga kali ke sini pun masih belum semua pantai bisa kami jalani πŸ˜…. Nah, di antara sekian banyak pantai di Sibolga itu, ada satu pantai yang bener-bener saya rekomendasiin buat dikunjungi kalo temen-temen lagi ada waktu buat jalan-jalan ke Sibolga atau ke Tapanuli Tengah, namanya adalah Pantai Binasi.

Continue Reading…