Hari Ini….

Ceritanya kan lagi ada yang bikin kepikiran dan galau ya, eh tapi bersyukur cuaca sepanjang hari ini di sini tuh cerah sekali, jadi lumayan banget bikin perasaan hati cerah setiap kali nengok ke luar. Puji Tuhan…. Seneng dan bersyukur kalau kayak gini, karena kalau suasana hati lagi galau trus cuaca juga ikut mendung kok rasanya jadi seperti semesta pun ikut mendukung kegalauan….hehehe… Kalau lagi cerah kan sebaliknya ya, serasa semesta ciptaan Tuhan ikut mengajak kita untuk bergembira dan terus berpengharapan walau hati lagi ngerasain ini-itu 😁. Gak selalu harus seperti itu sih memang, karena suasana hati bukan dipengaruhi oleh keadaan sekeliling, cuma karena hari ini dikasih cuaca yang cerah jadi ya saya hanya ngerasa bersyukur saja karena langit biru dan sinar matahari yang cerah hari ini lumayan berefek memberi suntikan semangat buat saya.

Sore tadi, difoto dari balik pintu teralis makanya jadi ‘bermotif’ gini fotonya πŸ˜†

Tapi, cuaca yang sangat cerah itu juga ada efeknya yaitu bikin udara jadi terasa panaaass. Apalagi menjelang sore tuh, duh bener-bener gerah. Mana di rumah kami gak boleh sembarang nyalain AC kan karena ada yang alergian, yang diandelin ya cuma aliran udara dari jendela dan pintu yang terbuka lebar aja, jadilah harus tahan dengan udara yang bikin keringetan πŸ˜…. Eh tapi puji Tuhan lagi, di kulkas masih ada stok Viennetta. Lumayaann jadi cemilan sore-sore yang sekaligus jadi penyegar di tengah cuaca panas ini 😍. Viennetta ini sudah dari minggu kemarin ada di freezer tapi entah kenapa kami diemin aja di situ, biasanya sih setiap suami abis beli langsung kami santap, tapi kali ini sudah beberapa hari kami gak kepikiran sama Viennetta itu ternyata karena memang peruntukannya untuk hari ini 😁. O ya, yang suka beli Viennetta itu memang suami, biasanya dia beli kalo lagi ada perlu ke minimarket. Puji Tuhan, bersyukur buat si es krim enak di dalam kulkas ini, lumayan banget bikin segar lagi di tengah sore yang panas.

😍😍😍😍

Lalu bagaimana dengan malam ini?

Masihkah kegalauan dari pagi sampai siang tadi menggelayut manja di dalam benak?

Puji Tuhan sudah gak lagi.

Tadi siang abis nulis di sini saya berdoa sama Tuhan, trus waktu makan siang dan makan malam kami berdoa bersama sekeluarga juga buat ini dan selagi makan juga ngebahas. Puji Tuhan lewat kepala keluarga kami terkasih, kami bertiga (saya dan anak-anak maksudnya) dapat insight tentang hal-hal positif apa yang bisa didapat dengan pindah di tengah tahun ajaran seperti sekarang. Puji Tuhan, makasih pak suami, sudah mau lagi dan lagi dipakai Tuhan buat membantu istri dan anak-anakmu lepas dari galau-galau yang gak perlu 😁.

Puji Tuhan….πŸ’–

Demikianlah cerita tentang hari ini. Yang namanya persoalan pasti akan selalu ada selama masih hidup di dunia dan yang namanya manusia pasti ada saja masa-masa di mana rasa galau serta khawatir melanda. Tak mengapa sih, selama tahu harus datang sama siapa ketika sedang dalam masa-masa seperti itu 😊. Selamat malam dan selamat istirahat buat semua yang masih mampir ke sini malam-malam begini yaa…hehehe… Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin!

β€œJanganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”
~ Filipi 4:6-7

Rasa Campur Sari

Mau curhat sebentar….hehehe…

Memasuki minggu ini perasaan hati agak-agak gimana karena yang biasanya hanya ada semangat menjalani hari-hari, sekarang bercampur dengan sedih, bingung, dan galau karena oh karena minggu ini bisa jadi adalah minggu terakhir anak-anak bersekolah di sekolah mereka yang sekarang. Mulai minggu depan, jika semua proses transfer berjalan lancar, maka kemungkinan besar anak-anak akan mulai sekolah di tempat yang baru….Huhuhuhu…

Continue Reading…

Gempa Banten 14 Januari 2022

Mungkin sebagian besar yang baca ini tahu ya kalau di hari Jumat seminggu yang lalu terjadi gempa yang berpusat di Banten dengan magnitudo yang lumayan besar yaitu 6,6. Karena rumah kami termasuk di wilayah Banten, maka tentu di kami lumayan kerasa getarannya. Saya tuliskan soal ini di sini karena pengalaman minggu lalu itu adalah pengalaman pertama untuk anak-anak dengan gempa πŸ˜….

Sore itu, yang ada di rumah hanya saya dan anak-anak sementara suami sedang berada di kantor. Saya posisinya lagi di kamar, lagi ngetik-ngetik di laptop, sementara si abang lagi main Nintendo di ruang keluarga atas, dan si adek lagi asik nonton di ruang keluarga bawah.

