Review Kompor Listrik

Yes, malam ini bisa santai!

Mulai besok saya cuti sampai dua minggu ke depan sementara anak-anak juga lagi libur sekolah, makanya bisa santai kayak gini dan untuk kali ini saya mendedikasikan momen yang jarang banget bisa saya dapatkan ini untuk menulis tentang kompor listrik. Dari sekian banyak cerita yang udah tertunda-tunda untuk ditulis di sini, kenapa justru saya memilih kompor listrik, mungkin karena dipengaruhi oleh dua kejadian dengan kompor gas yang lumayan mengerikan yang terjadi pada dua orang yang saya kenal dalam waktu yang hampir berdekatan di bulan ini.

Continue Reading…

Iklan

The Pitstop Palembang

Hari Sabtu, tanggal 19 November lalu, tanpa direncanain kami singgah makan di The Pitstop Palembang. Sering banget lewat tempat ini karena lokasinya berada di Simpang Bandara, cuma baru sekali ini mampir. Itu pun seperti kata saya tadi, tidak direncanakan sebelumnya. Pas aja hari Sabtu itu kami lagi ada perlu ke daerah situ, trus karena udah deket jam makan siang, suami ngajak makan di The Pitstop. Saya langsung oke, karena memang udah penasaran juga tempatnya seperti apa.

The Pitstop ini tempatnya buesaarr, makanya memang jadi perhatian banget kalo kita menuju ke bandara. Isinya gak cuma resto, tapi juga ada showroom mobil, bengkel, dan sekilas saya lihat ada tempat cuci mobilnya juga. Selain itu di tempat ini juga ada meeting room, wine cellar, cigar room, serta sky bar. Karena isinya banyak, maka gak heran lah ya kalo ukuran gedung dan areanya juga gede banget.

Continue Reading…

Another Bangka Getaway: Day 4

Liburan akhirnya kelar di hari ini…hehe… Si abang tuh yang paling sedih, dia masih pengen liburan lebih lama apalagi karena aslinya sekolah dia masih libur sampe dua hari ke depan. Yah, dia sih libur, tapi kami kan masih harus ngantor, sayang kalo jatah cuti untuk Natal harus terpake sekarang. Syukurnya walopun dia sedih, tapi gak sampe jadi bikin be-te ato gimana-gimana. Dia tetap ngerti kalo memang sekarang sudah waktunya untuk kami pulang.

Penerbangan pulang kami hari itu dijadwalkan di jam 13.25.

Continue Reding…

Another Bangka Getaway: Day 2

Keseruan kita jalan-jalan di Bangka masih terus lanjut di hari kedua. Malah kayaknya tambah seru deh di hari kedua ini, soalnya kan sejak dari pagi udah bisa langsung main-main di pantai. Bangun pagi-pagi sekali, kami langsung keluar kamar dan menyerbu pantai indah yang terhampar di depan kami.

Continue Reading…

Another Bangka Getaway: Day 1

Long weekend yang lalu, kami sekeluarga liburan ke Bangka lagi. Yang udah lama ngikutin blog saya, mungkin tau kalo ini bukan yang pertama kalinya kami berlibur ke Bangka, sebelumnya di tahun 2012 kami juga sudah pernah berlibur ke sini, kalo pengen baca ceritanya bisa klik link di sini, di sana, dan di situ….hehe….

Rencana berlibur ini muncul kurang lebih dua minggu sebelumnya. Waktu itu suami nanya ke saya apa pengen pergi berlibur pas long weekend? Saya langsung bilang iya dan waktu suami nanya saya ingin berlibur ke mana, saya langsung bilang pengen ke Bangka.

Kenapa Bangka?

Continue reading “Another Bangka Getaway: Day 1”

M1X Cafe Palembang

Pengen cerita tentang tempat makan lagi nih.

Akhir-akhir ini memang asik cerita tentang tempat makan di Palembang, karena seperti yang saya bilang di sini, di Palembang sekarang makin banyak dibuka resto dan cafe baru jadi makin banyak tempat yang bisa dijelajahi buat ngisi perut di sini.

Nah, dari sekian banyak tempat makan baru yang dibuka di Palembang, ada satu yang belum lama ini baru kami coba, namanya adalah M1X yang lokasinya di arah Kenten, tepatnya di Jalan Sukatani. Sebelum ini sebenarnya kami udah beberapa kali lewat di depannya, terutama kalo mo belanja bulanan di Indogrosir, karena Indogrosir letaknya kan di Kenten, tapi baru beberapa waktu yang lalu kami ada waktu dan niat untuk singgah.

Continue Reading…

Hole Ei8hteen Palembang

Yuhuuu….

Sudah hari Senin lagi dan kali ini saya lagi-lagi mo cerita tentang tempat makan yang baru dibuka beberapa bulan yang lalu (mungkin sekitar Maret – April) di Palembang.

