Si Anak yang Hobi Menggambar

Ralph, alias si adek, termasuk anak yang punya banyak sekali hobi. Sebagai mamanya saya bersyukur sih karena dengan dia punya banyak hobi maka hampir gak pernah dia kehabisan bahan kegiatan untuk dikerjakan di rumah. Selalu, ada saja yang bisa dia kerjakan dengan senang hati, meskipun aktivitas sehari-hari hanya di seputaran dalam rumah saja šŸ˜….

Nah, salah satu hobi yang si adek punya itu adalah menggambar. Ini hobi yang hampir selalu menjadi pilihan utamanya ketika dia ada waktu luang. Si adek mulai senang dengan aktivitas menggambar ini setelah kenal dengan karakter Sonic The Hedgehog. Saking sukanya dia sama si Sonic, dia pun termotivasi untuk mencoba menggambar karakter si Sonic. Awalnya masih gambar asal-asalan, lama kelamaan dia mulai belajar lewat tutorial di Youtube, hingga kemudian dia menjadi lihai menggambar Sonic dengan segala macam variasi karakter dan ekspresinya. Beberapa waktu yang lalu, si adek mulai mengenal dunia computer games programming dan sejak itu dia pun jadi suka menggambar game level design šŸ˜….

Ini ada beberapa foto hasil gambar si adek yang sempat saya abadikan. Sebisa mungkin semua hasil karya anak-anak saya abadikan, selain karena untuk kenang-kenangan, juga karena semua karya anak-anak itu, sesederhana apapun di mata orang lain, adalah sangat berharga untuk saya šŸ˜˜.

Yang satu ini agak beda, karena yang dia gambar adalah Hilda, walaupun tetep sih, musti ada karakter Sonic yang menemani di situ šŸ˜…
Salah satu game level design yang dia gambar
Semua karakter di hasil karya ini (kecuali yang foto kami tentunya lah yaaa) adalah hasil karya tangan si adek, lho! Keren banget kan?

O ya, karena si adek juga punya hobi bikin video tutorial, maka kegemarannya menggambar ini pun dijadikannya salah satu bahan untuk videonya. Di bawah ini adalah video tutorial si adek menggambar Sonic The Hedgehog. Dia minta abangnya buat rekam, trus minta mamanya buat taro di Youtube šŸ˜…. Buat teman-teman yang lihat video ini, please dong di-like video ini, supaya motivasi anaknya untuk belajar bisa terus bertambah šŸ˜˜.

Melihat si adek dengan kegemarannya menggambar ini, kami pun terpikir untuk memberi dia les menggambar kartun. Mumpung dia masih kecil kan ya, waktunya untuk meluaskan pengetahuan dan keterampilan. Selain itu mumpung juga sekarang-sekarang ini semua bisa serba online jadi waktu untuk les di rumah bisa diatur dengan lebih mudah. Puji Tuhan, gak perlu pakai acara susah-susah mencari, dalam sekali pencarian saya sudah langsung nemu guru menggambar dengan spesialisasi sebagai webtoon illustrator dari situs ini.Ā  Sekarang si adek sudah sekitar satu bulan belajar menggambar dengan gurunya secara online. Puji Tuhan, progress-nya baik, walaupun ya masih menggambar sketsa seperti di bawah ini.

O ya, si adek ini belajar menggambar chibi character, makanya dari sketsanya aja udah terlihat imut-imut begitu…hehehe… Semoga yaaa dengan les dari guru yang memang sudah berpengalaman di dunia webtoon akan membuat si adek bisa menggambar karakter kartun dengan baik dan terutama semoga semua bekal yang dia dapat sedari dia kecil sekarang ini kelak bisa berguna buat masa depannya. Amin!

Kalau teman-teman, senang menggambar juga gak?

Kalau mamanya si adek sih jangan ditanya…

Paling gak bisa tuh menggambar, malah bisa dibilang saya anti menggambar. Suami juga begitu, sama sekali gak bisa menggambar. Kalau saya sih karena mengidap hyperhidrosis yang bikin gak nyaman untuk menggambar, apalagi di atas kertas. Tapi kalau suami gak bisa menggambar karena memang gak suka šŸ˜….

2 respons untuk ā€˜Si Anak yang Hobi Menggambarā€™

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s