Christmas 2019: The Wedding

Alasan utama kenapa tahun ini kami kembali merayakan Natal di Sumatera Utara adalah karena pernikahan adik ipar saya yang paling bungsu diselenggarakan beberapa hari menjelang Natal, yaitu di hari Sabtu, tanggal 21 Desember.

Seperti biasa, dokumentasinya akan ditulis secara terperinci, panjang, dan tentu saja lengkap dengan puluhan foto 🀣. Tapi tenang saja, semua fotonya berukuran file sangat kecil kok, jadi gak akan lah memakan bandwidth pemirsa 😁. Trus seperti biasa juga, berhubung yang mo diceritain banyak, maka isinya saya bagi per segmen. Dengan dibagi per segmen, selain yang baca gak capek, yang nulis juga gak bingung sendiri arah nulisnya πŸ˜†.

Continue Reading…

Christmas 2019: On Our Ways

Libur Natal dan Tahun Baru telah usai, sekarang waktunya mendokumentasikan cerita selama liburan kemarin yang kami habiskan di Medan dan di Jakarta yang mana perjalanan liburan kali ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya karena ini pertama kalinya kami menjalani satu sesi perjalanan secara darat. Seruuu!! 😁😍


Continue Reading…

Christmas 2019: Joy Story

Hai…haiii…

😁😁😁😁😁

Menjelang akhir tahun, masih pada ngantor ato pada lagi liburan nih?

Kalo kami setengah-setengah. Suami masih ngantor, sementara saya dan anak-anak liburan…. Di tempat suami bertugas πŸ˜…. Sayangnya, meski saya dan anak-anak statusnya liburan, tapi karena saya gak ngerti dan gak berani jalan-jalan sendirian di Jakarta, maka di hari kerja begini dan suami harus berada di kantor, saya dan anak-anak ya terpaksa mendekam doang dalam apartemen πŸ˜…. Untunglah apartemen yang baru kami beli ini (karena belum mampu langsung beli rumah di Jakarta, maka berpuas diri dulu lah ya dengan apartemen πŸ˜„) masih butuh didekorasi supaya terkesan homey, jadi ketika lagi diam aja seharian di dalam apartemen yang mungil ini, saya bisa menyibukkan diri dengan mendekor dan megorganisir isi apartemen ini. Yah, walo sebenarnya gak banyak sih yang bisa dikerjain berhubung ukurannya yang kecil dan barang-barang juga gak banyak mengingat sebenarnya yang tinggal di sini cuma pak suami aja, tapi lumayanlah buat mengisi waktu biar gak bosen dan puji Tuhan, walo belum selesai semua karena masih ada beberapa printilan yang belum datang, tapi so far hasil kerja saya sudah cukup sukses bikin apartemen ini jadi nyaman buat pak suami (bahkan buat saya dan anak-anak juga!). Yang tadinya plain sekarang terlihat lebih indah (tapi tetep dengan kesan maskulin, karena saya tau diri yang tinggal di sini tuh pak suami, bukan saya πŸ˜†), yang tadinya gak beraturan letaknya sekarang rapi dan sampe barang-barang terkecil pun sukses teroganisir. Bahagianya ketika dia sampe berulang kali bilang, “Kalo gini jadi kerasa tiap pulang kerja aku seperti pulang ke rumah.” 😍.

Continue Reading…

Christmas 2019: The Tree, The Lunch, The Pictures

Gak kerasa banget hari ini sudah tanggal 17 Desember, hari terakhir sekolah buat anak-anak, dan dalam waktu dua hari lagi kami sudah akan mudik. Wow!! Rasanya belum lama berselang sejak kami menghabiskan Natal dan Malam Tahun Baru di kota Sibolga (yang tak terdokumentasikan di sini) lalu dilanjut dengan liburan tahun baru selama seminggu di Manado (yang juga turut tidak terdokumentasikan di sini) dan sekarang lagi-lagi NatalΒ  dan akhir tahun sudah di depan mata. Waktu selalu berjalan sangat cepat, apalagi kalo kesibukan lagi banyak-banyaknya, makin deh tuh, hari demi hari berlalu tanpa disadari lagi.

