Kulit Wajah Sehat dengan Santan Kelapa

Disclaimer: Contains a lot of self portraits, so just prepare yourself :mrgreen:

Apa???

Santan???

Serius???

Sebagian orang yang baca judul di atas mungkin akan berpikiran demikian, karena saya sendiri juga hampir tidak percaya ketika pertama kali tau bahwa santan bisa membantu menyehatkan kulit wajah. Maklumlah, karena selama ini saya nyetok santan kemasan di rumah cuma untuk bikin gulai, kari, soto, rendang, kolak, sama chiffon doang…hihihihi… Dan saya sama sekali gak pernah menyangka bahwa ternyata santan bisa menjadi salah satu solusi dari kegalauan saya akan banyaknya penggunaan bahan kimia sintetis dalam perawatan kulit yang saya jalani selama ini.

Continue Reading…

Tentang Kosmetika dan Perawatan Tubuh Yang Lebih Sehat Tanpa Paraben

Berawal dari heboh-heboh meninggalnya seorang artis gara-gara kanker payudara dan kemudian disusul dengan kabar salah satu keluarga dekat juga ternyata sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara, saya pun jadi lumayan banyak membaca artikel tentang kanker payudara, terutama tentang gejala dan penyebab kanker ini.

Dari artikel-artikel yang saya baca, ada satu hal yang sangat menarik perhatian saya yaitu kemungkinan adanya peran bahan kimia Paraben terhadap perkembangan sel kanker (terutama kanker payudara) di dalam tubuh.

Mungkin saya telat tahu soal ini yah, karena ternyata setelah mencari-cari tau, kontroversi soal berbahaya atau tidaknya kandungan paraben dalam kosmetika dan perawatan pribadi sudah terjadi sejak lama. Ya sudahlah, better late than never kan. Masih untung sempat tahu sekarang…hehe…

Continue Reading…

Cerita Tentang Sakit Anak-Anak Kemarin

Penghujung bulan Mei udah di depan mata, nih. Bener-bener gak kerasa yaaaa….si ‘tahun baru’ 2017 udah di pertengahan sekarang. Ampun deh, cepet banget waktu ini berlari ya 😀 . Terakhir saya nulis tuh di awal Mei, dan sekarang bulan ini udah mo berakhir. Meski udah berencana agar di bulan ini saya bisa lebih rajin nulis, tapi apa daya, keseharian saya hampir selalu saja sibuk jadi susah untuk ngeblog. Bener kok, bukan karena kurang niat, tapi karena memang sangat sibuk.

Salah satu yang bikin saya sibuk di bulan ini adalah sakitnya anak-anak, topik yang mo saya ceritain sekarang. Bakal panjang nih ceritanya, soalnya hampir sepanjang bulan Mei ini ada aja sih kejadiannya, ya gak apalah ya nulis panjang-panjang, anggaplah jadi jurnal buat pelajaran ke depannya 🙂 .

Continue Reading…

Obrolan Malam Tentang Kantor Ketika Anak-Anak Lagi Sakit

Sudah malam dan saya belum bisa tidur karena masih harus menjaga anak-anak yang lagi sakit. Duh, di rumah kalo udah ada yang sakit ya beginilah, sakitnya jadi berestafet.

Awalnya yang kena batuk pilek itu saya. Trus nular ke si abang tepat sehari sebelum dia lomba piano. Trus si abang sembuh. Trus saya kena lagi. Trus saya sembuh, tapi ternyata si abang masih kena lagi dimulai dari hari Jumat kemarin. Kali ini si abang belum sembuh (sampai tadi sore masih demam), tapi sakitnya udah nular ke si adek. Sejak tadi siang mulai meler dan menjelang malam suhu tubuhnya mulai hangat. Duh ampun. Biar kata ini cuma batuk pilek ya, tapi tetap aja kalo anak-anak udah sakit tuh bikin kepikiran banget. Kasian liat mereka sakit. Kasian liat mereka lemes sementara biasanya begitu aktif. Duh, semoga besok mereka berdua bisa bangun dalam kondisi yang lebih baik. Amiinn….

Continue Reading…

Our May The 1st

Cerita ini tadinya saya rencanain mo ditulis di hari Senin malam. Tapi apa daya, pas malamnya ternyata saya udah kecapean banget dan bawaan pengen segera istirahat aja. Jadilah batal nulis di hari itu. Trus di hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat saya tenggelam dalam kesibukan ngurus keluarga dan rumah, ngurus kerjaan di kantor, juga ngurusin hobi (baca: nonton drama Korea :mrgreen: ). Akhirnya baru sekaranglah ada kesempatan untuk cerita di sini.

Kami hanya di rumah aja sepanjang hari Senin yang notabene di kalender ditandai dengan warna merah itu. Namun meski begitu, saya tetap bangun subuh buat masak.

Lagi libur kok mesti bangun subuh. Kenapa?

Continue Reading…

Kopi niceO drip

Di antara pembaca blog ini, ada yang udah pernah dengar atau bahkan pernah merasakan kopi niceO drip?

Kalo yang angkat tangannya banyak, maka saya sebagai penikmat kopi bener-bener malu rasanya karena saya sendiri baru mendengar tentang kopi ini sejak seminggu yang lalu. Itupun tau karena dikasih tau pak suami.

Continue Reading…

Yang Hanya Bisa Dinikmati Sesaat….

Akhir pekan panjang dalam rangka Jumat Agung dan Paskah minggu ini, selain diisi dengan ibadah, juga saya isi dengan beres-beres dan bersih-bersih ruang aktivitas anak-anak.

Yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bersihin ruangannya ya, tapi semua yang ada di dalam ruang aktivitas mereka yang mana itu berarti membersihkan dan merapikan semua lemari, rak, kotak, keranjang termasuk membersihkan satu demi satu mainan serta buku mereka (terutama yang dipajang) mulai dari ruang main dan belajar sampai ke kamar tidur mereka. Haiyaaahhh!! Kerja berat banget lhoooo tiap kali udah waktunya beres-beres dan bersih-bersih ruangan mereka kayak gini. Asli deh butuh waktu berjam-jam sampai semuanya beres (kebayang dong yaaa ngelapin satu demi satu mainan dan buku anak-anak 😀 ). Capek bukan main. Apalagi karena saya kondisinya baru sembuh dari sakit jadi capeknya berasa kayak dua kali lipat.

Tapi secapek-capeknya, tak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja keras itu amatlah sangat memuaskan. Melihat semua rak juga lemari sampai ke dalam-dalam dan sudut-sudutnya bersih, melihat semua mainan dan buku bebas dari debu, serta terutama melihat semua sudah kembali tertata dan tersimpan pada tempatnya tanpa ada satu pun yang nyasar ke tempat lain, itu luar biasa puas dan bahagia rasanya. Segala capek pun hilanglah sudah.

Continue Reading…