It was a calm afternoon and each of us were enjoying our time alone doing the things we like. What we didn’t realize is that it was only a calm before the storm…

Continue Reading…

9 Januari 2022: Genap Setahun Di Rumah Ini

Tanggal 9 Januari, yang sudah lewat lebih dari seminggu yang lalu…hehehe…adalah tanggal di mana kami memperingati tepat setahun sudah kami mulai tinggal di rumah ini. Gak kerasa banget deh, perasaan barusan aja pindahnya, lah tau-tau udah setahun aja πŸ˜…. Puji Tuhan selama satu tahun tinggal di sini, kami bahagia serta sehat sejahtera. Sampai hari ini masih ngerasa takjub sekali dengan berkat Tuhan buat kami lewat rumah ini. Sungguh tak pernah menyangka bisa dapat rumah yang masih sesuai dengan lokasi incaran, sesuai budget, lingkungannya baik, dan masih dapat plus lagi gak perlu capek-capek diisi dan didekor karena isinya udah disiapin semua sampe ke printilan kecil-kecilnya pun tinggal pake, dan semua nyaman digunakan serta sangat sesuai dengan yang kami butuhkan. Meski rumah ini lebih kecil dibanding rumah di Palembang tapi isinya sudah sesuai dengan kebutuhan dan asiknya lagi, meski kecil, tapi di rumah ini ada banyak tempat pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Kalau ingat-ingat lagi gimana dari pertengahan sampai akhir 2020 kami mencari-cari rumah dan kemudian akhirnya bertemu dengan rumah ini, memang rasanya amazing banget dan untuk itu kami tak bisa berhenti bersyukur sama Tuhan Yesus yang baik hingga tanggal 9 Januari 2021 pun menjadi hari yang bersejarah buat kami.

Continue Reading…

11 Desember 2021: Jalan-Jalan Pertama Di Masa Pandemi

Seperti yang sempat saya singgung di sini, ada satu highlight di bulan Desember 2021 kami selain momen Natal bersama keluarga dan momen akhir tahun, yaitu tentang jalan-jalan yang pertama kalinya kami lakukan sejak pandemi merebak di dunia.

Memanglah pandemi ini ya, bener-bener bikin tatanan hidup berubah, terutama soal pergi-pergi dan jalan-jalan ini. Dari yang hobi eksplore dan jalan-jalan ke sana ke mari, yangΒ  tiap hari bahkan hidupnya kebanyakan di jalan karena sibuk sana-sini, yang tiap weekend mikir mo coba resto baru yang mana ato mo nonton film apa di bioskop mana, yang tiap anak-anak libur sekolah mikirnya mau libur ke mana, dan yang tiap mo hari raya mikirnya mo mudik ke mana, eh tiba-tiba jadi memilih untuk lebih baik tinggal di rumah saja. Mau itu weekday, weekend, hari sekolah, hari libur, hari biasa, hari raya, udah deh mending di rumah aja.

Continue Reading…

Our 2021 In One Post

Sebelum semakin banyak cerita di tahun 2022 buat dituangkan di sini, saya mau kilas balik sejenak pada beberapa kejadian di sepanjang tahun 2021. Buat saya ini penting, karena bisa dibilang, tahun 2021 itu adalah tahun yang sangat luar biasa buat keluarga kami.

Luar biasa bukan karena semuanya ‘baik-baik’ saja, tapi karena memang ada beberapa kejadian yang sangat penting yang terjadi di 2021.

Continue Reading…

Christmas 2021: Our Holiday Story

Tadinya saya berpikir bahwa Natal kali ini lagi-lagi akan kami rayakan dengan jauh dari keluarga besar karena pandemi yang masih terus dan terus berlangsung….huhuhuhu…. Apalagi ditambah pas udah mo deket-deket libur Natal, eh varian baru masuk ke Indonesia hingga bikin aturan diperketat yang mana salah satunya berdampak pada suami yang gak bolehΒ  mengambil cuti a.ka meninggalkan tempat tugas selama masa Natal dan Tahun Baru. Memang sih kami puji Tuhan sudah cukup lama berdamai dengan kondisi yang lebih baik tinggal salam rumah saja ini, tapi tetap sajalah ada rasa sedih karena lagi-lagi gak bisa merayakan Natal bersama keluarga besar.

Tapi ternyata saya salah.

Continue Reading…

Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 2)

Can’t believe that Christmas is only a week away! 😍

Padahal tahun baruan 2021 perasaan belum lama lewat kan ya, eh ini Natal tinggal seminggu lagi, yang mana itu artinya tahun 2021 juga akan segera berganti ke 2022 dan itu juga berarti sebentar lagi kami akan genap setahun tinggal di rumah ini.

Wow…

Continue Reading…

Christmas 2021 : The Tree and The Home Decoration

Setelah melewati Natal tahun kemarin tanpa dekorasi dan pohon Natal, tahun ini puji Tuhan kami dikasih berkat untuk bisa menikmati kegembiraan memasang pohon Natal dan ngedekor rumah lagi…yeayyy!!!

Memangnya seberapa penting sih bu masang pohon Natal dan ngedekor rumah buat menyambut Natal?

Continue Reading…

Christmas 2021: Family Pictures Around The Christmas Tree (Chapter 1)

Duh judulnya, panjang amat yak. Bakal berbanding terbalik banget nih sama isinya yang super pendek πŸ˜†.

Intinya sih pengen cerita soal persiapan menyambut Natal tahun ini, tadinya mau diawali dengan cerita soal dekorasi rumah, tapi karena dekorasinya belom selesai (padahal bukan yang didekor yang gimana-gimana juga sih tapi kok ya lama amat kelarnya πŸ˜…), jadi saya mau mulai dengan foto keluarga di Pohon Natal aja dulu, yang mana karena foto-foto ini sebenarnya belum yang resmi, alias iseng-iseng doang kami ambil, maka di judulnya saya pakai lah embel-embel Chapter 1 πŸ˜†.

Continue Reading…