Continue Reading…

Ford v Ferrari, Karena Kalah Voting….

Udah pada nonton Frozen II belum?

Sudah ya?

Saya belum…..

Harusnya sih kemarin saya nontonnya, tapi gara-gara kalah voting sama tiga jagoan di rumah, akhirnya keinginan saya nonton Frozen harus ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, dan ancer-ancernya sih bakal bisa nonton ini nanti kalo filmnya udah muncul di TV πŸ™ˆ.

Inilah gara-gara tiga cowok ini anti banget sama Frozen….hiksss….

Continue Reading…

Hubby’s 39th Birthday

Wow…. gak kerasa, tahun ini pak suami udah memasuki tahun terakhirnya di usia 30-an. Tahun depan udah mo kepala 4 aja dia 😁. Puji Tuhan…. Saya kenal suami dari sejak usianya 25 tahun, itu berarti udah 14 tahun usianya dia lewatkan bersama saya 😍. Puji Tuhan banget, kiranya kami diberkati Tuhan dengan umur yang panjang penuh damai sejahtera, supaya bisa sama-sama sampai tua, menyaksikan anak cucu hidup dalam penyertaan Tuhan. Amin 😘.

My birthday man 😍

Continue Reading…

Tiga Puluh Tujuh

Hari ini, saya genap berusia tiga puluh tujuh tahun.

Puji Tuhan…

Benar-benar luar biasa dan bersyukur banget rasanya diijinkan Tuhan bisa kembali merasakan sukacita ulang tahun dan menginjak usia yang baru ini.

Continue Reading…

Kabut Asap, Libur Sekolah, dan Mutasi

Hai…hai…. pemirsaaa!

Hari ini, kami seharian mendekam aja di dalam rumah. Jarang-jarang banget kayak gini, karena biasanya sehari-hari meskipun lagi libur sekolah seperti sekarang, tapi anak-anak tetep sibuk les sementara mamanya tentu sibuk anter jemput merekaπŸ˜….

Kenapa hari ini kami diam aja dalam rumah?

Bukan karena gak ada jadwal les, tapi karena memang semua les untuk hari ini dibatalkan gara-gara….. kabut asap!

Palembang memang udah selama 3 bulan terakhir ini diserang oleh ‘negara api’, sehari-hari liat kota diselubungi kabut asap rasanya udah jadi pemandangan biasa. Tapiiii… hari ini kondisinya tuh parah banget, bener-bener parah, bahkan bisa dibilang adalah yang paling parah dibanding sebelum-sebelumnya! Biasanya ya, separah-parahnya kabut asap ini tapi jarak pandang masih bisalah ada 100 meter (itupun udah pendek banget ya), tapi pagi ini bener-benerlah, jarak pandang udah berada di bawah 50 meter. Sekali lagi, parah banget!

Continue Reading…

Love In Santika Premiere

Weekend tiga minggu yang lalu (iyes, ini bukan lagi termasuk dalam rangkaian cerita libur kenaikan kelas kemarin, sekarang udah move on, back to Palembang 😁), kami sekeluarga nginep di Santika Premiere Hotel yang mana ini udah kali ketiga kami staycation di hotel ini.

Kali pertama adalah bulan April tahun 2018 yang lalu ketika hotel ini masih soft opening. Waktu itu kami nginep di sini bareng keluarga saya dari Manado, sehari sebelum mereka pulang ke Manado. Hotel ini jadi pilihan untuk staycation saat itu karena jaraknya yang deket banget sama bandara jadi pikir-pikir supaya mereka juga gak perlu terburu-buru berangkatnya dan kami masih punya waktu lebih untuk bersama-sama. Maklum ya, ketemu sama keluarga di Manado bukannya bisa sering, jadi setiap kali bisa ngumpul,Β  setiap menit tuh rasanya amat berharga πŸ™‚.

Continue Reading…