Anak SMP

Akhirnya, setelah seminggu lebih bersekolah di jenjang SMP, minggu ini bisa juga secara resmi si abang disebut sebagai Anak SMP.

Kenapa baru sekarang?

Karena baru pada minggu inilah dia mulai bersekolah dengan memakai seragam SMP πŸ˜….

Yah, kayak ginilah memang ya kalau sekolahnya di mana sementara rumahnya juga di mana. Peralatan sekolah yang sudah dibeli dari sejak sekolah belum dimulai akhirnya baru bisa dipakai setelah sekolah sudah berlangsung sekian hari. Apalagi berbeda dengan seragam SD yang celananya bisa dibeli jadi dari sekolah, untuk celana SMP ini dari sekolah hanya menyediakan bahan untuk dijahit sendiri. Bersyukur di Palembang ada di suster yang bisa bantu buat ngambil peralatan anak-anak yang sudah dipesan dari sekolah dan juga sekalian nyariin tukang jahit yang bisa ngejahitin celana si abang. Ukurannya gimana? Oh tenang saja, karena di rumah ini ada tukang ukur dadakan yang bisa diandalkan, yaitu pak suami πŸ˜„. Eh bener lho, suami saya ini ternyata pintar ngukur badan buat baju, bahkan jas untuk wisuda si abang pun hasil ukur pak suami yang mana hasilnya tuh memang benar pas banget!

Hari Selasa minggu yang lalu, peralatan sekolah anak-anak yang lumayan banyak dan berat itu karena tahun ini ada pembelian buku-buku cetak akhirnya bisa juga dikirimkan oleh si suster dari Palembang ke rumah ini. Puji Tuhan, hari Jumat minggu yang lalu kiriman si suster itu sudah tiba di rumah kami sehingga akhirnya per hari Senin kemarin, saya pun bisa menikmati melihat anak siakangan saya dengan seragam SMPnya 😍.

Asik yah liat si abang dengan seragam SMP gini, makin terlihat gede anaknya karena pakai dasi dan celana panjang. Kereeenn….

Walau anaknya sendiri berasa gerah….

Hahahahahaha….

Maklum sih kalau dia jadinya gerah. Mana enak di rumah pakai celana panjang gitu kan? Papanya aja kerja di rumah outfit sehari-hari adalah kemeja sebagai atasan berpadu dengan celana pendek sebagai bawahan πŸ˜†. Lah ini abang harus seharian dari pagi sampai menjelang sore pakai celana panjang dan pakai dasi pula πŸ˜…. Gak nyaman. Tapi berhubung dia anak sekolah yang harus patuh dengan aturan, jadi yah mau tak mau lah tetap pakai seragam komplit selama pembelajaran sekolah masih berlangsung. Palingan dia hanya lepas dasi saat makan siang, setelah itu baru pakai dasi lagi jika masih ada kelas dengan sesi synchronous setelah makan siang. Yang asik sih kalau setelah lunch break dan semua sesi tinggal asynchronous saja karena itu berarti dia sudah bisa terbebas dari seragam beserta atributnya 😁.

Hari pertama dengan seragam SMP
Hari kedua dengan seragam SMP

Melihat foto-foto si abang belajar di atas, lagi-lagi terpikir, kapanlah anak-anak ini bisa mulai belajar di sekolah dengan normal lagi ya? Ini sudah tahun ajaran yang ketiga anak-anak tidak belajar dengan normal. Tapi yah, seperti Firman Tuhan, manusia tidak perlu mengetahui tentang masa dan waktu yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tuhan yang tahu kapan dan bagaimana, bagian kita manusia adalah tetap hidup menurut kehendak Tuhan saja.

Jawab-Nya:Β “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.

~ Kisah Para Rasul 1:7

Anak-anak mama, si abang dan si adek, yang dari Senin – Jumat setiap pagi sebelum jam 7 sudah rapi untuk sekolah 😍

TUHAN memberkati engkauΒ dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkauΒ dengan wajah-Nya dan memberi engkauΒ kasih karunia;Β TUHAN menghadapkan wajah-NyaΒ kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.Β 

~ Bilangan 6:24-26

10 respons untuk β€˜Anak SMP’

  1. wah udah gede ya.. sayang fotonya gak kebuka di komputer gua. gak tau kenapa.
    iya ya kalo mesti pake seragam seharian gerah juga ya. hahaha.

  2. Ganteng banget si abang ya, apalg dengan seragam lengkap gini. ga kerasa follow blog ini juga udh lamaaaaaaa

  3. Cie yang udah SMP. Selamat ya Abang.
    Suka kaget baca cerita anak-anaknya temen blogger yang udah pada gede aja, jadi berasa tuannya, hehehe.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s