Nama tempatnya adalah Hole Ei8hteen yang berlokasi di komplek apartemen The Basilica di daerah Celentang. Tau soal tempat ini dari teman trus penasaran karena sepertinya kalo dari cerita teman, tempat ini lumayan menarik.

Jadilah kami ke situ buat makan malam hari Sabtu kemarin. Nyari tempatnya mudah banget lah, walo bukan di pusat kota persis, tapi kalo buat orang Palembang tempat ini pasti gampang banget dikenali. Begitu masuk komplek apartemen The Basilica (yang belom jadi-jadi juga sampe sekarang 😀 ), bangunan Hole Ei8hteen ini langsung menarik perhatian karena warnanya yang seluruhnya hijau tua dengan konstruksi agak melengkung. Aslinya saya pengen foto bangunan resto ini dari luar, tapi sayang banget Sabtu kemarin saya gak bawa HP karena si Note 5 lagi dikarantina (untuk yang kedua kalinya lhooo pemirsa, padahal itu umurnya belom ada setahun! My God, kenapa yang namanya mobile phone tuh gampang banget rusak di tangan saya?? 😥 ), jadilah saya gak bisa leluasa foto-foto kemarin itu…hikkss….

Continue Reading…

YORK Palembang

Palembang memang akhir-akhir ini sedang berkembang lumayan pesat. Salah satu hal yang nyata terlihat adalah banyaknya tempat-tempat nongkrong baru berupa café dan resto yang dibuka di sini. Saking banyaknya tempat baru, kami sampe gak bisa ngikutin lagi dan seringnya baru tau setelah sekian waktu dibuka. Bagus sih kayak gini karena kami jadi punya banyak alternative ketika ingin makan di luar sambil nongkrong santai.

Salah satu tempat yang baru dibuka adalah YORK yang kalo saya gak salah baru buka di bulan Juni kemarin. YORK ini letaknya di simpang Polda dan bersebelahan dengan restoran Teko.

Continue Reading…

El’s Coffee dan Fugu Sushi & Bar : Tempat Makan Enak Ramah Anak di Palembang

Selamat hari Seniiiinn!!

Hari ini pertama kalinya dalam seminggu terakhir saya akhirnya bisa beraktivitas normal. Sejak hari Jumat tanggal 29 Agustus yang lalu saya mulai ngerasain sakit kepala yang biasanya mulai sejak jam 8 pagi dan meski dengan pain killer pun baru akan reda menjelang sore. Setelah bolak-balik periksa, kesimpulannya ada masalah di bagian saraf mata, kemungkinan besar karena lelah menghadapi radiasi terutama dari laptop dan komputer yang jadi temen kerja saya sehari-hari. Dokter pun ngeresepin pain killer, vitamin saraf, vitamin mata, dan obat tetes mata serta nyaranin untuk saya bedrest (bener-bener banyak tidur bukan sekedar berbaring doang) selama seminggu biar mata dan seluruh saraf saya bisa istirahat. Selain itu dari spesialis mata juga ngeresepin kacamata karena ternyata mata saya ada silindris juga meski hanya 0.25 disertai catatan kalo bisa pake kacamata yang lensanya bisa melindungi mata dari digital eyestrain.

Maka jadilah selama seminggu saya kerjaan tiduuurrr aja terus di rumah. Puji Tuhan sejak hari Jumat sakit kepala saya gak datang lagi dan per hari Sabtu saya udah berhenti minum pain killer. Kemarin Minggu sempat pas siang-siang kepala saya agak sakit mungkin karena terkena radiasi UV waktu pulang gereja, tapi puji Tuhan sakitnya gak seberapa dibanding sebelumnya. Tanpa pain killer saya masih bisa bertahan dan dengan tidur sedikit, sakit kepala itu udah bisa hilang.

Continue Reading…

Jurnal Beberapa Hari Terakhir Ini

Rasanya udah lumayan lama dari sejak terakhir saya nulis beberapa kejadian sekaligus dalam satu tulisan. Kangen euy nulis yang gak jelas temanya apa dan pas pula beberapa hari ini sebenarnya ada beberapa hal kecil yang pengen diceritain di sini.

Nge-date di Sushi Tei

Saya dan suami udah beberapa minggu gak nge-date. Beberapa kali sih kami pergi berdua, tapi cuma buat keperluan belanja kebutuhan rumah doang, bukan yang memang pergi makan atau nonton berdua gitu. Akhir-akhir ini memang ada beberapa kesibukan yang menyita perhatian kami, jadi yah gitu deh, waktu untuk rileks berdua agak dikesampingkan.

Continue reading “Jurnal Beberapa Hari Terakhir Ini”