Classic Reads

Anak-anak saya senang sekali membaca, mungkin ngikut saya yang juga senang membaca, mungkin juga karena sejak masih bayi mereka sudah dibiasakan membaca. Apapun itu, saya sangat bersyukur puji Tuhan melihat anak-anak yang selalu berbinar melihat buku baru dan bahkan sering kangen dengan aroma khas buku yang masih baru. Jenis bacaan yang mereka suka itu beragam, karena memang pada dasarnya suka membaca, jadi bacaan apa saja bisa mereka nikmati, termasuk bacaan klasik yang dulu adalah bacaan saya juga sewaktu kecil dan remaja.

Dulu waktu masih di Palembang, saya pernah belikan mereka buku-buku Enid Blyton dan mereka suka sekali sampai bolak-balik dibaca ulang hingga sekarang. Saking seringnya dibaca lagi dan lagi, mereka sampai hapal isi buku-buku itu 😁. Dan meski sudah hapal, tetap saja sih ketika mereka lagi ingin membaca dan sedang tidak ada bahan bacaan baru maka buku-buku Enid Blyton itu akan menjadi salah satu incaran mereka untuk dibaca ulang 😅.

Trus kapan hari waktu mereka libur sekolah, saya belikan mereka seri lengkap Tintin. Duh, buku-buku Tintin ini juga dalam waktu sekejap jadi favorit mereka. Tintin sih memang humornya segar banget yaaa… Rasanya misteri berbalut lelucon khas kisah petualangan Tintin memang tak lekang oleh waktu 😍. Saya juga bahagia lho beli buku ini, soalnya dulu saya baca seri Tintin gak pernah lengkap. Maklum, dulu baca cuma dengan modal pinjam sama teman 🤭. Bersyukur sekarang bisa punya seluruh kisah petualangan Tintin yang lengkap seperti ini, jadi saya juga bisa memenuhi rasa penasaran yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu sama seri Tintin ini 😁.

This is a gift set edition of Tintin therefore it came with an elegant slipcase like this 😍
Complete!

Sekarang anak-anak lagi libur panjang kenaikan kelas dan sebagai salah satu bahan pengisi waktu mereka selama liburan di rumah saja ini, saya belikan mereka 9 buku The Famous Five dan 10 buku Sherlock Holmes. Yang Sherlock Holmes memang sudah satu setnya terdiri dari 10 buku.

Lagi-lagi, anak-anak suka banget dengan kedua serial yang saya pilihkan buat mereka ini. Apalagi yang The Famous Five, dalam sehari langsung selesai tuh semua bukunya dibaca sama mereka 😅. Ampun deh, libur mereka masih panjang padahal, jadi setelah ini saya sudah harus kembali lagi mencari buku-buku baru buat mereka supaya mereka gak kehabisan bahan bacaan di rumah. Bisa sih baca-baca ulang buku-buku lama, cuma kan berhubung lagi libur begini rasanya lebih asik kalau ada bahan bacaan baru. Sudahlah libur panjang gak kemana-mana sama sekali kan ya 😁. 

O ya, apalagi yang Sherlock Holmes, jelas saja yang suka gak cuma anak-anak ya, tapi mamanya juga…hehehehe… Saya ingat pertama kali baca buku seri ini tuh waktu SMA. Lagi-lagi modal pinjam, tapi kalau ini bukan dari teman melainkan dari perpustakaan daerah. Dulu sih cuma baca beberapa buku (atau jangan-jangan malah cuma satu yak? 🤔) dan yang versi Bahasa Indonesia, tapi itu pun sudah cukup bikin saya terpesona dengan karakter Sherlock Holmes yang super smart and talented. Waktu kapan hari pilih-pilih buku buat anak, saya teringat dengan rasa terpesona saya ke Sherlock lalu langsung mencoba mencari bukunya di Tokopedia (saya kalau beli buku biasanya memang via Tokopedia). Puji Tuhan hari gini mencari apa saja gampang ya, termasuk buku-buku klasik. Semua ada dalam genggaman dan hanya sejauh ketukan jari di layar handphone…hehehe… Dengan catatan, asal yang dicari bukanlah yang cetakan klasik, kalau yang ini sih pasti susah dapatnya 😅. Semua buku klasik yang saya beli memang adalah cetakan edisi baru, hence the modern covers 😁. Tapi yah gak apa karena yang penting adalah ceritanya dan bahasanya juga Bahasa Inggris, alias bahasa aslinya. Jadilah karena saya juga suka banget sama Sherlock Holmes, maka tak hanya anak-anak yang tenggelam dalam misteri serta petualangan Sherlock, tapi saya juga…hehehehe…

Begitulah pemirsa, cerita ringan sore hari ini soal salah satu jenis bacaan anak-anak saya. O ya, bersyukur sekarang kami tinggalnya di Tangerang, jadi kalau beli buku secara online, pilihannya banyak dan terutama ongkos kirimnya murah…hehehe… Kalau di Palembang seperti dulu, kadang suka merasa berat di ongkos kirim 😁.

Kalau teman-teman senang baca buku apa? Seneng juga gak sama bacaan klasik semacam Tintin, The Famous Five, dan Sherlock Holmes gini?

6 respons untuk ‘Classic Reads’

  1. Agatha Christie juga donggg. papa Poirot seru banget deh. well, aku punyanya masih cetakan lama bahasa Indonesia. Enak dibaca ulang

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s