Kotak Bekal Makan Siang Abang dan Adek

Sejak si abang jd murid SD, setiap ke sekolah dia butuh bawa 3 bekal. 2 bekal snack dan 1 bekal makan siang. Untuk bekal snack-nya gak perlu kotak khusus karena snack yang dia bawa memang biasanya cuma biskuit atau roti. Nah untuk bekal makan siangnya ini yang perlu dapat perhatian karena si abang sukanya sayur dalam bentuk sup gitu kan, jadi kotak bekalnya harus yang ada tempat khusus untuk sup supaya supnya gak tumpah. Sebelum-sebelumnya, kotak bekal yang jadi pilihan untuk si abang tuh adalah yang kayak gini…

Continue Reading…

Iklan

Review Kompor Listrik

Yes, malam ini bisa santai!

Mulai besok saya cuti sampai dua minggu ke depan sementara anak-anak juga lagi libur sekolah, makanya bisa santai kayak gini dan untuk kali ini saya mendedikasikan momen yang jarang banget bisa saya dapatkan ini untuk menulis tentang kompor listrik. Dari sekian banyak cerita yang udah tertunda-tunda untuk ditulis di sini, kenapa justru saya memilih kompor listrik, mungkin karena dipengaruhi oleh dua kejadian dengan kompor gas yang lumayan mengerikan yang terjadi pada dua orang yang saya kenal dalam waktu yang hampir berdekatan di bulan ini.

Continue Reading…

How’s Life?

Halooooo bloooggg!!!

Astagaaa….udah Februari lho ini! Ya ampun, kemana aja dari akhir tahun sampe awal tahun ini??? Kasian amat ini blog ya, makin lama makin gak keurus. Satu demi satu cerita ditunda buat ditulis di sini, sampe akhirnya numpuk-numpuk deh semua. Yang soal dapur lah, Natal lah, Tahun Baru lah, ultah abang lah…aaarrggghhh….banyaaaakkk!!! Huhuhuhu….

Jadi selama gak hadir di sini, apa kabarnya hidup kami??

Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Menu Masakan 19 – 24 Februari 2017

Selamat hari Senin!

Siang ini di sela-sela istirahat saya mau cerita tentang menu masakan lagi sekaligus bagi-bagi resep. Ngeblog akhir-akhir ini bukan kegiatan yang mudah untuk saya lakukan, karena kesibukan saya yang tiada tara setiap harinya. Tapi untuk yang satu ini dibela-belain deh, daripada ketinggalan lagi…hehehe…

Daftar Menu 19 - 24 Februari 2017
Daftar Menu 19 – 24 Februari 2017

  Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Menu Masakan 12 – 17 Februari 2017

Setelah sekian bulan ditinggalkan karena gak sempat, akhirnya bisa juga kita berjumpa kembali di edisi Masak Apa Hari Ini. Aslinya saya pengen bisa nulis semua menu masakan di rumah sejak bulan November 2016 hingga sekarang, karena toh memang dokumentasinya ada. Tapi dipikir-pikir, kayaknya terlalu berambisi jika harus menulis semua menu dari bulan November itu dengan waktu yang begitu sedikit seperti sekarang. Akhirnya ya sudah, saya memutuskan untuk fokus pada momen saat ini dan menatap ke depan saja…hehe… Edisi Masak Apa Hari Ini akan dimulai kembali dengan menu masakan untuk minggu ini dan semoga bisa untuk minggu-minggu selanjutnya juga.

Dokumentasi menu masakan mingguan dari sejak bulan Agustus lalu
Dokumentasi menu masakan mingguan dari sejak bulan Agustus tahun lalu

Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Daftar Menu Masakan Bulan Oktober 2016

Akhirnya, sempat juga nih nulis tentang menu masakan, tapi karena udah kelewat jauh, maka sekarang saya rekap aja sekalian untuk satu bulan. Itu pun karena waktu saya gak banyak, jadi gak bisa panjang-panjang ceritanya. Yang pasti, saya akan menuliskan beberapa resep masakan yang sebelumnya belum pernah saya bagi di blog ini 🙂 .

Continue Reading…

Adek’s 3rd Birthday

Yuhuuuu……!

