Lagi Sibuk Apa?

Agustus sudah mo selesai ini ya? Walah, cepet banget rasanya. Perasaan baru kemarin tahun baruan, lah kok sekarang bulan ber-ber-an sudah akan menjelang πŸ˜…. Puji Tuhan, semakin cepat waktu terasa berlalu, itu berarti semakin banyak berkat yang Tuhan beri untuk menikmati hari demi hari ini.

Akhir-akhir ini teman-teman lagi sibuk apa nih?

Kalau saya sejak seminggu yang lalu sibuk dengan ngatur-ngatur foto di external hard disk πŸ˜….

Jadi saya kan punya kebiasaan minimal sebulan sekali memindahkan foto-foto dari kamera dan handphone ke dalam satu folder tampungan di external hard disk. Kenapa harus minimal sebulan sekali? Karena saya rajiiinnn banget foto-foto, sebulan sekali pindahin file foto aja biasanya jumlahnya sudah ribuan, kebayang kan ya kalau saya pakai acara lebih lama lagi dari itu buat bersihin file di handphone, duh bisa-bisa penuh terus kapasitas handphone saya πŸ˜…. Nah, biasanya setelah file-file itu masuk ke folder tampungan di hard disk, karena jumlahnya banyak banget kan ya, jadi gak langsung saya atur ke folder sesuai kategori masing-masing foto. Tunggu ada waktu yang agak senggang, baru deh satu per satu foto-fotonya saya pindahin lagi ke folder masing-masing. Kerjaannya sederhana sih…

Asal jumlah foto yang perlu diorganisir gak banyak.

Yang jadi masalah adalah, jumlah foto di folder penampung saya itu sudah lebih dari 60.000 foto yang merupakan akumulasi dari foto-foto sejak tahun 2018 🀣.

Inilah ya akibat gak meluangkan waktu buat ngeorganisir foto dari tahun 2018, numpuk deh jadinya…huhuhuhuhu…. Memang sih gak semua foto dari 2018 di folder tampungan itu yang belum saya pindahin ke folder masing-masing, sebagian foto-foto liburan atau momen-momen penting semacam ulang tahun dan hari raya udah saya pindahin memang karena dipilih-pilih untuk dipajang di blog ini, tapi tetep saja sisa foto yang belum diatur itu sampe lebih dari 60.000. Mau nangis tapi yah sudahlah, salah sendiri ini jadi jalani sajalah πŸ˜…. Kalau dibiarkan gak dikerjain juga sayang karena nanti dokumentasinya tidak teratur. Maka jadilah, sudah hampir seminggu ini saya menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam sehari buat memindahkan foto-foto dari folder penampung itu dan sampai sekarang masih belum selesai juga sih. Yah gimana mau cepat kelar, kalau jadinya saya suka kelamaan menikmati foto dan video yang lama-lama. 2018 berasa sudah sangat lama berlalunya. Mungkin karena kehidupan yang sekarang sudah jauh berbeda dibanding hidup di 2018 itu dan mungkin juga karena anak-anak sudah berubah banyak sejak 2018. Gak hanya wajah dan perawakan mereka yang berubah, tapi suaranya jugaaaa…. Jadi asik aja lihat video mereka di 2018 dan 2019 ketika suara mereka masih lebih imut dibanding sekarang. Apalagi abang, yang suaranya sekarang udah nge-bass πŸ˜….

Yah begitulah pemirsa, demikian update singkat dari saya. Selamat menikmati sisa bulan Agustus dan menyambut bulan September. Semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan yaaa…. Amin!

 

6 respons untuk β€˜Lagi Sibuk Apa?’

    1. Aku juga auto upload dr hp ke cloud, cm tetep di folder2in di hard disk krn jauh lbh enak ngeliat dokumentasi yg ter-organized by folder 😁. Lagian sayang klo gk diatur begitu lagi, krn contohnya foto2 dan video2 anak, dr sejak bayi smpe yg satu ud remaja, msg2 diatur per bulan usia mrk, jd asik gitu mrk bs liat dokumentasi mrk dr bulan ke bulan😊

  1. Rajin banget Mbaa, tapi aku paham enaknya ngelihat folder-folder yang organized, baik foto atau dokumen lainnya. Dulu jaman kalau dengerin lagu mesti download file .mp3 sendiri, hobiku juga organizing file-file itu soalnya. Btw, salam kenal ya!

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s