Jarang-jarang yaa pemirsa saya nulis blog di hari Sabtu gini. Malam-malam pula. Biasanya mah Sabtu malam gini kami lagi jalan-jalan sambil makan di luar, tapi malam ini kami mendekam di rumah aja soalnya di luar lagi hujan dan lagian tadi pagi sampe sore baru keluar ngurusin ini-itu kesana kemari, mulai dari imunisasi si adek trus nganterin si abang konser, trus lanjut hunting kasur buat kamar anak-anak yang ‘baru’. Makanya, malam ini rasanya tenaga udah terkuras habis, males kemana-mana, apalagi di luar hujan deras gini, udah deh paling mantap dan nyaman itu nyantai di rumah aja. Sekarang suami dan anak-anak lagi asik main (kalo lagi hari libur memang mereka suka maen sampe malam banget), saya pun memilih buka laptop dan nulis di sini, itung-itung ngurangin utang PR ngedokumentasiin kenangan keluarga kami di sini.

Dan sekarang, saya mau cerita tentang ulang tahun si adek beberapa hari yang lalu.

Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Menu Masakan 25 – 30 September 2016

Alohaaa…. Selamat hari Senin!

Puji Tuhan udah minggu yang baru lagi ya (juga udah bulan yang baru! Hello October!!) dan saya seneng banget kalo udah Senin karena artinya tar malam saya udah bisa nonton lanjutan Scarlet Heart: Goryeo….hahahaha…. Bener-bener deh, setelah Beautiful Mind, drama itu bikin Monday serasa a new Friday for me 😀 😀 .

Anyway, hari ini saya mau nulis lagi tentang menu masakan mingguan di rumah kami yang mana tujuan saya share di sini selain sebagai dokumentasi juga siapa tau bisa bantu ibu-ibu lain kayak saya yang menjadikan pertanyaan “Masak apa hari ini?” sebagai sebuah pertanyaan rutin yang sederhana tapi anehnya sering memusingkan.

Minggu ini saya masak seperti biasa yaitu dari hari Minggu sampai hari Jumat. Untuk Sabtu, itu adalah hari spesial karena di hari itu saya diharuskan oleh suami untuk libur memasak supaya di hari itu saya bisa punya waktu yang lebih banyak untuk istirahat dan karena saya gak masak maka kami jadi punya alasan untuk makan di luar…hehe…

Continue Reading…

Masak Apa Hari Ini: Menu Masakan 14 – 23 September 2016

Nulis soal menu masakan lagi nih. Kali ini menunya untuk dua minggu sekaligus.

Minggu pertama, saya hanya masak dari hari Rabu sampai Jumat aja. Itu karena kami baru pulang dari liburan ke Bangka di hari Senin dan suami bilang ke saya untuk istirahat saja di hari Selasa toh si abang juga belum sekolah di hari itu jadi saya gak perlu ngurusin bekalnya. Si abang baru akan sekolah di hari Kamis dan suami sebenarnya bilang ke saya untuk istirahat masak juga di hari Rabu. Tapi setelah saya pikir-pikir, lebih nyaman rasanya kalo bisa masak sendiri di rumah daripada harus beli dari luar. Bukan apa-apa, beli dari luar tuh malah repot, repot mikirin mo beli apa…hehehe…

Continue Reading…

Tentang Si Manja Tukang Nempel dan Tentang Menu Masakan 4 – 8 September 2016

Aloha, selamat hari Selasa!!

😀 😀

Puji Tuhan, hari ini rasanya semangat banget memulai hari. Mungkin karena baru saja habis long weekend jadi bisa rileks lebih lama bareng keluarga. Mungkin karena pagi ini cerah setelah hujan mengguyur Palembang semalam dan menyebabkan banyak area terkena banjir. Dan mungkin juga karena rasa syukur mengingat sekarang udah bulan September di mana musim penghujan sudah di depan mata, tapi hingga kini tak ada setitik kabut asap pun yang terlihat membayangi kota ini. Puji Tuhan…

O ya, saya juga mau menyampaikan selamat hari raya untuk teman-teman yang kemarin merayakan Idul Adha, semoga semua dipenuhi dengan sukacita. Kami yang gak ngerayain aja bersukacita karena hari rayanya jatuh di hari Senin, apalagi yang ngerayain, ya kan? Hehe…

Hari ini, ada dua cerita yang pengen saya tulis di sini. Tentang si adek yang manja banget dan tentang menu masakan minggu lalu. Kesannya gak berhubungan ya, tapi sebenarnya berkaitan banget.

Untuk menu masakannya, seperti biasa, saya juga akan sekalian bagi resep di sini. Semoga bisa berguna untuk siapapun yang baca 🙂 .

Continue Reading…